Pasang Iklan di Sini

Wednesday, April 7, 2010

Campbell, "Messi Tidak Terhentikan"

http://img.skysports.com/10/01/800x600/Sol-Campbell-Arsenal-Mock-Fake-Transfer-Speci_2406178.jpg
Sol Campbell, Tidak dapat menghentikan Messi.

Pujian terus mengalir kepada Lionel Messi yang bermain luar biasa ketika menaklukkan Arsenal di perempat final Liga Champions. Bek veteran Arsenal, Sol Campbell, pun mengakui, Messi tidak bisa dihentikan.

Dalam laga di Camp Nou, Selasa (6/4/2010) malam itu, Messi memborong empat gol ke gawang "The Gunners". Keempatnya dicetak dengan cara luar biasa. Gol pertama memperlihatkan keras dan akuratnya tendangan kaki kiri Messi. Gol kedua lahir berkat kecermatannya mencari celah pertahanan. Gol ketiga membuktikan kecepatannya berlari dan ia mempertontonkan kebolehannya menggocek bola pada gol keempat.

Pada gol terakhir itu, Messi menguasai bola di depan kotak penalti. Ia sempat berhenti sebentar, seolah ingin mencari cara untuk menusuk ke pertahanan lawan. Sekejap kemudian, ia melewati Emmanuel Eboue. Setelah melalui Thomas Vermaelen, ia melepas tendangan kaki kiri, tetapi bola mental kembali ke arahnya. Gael Clichy mencoba menghalanginya, tetapi tendangan kedua Messi telanjur meluncur ke celah kaki kiper Manuel Almunia.

"Untuk gol terakhirnya, itulah tipikal performanya secara keseluruhan malam ini," tutur Campbell. "Dia menemukan momen ketika dia menarik napas, dan itu membuatnya siap maju. Ketika dia punya peluang, dia maju. Benar bahwa dia tak terhentikan ketika dia memegang bola."

Almunia sendiri mengakui bahwa Messi adalah lawan yang bisa memberikan mimpi buruk bagi kiper mana pun. Kiper asal Spanyol itu mengatakan, "Dia adalah pemain terbaik yang pernah kuhadapi dan dia adalah pemain terbaik dunia saat ini. Sangat sulit menghentikan seseorang yang memiliki begitu banyak kemampuan. Dia dapat melakukan apa pun yang dinginkannya dengan bola."

Jika Messi terus bermain seperti ini, bukan tidak mungkin ia akan kembali terpilih sebagai pemain terbaik Eropa dan dunia tahun ini. Tahun lalu ia mendapatkan gelar itu setelah berhasil memberikan enam gelar juara untuk "Azulgrana". (AP)

Sumber: Kompas

Wenger, "Messi, Si Pemain Playstation

Lionel Messi (Tengah), Membuat Gael Clichy(Kiri) Dan Thomas Vermaelen harus jatuh bangun menahan gempuran Messi


Tambah satu lagi julukan untuk Lionel Messi. Striker asal Barcelona itu kini bisa juga dibilang "Pemain PlayStation".

Jika melihat permainan Messi dalam duel leg kedua perempat final Liga Champions melawan Arsenal, Selasa (6/4/2010), julukan seperti itu tidaklah berlebihan. Messi, yang mencetak empat gol dalam laga tersebut, berlari lincah tanpa bisa diprediksi. Gerakannya seolah hanya bisa dilakukan dalam permainan game konsol PlayStation. Ke kanan, kiri, belakang, atau maju, semuanya terserah dia. Ia tak dapat diprediksi dan sulit dihentikan.

"Mereka (Barcelona) punya pemain bagus, tetapi Messi membuat perbedaan karena dia dapat memenangkan laga ini kapan pun," aku Pelatih Arsenal Arsene Wenger setelah timnya dikalahkan 1-4. "Dia seperti pemain PlayStation, dia dapat meraih keuntungan pada setiap kesempatan."

