Pasang Iklan di Sini

Wednesday, July 28, 2010

Darko Resmi Latih Persib.


3 Kali kalah DIPECAT!

Setelah sempat menimbulkan polemik, Darko-Daniel Janackovic akhirnya terpilih menjadi pelatih Persib Bandung untuk musim 2010-2011. Dengan demikian, pelatih berdarah Serbia dan berpaspor Prancis ini menyisihkan dua kandidat pelatih Persib lainnya, Robert Rene Alberts (Belanda/Arema Indonesia) dan Rahmad Darmawan (Sriwijaya FC).

Keputusan dipilihnya Janackovic sebagai arsitek Persib diambil pada pertemuan manajemen klub dengan pihak konsorsium di Jakarta, Senin (26/7). Pertemuan yang berlangsung lebih dari 4,5 jam itu cukup alot dan baru berakhir pukul 01.30 WIB, Selasa (27/7).

"Berdasarkan keputusan bersama dalam pertemuan itu, Darko akhirnya yang dipilih. Dalam pertemuan itu, Darko pun sudah mempresentasikan programnya. Banyak pertimbangan yang menjadi alasan pemilihan Darko. Salah satunya hasil polling SMS bobotoh yang 52 persen memilihnya," kata Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), H. Umuh Muchtar di salah satu rumah makan di Jln. L.L.R.E. Martadinata Bandung, Selasa (27/7).

Dikatakan Umuh, dalam pertemuan tersebut, hasil polling SMS bobotoh di salah satu media nasional dan media online yang menguatkan posisi Janackovic tersebut sempat dibacakan oleh salah seorang anggota konsorsium. Kendati sempat mengaku tidak habis pikir dengan digunakannya hasil polling SMS itu sebagai alasan pengambilan keputusan, dengan legowo Umuh menerima keputusan yang telah diambil bersama tersebut.

"Terlepas dari benar atau tidak hasil polling itu, saya harus legowo dan mengalah. Karena itu demi kebaikan Persib, saya menerima keputusan bersama itu. Saya hanya berharap, kita tidak salah pilih," kata Manajer Persib ini.

Klausul pemecatan

Ketika ditanyakan nilai dan masa kontrak Janackovic, Umuh mengatakan, masa kontrak pelatih yang pernah berkiprah di Liga Aljazair ini hanya satu tahun. "Soal besaran nilai kontrak, tak perlu disebutkan. Yang pasti, nilainya lebih besar dari angka yang diajukan Robert Alberts," katanya.

Karena target yang dibebankan adalah membawa Persib juara, maka dalam klausul kontrak Janackovic terdapat "ancaman" pemecatan jika ia mengalami tiga kekalahan secara beruntun. "Jika Persib kalah tiga kali berturut-turut, baik di awal maupun di tengah kompetisi, Darko tak bisa apa-apa lagi," tegas Umuh.

Rencananya, Janackovic akan memulai aktivitasnya sebagai pelatih Persib pada Kamis (29/7) ini. Karena program latihan sudah disusunnya, rencana liburan para pemain Persib ke Pantai Pangandaran, Kab. Ciamis pun dibatalkan.

Penilaian:

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.