Pujian yang sama disampaikan Pelatih Barcelona Josep Guardiola. Ia kehabisan kata-kata untuk menggambarkan kehebatan Messi. Namun, ia tahu pasti bahwa Messi adalah contoh pemain yang perlu ditiru oleh bakat-bakat muda di seantero dunia. "Menggambarkan dirinya sebagai seseorang dari PlayStation merupakan deskripsi luar biasa, tetapi saya tak tahu level seperti apa dia," kata Guardiola.

LHW

Sumber: Kompas


Daftar Pemain Persijap Vs Persib*

Markus Horison
Edi Hafid
Nova
Rene
Hariono
Eka
Satosi
Atep/Wildansyah
Gilang
Gonzalez
Airlangga/Atep



* Sekadar Prakiraan

Rombongan Persib terbelah

Rombongan Persib Terbelah

ANWARI JANUAR M/GM
PEMAIN Persib, Eka Ramdani dikawal ketat Wildansyah pada sesi latihan di Stadion Siliwangi Bandung, Selasa (6/4).

STD. SILIWANGI,(GM)-
Seluruh anggota tim Persib Bandung dipastikan bertolak ke Jepara untuk menghadapi pertandingan menghadapi Persijap pada Rabu (7/4) malam. Namun, rombongan pemain dan ofisial Persib terbelah dua karena ada yang menggunakan bus dan kereta api.

"Siapa yang naik bus dan siapa yang naik kereta api diserahkan pada keinginan masing-masing. Makanya, hari ini (kemarin, red) saya membuat daftar pemain dan ofisial yang akan naik kereta dan naik bus," kata salah seorang ofisial bidang umum Persib, Amin Suganda di Stadion Siliwangi Bandung, Selasa (6/4).

Hal itu dibenarkan asisten pelatih Persib, Robby Darwis. Dikatakan Robby, Persib memutuskan berangkat pada Rabu (7/4) malam agar memiliki waktu istirahat cukup sepanjang hari, Kamis (8/4). Dikatakannya, sebelum bertanding Sabtu (10/4), para pemain Persib akan menjalani sekali sesi latihan pada Jumat (9/4) pagi di Stadion Gelora Bumi Kartini.

"Sebelum berangkat ke Jepara, para pemain masih akan menjalani sekali latihan di sini (Stadion Siliwangi, red) besok pagi (hari ini, red)," ujar Robby.

Edhaf jadi ayah

Sementara itu, sehari menjelang keberangkatan ke Jepara, Edi Hafid Murtado resmi menjadi seorang ayah setelah istrinya melahirkan anak pertama mereka di Rumah Sakit Bersalin Limijati Bandung, Selasa (6/4) sore. Anak pertama Edhaf --sapaan akrabnya-- berjenis kelamin perempuan dengan berat 2,4 kg dan panjang 47,5 cm.

"Alhamdulillah, proses persalinan dilakukan secara normal. Kami berdua sudah memberikan nama buatnya, yaitu Naila Shakira Murtado," tutur Edhaf yang memastikan dirinya akan tetap ikut bersama rombongan Persib ke Jepara. (B.82)**

Sumber: Gala


Budi, "Saya Tidak Tahu"

UNTUK pertama kalinya sejak menjalani operasi minor abses di bagian jari kakinya, pekan lalu, Budi Sudarsono muncul di Stadion Siliwangi Bandung. Hanya dengan mengenakan sendal jepit, Budi ditemani seorang teman yang mengantarkannya pakai sepeda motor.

"Saya belum berani pakai sepatu. Luka bekas operasi saya belum kering-kering," kata Budi sambil membuka plester yang menutupi bekas abses yang sudah dioperasi.

Budi mengaku sangat heran kenapa bekas operasinya tak kunjung kering. "Padahal, pada saat operasi dokter bilang lukanya bakal sembuh dalam tiga hari. Eh, sampai sekarang, sudah sepuluh hari belum sembuh juga," cetusnya.

Dituturkan Budi, salah satu pertimbangan ia memutuskan untuk melakukan operasi karena berdasarkan konsultasi dengan dokter, lukanya akan sembuh dalam waktu tiga hari. "Saya pikir cukup ada waktu antara pertandingan melawan Persija dan melawan Persela," katanya.

Budi akhirnya absen membela Persib saat dikalahkan Persela 0-1 karena bekas operasinya belum kering. Begitu juga untuk pertandingan berikutnya melawan Persijap, Budi memastikan belum bisa main.

"Saya sebenarnya tidak butuh waktu untuk istirahat, tapi butuh sembuh. Saya bukannya tidak mau main. Tapi saya pikir, akan lebih baik kalau main pada saat saya sudah sembuh," tambah striker yang pernah mengantarkan Persija Jakarta dan Persik Kediri juara Liga Indonesia (LI) ini.

Ketika ditanya kapan bekas operasinya bakal sembuh, Budi hanya bisa mengangkat bahunya. "Saya harap secepatnya. Sebab, saya sudah ingin main bola," katanya.

Kurang "sesajen"

Berbicara mengenai peta persaingan tim-tim papan atas LSI 2009/2010 dalam perburuan gelar juara, termasuk menipisnya peluang Persib, Budi juga punya analisis tersendiri.

"Sepak bola Indonesia 'kan banyak politiknya. Jadi, Persib juga harus kuat dalam nonteknisnya, baik partai kandang maupun tandang. Sebab, kalau hal tersebut kalah dari tim-tim lain, ya Persib akan tetap seperti sekarang," kata Budi sambil tersenyum.

Budi melihat, khususnya untuk laga-laga tandang, Persib sepertinya agak kurang "sesajen"-nya, sehingga kerap dirugikan dari sisi nonteknis. (endan suhendra/"GM")**

Sumber: Gala


Di Jepara, Persib terancam tanpa Striker

STD. SILIWANGI,(GM)-
Pada saat menghadapi Persijap Jepara di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, Sabtu (10/4), Persib Bandung dipastikan belum bisa memainkan Budi Sudarsono. Pasalnya, hingga Selasa (6/4) sore, luka bekas operasi di antara jari kaki Budi ternyata belum kering.

"Kalau masih terus berair seperti itu, secara medis memang belum bisa main. Apalagi pemain yang bersangkutan pun sudah menyatakan belum bersedia main sebelum benar-benar sembuh," kata dokter tim Persib, dr. Rafi Ghani di sela-sela sesi latihan sore di Stadion Siliwangi Bandung, Selasa (6/4).

Dengan absennya Budi, seperti ketika menghadapi Persela Lamongan, Persib kembali hanya bisa mengandalkan dua striker tersisa, Airlangga dan Cristian Gonzales. Yang menjadi masalah, kedua striker yang ada itu pun tengah menghadapi masalah. Airlangga masih dibekap cedera otot paha bagian kirinya, sedangkan Gonzales terserang demam sehingga absen dalam sesi latihan kemarin.

Tanpa striker

Menurut keterangan beberapa ofisial tim, termasuk dokter tim, Gonzales tidak bisa latihan karena terserang demam. "Kita baru mendapat informasi kalau Gonzales demam melalui telepon. Saya sendiri belum bertemu langsung dengannya. Tapi katanya, besok (hari ini, red), dia mau latihan," kata dr. Rafi.

Dengan absennya Gonzales, praktis tidak ada seorang pun striker yang terlibat langsung dalam sesi latihan kemarin. Airlangga memang ada di lapangan, tapi ia hanya melakukan jalan kaki di pinggir lapangan karena tengah melakukan pemulihan cedera otot paha kirinya. Budi Sudarsono juga sempat muncul di Stadion Siliwangi, namun tidak berlatih karena luka bekas operasinya belum kering.

Absennya seluruh striker dalam sesi latihan sore itu memaksa tim pelatih Persib harus menyesuaikan program latihan yang akan diberikannya. "Sekarang, fokus latihan kita ke pertahanan. Besok (hari ini, red) baru penyerangan," kata Robby. (B.82)**

Sumber: Gala


Cedera paha Airlangga Membaik

Tim pelatih Persib bisa sedikit bernapas lega setelah mengetahui hasil pemeriksaan kondisi terakhir Airlangga Sucipto. Airlangga yang mengalami cedera menunjukkan perkembangan positif dan berpeluang besar untuk membela Persib saat dijamu Persijap Jepara, Sabtu (10/4).

Tampilnya Airlangga bisa mengurangi krisis di lini depan Persib setelah ditinggalkan Budi Sudarsono dan Hilton yang cedera

Menurut dokter tim Persib Dr Raffi Gani, cedera otot paha sebelah kiri yang dialami Airlangga sudah mulai membaik. Gani bahkan mengatakan cedera Airlangga bisa sembuh dalam beberapa hari ke depan.

"Airlangga kemungkinan besar bisa di bawa ke Jepara memperkuat Persib. Cederanya sudah berangsur-angsur membaik," kata Raffi.

Dikatakan Raffi, Airlangga saat ini menjalani terapi agar cederanya bisa cepat sembuh. Seikitnya Airlangga harus menjalani tiga kali terapi terapi lagi untuk benar-benar lepas dari cederanya.

"Ada beberapa hari lagi untuk menyembuhkan cedera Airlangga. Kita maksimalkan dengan terapi sinar dan mudah-mudahan Airlangga bisa tampil maksimal lagi nanti," ujar Raffi yang memastikan Budi tidak bisa membela Persib di kandang Jepara.

"Melihat bekas operasinya, Budi belum bisa memperkuat Persib," katanya. (Oktora Veriawan)

Sumber: Tribun


Ferguson: Rooney Buat Saya Gila

Enlarge font
image
Wayne Rooney (Kiri), Sir Alex Ferguson (Kanan). (Getty Image)

Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson menyatakan bahwa strikernya, Wayne Rooney telah membuatnya kerepotan karena permintaan sang striker yang meminta sang pelatih untuk menurunkanya walaupun hanya sebagai pemain pengganti disaat cederanya yang belum pulih sepenuhnya.

Untuk saat ini, Rooney memang telah mengalami kemajuan yang cukup pesat semenjak dia mengalami cedera pada engkelnya disaat memperkuat Manchester United melawan Bayern Muenchen di leg pertama lalu. Buktinya, beberapa saat lalu, sang striker yang juga menjadi andalan tim nasional Inggris tersebut tertengkap oleh kamera media massa Inggris sedang mengendarai sepedanya ke pusat pelatihan Manchester United di Carrington.

walaupun demikian, Fergie tetap melarang aset berharganya itu untuk tampil di laga yang bakal menentukan nasib The Red Devils di Liga Champion tersebut meskipun Rooney berkemungkinan akan berusaha membujuk sang pelatih. Hal ini tidak lepas dari jadwal padat yang bakal dilakoni United di Liga Inggris beberapa minggu kedepan. Apalagi dengan kondisi si setan merah yang terpeleset ke peringkat kedua klasemen sementara setelah dikalahkan Chelsea 2-1 pada Sabtu (3/4) lalu.

"Kami telah mengalami kemajuan yang sangat pesat dengan sang pemain (Rooney), tetapi saya tidak mau mengambil resiko jika dia tidak berada pada kondisi yang prima. Saya pikir dia tidak akan ada di bangku cadangan, tapi mungkin dia akan mencoba untuk membujuk saya mengenai hal tersebut. Hal ini tentunya sangat sulit," ujar Fergie seperti yang dikutip oleh Daily Mail.

Tetapi, melihat kemajuan yang dialami Rooney dalam waktu yang singkat itu, sang pelatih asal Skotlandia tersebut yakin bahwa sang striker akan bisa dimain kembali saat melawan Manchester City pada 14 April nanti. Fergie juga mengindikasikan bahwa Rooney juga bisa tampil sebagai pemain pengganti saat timnya melawan Blackburn Rovers Minggu (11/4) nanti.

"Mungkin dia akan bisa tampil kembali saat kami melawan Manchester city atau mungkin saat melawan Blackburn sebagai pemain pengganti. Dia memang mengalami kemajuan yang sangat cepat, tetapi dia tetaplah pemain yang mengalami cedera, yang sama seperti orang lain," pungkas Fergie.

Sumber: Bola

Lupakan Juara, Sib !


LAMONGAN - Persib Bandung sepertinya harus melupakan ambisinya menjadi juara pada Liga Super Indonesia (LSI) musim ini. Kekalahan 0-1 dari tuan rumah Persela Lamongan di stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (4/4/2010) malam, semakin membenamkan harapan Maung Bandung menjadi kampiun musim ini.

Persib pun semakin menjauh dari puncak klasemen sementara Arema Indonesia. Dari 26 laga, Persib hanya bisa meraup 43 poin. Sedangkan Arema sudah bisa mengoleksi 57 poin dari 27 laga. Apalagi, Persib terpaut enam angka dengan Persipura Jayapura yang sama-sama telah melakoni 26 kali pertandingan.

Maung Bandung memang pantas disebut sebagai tim jado kandang. Betapa tidak. Dari 14 laga away yang telah dilakoni, Eka Ramdani dkk hanya bisa menang dua kali. Tiga kali Persib bisa menahan imbang lawannya. Sementara, sembilan lainnya harus menelan kekalahan. Hanya 9 poin yang bisa dibawa dari total 42 angka jika bisa merebut 14 laga away ini.

Torehan ini berbeda dengan yang bisa diraih saat laga kandang. Berlaga di stadion Si Jalak Harupat, dari 12 laga home yang telah dilewati, 11 diantaranya disikat dengan kemenangan gemilang. Sementara satu laga ditahan imbang musuh bebuyutannya Persija Jakarta.

Kekalahan ini juga semakin menguatkan bahwa Persib belum bisa mengakhiri kutukan di stadion berkapasitas sekitar 12.500 penonton tersebut. Pada LSI musim lalu misalnya, Persib pun harus tunduk di kandang Laskar Joko Tingkir -julukan Persela- setelah dua gol tanpa balas disarangkan eks pemain Persib Dicky Firasat.

Sejak awal wasit Nadjamuddin Aspiran meniupkan peluit, kedua tim saling menyerang. Beberapa peluang belum bisa dimanfaatkan kedua tim. Meski dibawah tekanan sekitar 12 ribu penonton tuan rumah, namun serangan demi serangan tetap dilakukan Maung Bandung.

Tapi rupanya, performa skuad Persib sangat jauh dari harapan. Beberapa kali para punggawa Persib melakukan salah umpan. Pola serangan yang monoton yang diterapkan pelatih Jaya Hartono rupanya mampu dibaca skuad asuhan Joko Susilo ini. Alhasil, sejak babak pertama, tekanan yang dilakukan Persib selalu mentah.

Bahkan, pada menit ke-41, tuan rumah mampu unggul terlebih dahulu melalui tendangan Fabiano Beltrame yang memanfaatkan umpan terobosan. Tendangan stroper asal Brasil ini sebetulnya tidak terlalu keras. Hanya saja, tendangan dari sisi kanan gawang Markus Horison tersebut sempat menyentuh kaki Maman Abdurahman yang membuat pandangan Markus terhalang. Hingga turun minum, tuan rumah unggul 1-0.

Babak kedua berlangsung, Maung Bandung terus menggencarkan serangan. Persib sebetulnya bisa menyamakan kedudukan. Hanya saja, tendangan bomber asal Uruguay Christian “El-Loco” Gonzales yang sudah berhadapan dengan kiper Choirul Huda pada menit ke-51 terlalu melambung di atas mistar gawang.

Pada menit ke-66, Maman digantikan Cucu Hidayat. Persib hanya memakai dua defender. Pola ini pun rupanya hanya menghasilkan beberapa peluang saja. Menit ke-84 giliran Airlangga Sucipto yang diganti Munadi. Namun, lagi-lagi peluang lenyap begitu saja. Hingga peluit panjang, Pangeran Biru harus menyerah dengan tangan hampa.

Selain pulang dengan tangan hampa, laga ini pun mengakibatkan libero andalan Persib Maman Abdurahman harus absen saat melawan ke Persijap Jepara, Sabtu (10/4/2010) nanti. Maman diganjar kartu kuning saat mengganjal keras Franco Hitta pada masa injury time babak pertama. Ini kartu kuning kedua bagi pilar timnas tersebut setelah pada saat bertandang ke Persisam Samarinda (19/1) silam, dirinya juga dihadiahi kartu kuning. Ini artinya ujian berat kembali menghantui skuad Persib.

Manajer Persib Umuh Muhtar mengakui, kekalahan tadi malam semakin menyulitkan timnya. Meski begitu, Umuh tetap optimistis Persib bisa meraih runner-up pada musim ini. Sedangkan target juara, imbuhnya, masih tetap diusung meski jalan sudah semakin berat. "Kalau memang tidak bisa juara, urutan kedua juga tidak apa-apa. Mau gimana lagi, langkah kita semakin sulit," terang Umuh.

Umuh menyerahkan semuanya kepada pelatih. Saat ditanya soal pemecatan kepada Jaya Hartono, Umuh menyatakan akan tetap mempertahankan pelatih asal Medan tersebut hingga LSI 2009/2010 usai. "Biar saja kita tidak ingin mengganggu konsentrasi pemain. Masih ada delapan laga lagi, baru kita evaluasi semua," jelasnya.

Sementara Jaya sendiri mengakui, peluang juara belum tertutup meski semakin menipis. Dia menyatakan, timnya goyah sejak babak awal. Selain karena tekanan tuan rumah, para pemainnya pun takut melakukan gerakan yang akan berbuah pelanggaran dan kartu kuning. Sebab, dengan kondisi pemain yang ada saat ini, akan semakin sulit bagi Persib untuk meraih kemenangan jika pilar intinya absen. "Kita masih optimistis pada sisa delapan laga berikutnya," ujar Jaya.

Eks arsitek Persik Kediri ini lagi-lagi mengkritisi wasit yang tidak bisa melindungi para pemainnya. Banyaknya skuad Persib yang dijegal keras, memang tidak dianggap pelanggaran oleh wasit asal Balikpapan tersebut. Airlangga adalah salah satu pemain yang beberapa kali dijegal dan harus mendapat perawatan medis. Tapi tidak satu pun kartu keluar dari saku Nadjamuddin.

Pelatih Persela Joko Susilo menilai kunci sukses anak-anaknya adalah karena motivasi yang tinggi saat berlaga. Dia mengaku timnya diuntungkan dengan absennya dua striker andalah Persib yakni Hilton Moreira dan Budi Sudarsono. "Beruntung kita bisa memanfaatkan laga ini dengan hasil maksimal. Ini jadi motivasi kita untuk laga berikutnya," pungkas Joko.
(van)
Sumber: Okezone


Preview dan ulasan Persijap Vs Persib (1): Persijap Siapkan Skuad Cadangan

Krisis pemain kembali menerpa Persijap. Tidak tanggung-tanggung, empat pemain pilar Laskar Kalinyamat diragukan tampil saat laga versus Persib di Jepara, Sabtu (10/4/2010) mendatang. Empat pemain tersebut masing-masing gelandang Phaitoon Thiabma, pemain belakang Ferly Laala, stiker Pablo Frances, serta kiper utama Danang Wihatmoko.

Melihat kondisi ini, Pelatih Persijap Junaedi mulai mempersiapkan segala sesuatunya. Termasuk mengintensifkan program kepada para pemain lapis kedua untuk diturunkan sebagai starter. ”Kami akan terus memantau kondisi pemain yang saat ini masih belum fit. Kalau mereka tidak dapat diturunkan, mau tidak mau kami akan memaksimalkan skuad yang tersisa,” kata Junaedi.

Khusus Danang, pada laga melawan Sriwijaya lalu dia sudah diistirahatkan. Pemain bernomor punggung 82 tersebut masih dalam proses pemulihan dari cedera lutut. Posisi Danang digantikan kiper kedua M Syahbani yang secara kualitas belum mampu mengimbangi kemampuan Danang dalam membendung gempuran lawan. Sedangkan, Pablo mengalami masalah pada kakinya saat pertandingan melawan Sriwijaya FC. Sementara, Phaitoon sudah merasakan cedera ligamen ketika menghadapi Arema Indonesia, 24 Maret lalu. Adapaun kondisi Ferly La’ala juga tidak berbeda dengan Pablo.

Menurut hasil pemeriksaan yang dilakukan tim medis, Phaitoon dan Pablo kedua pemain impor tersebut harus beristirahat dua sampai tiga pekan. Itu artinya, keduanya kemungkinan besar tidak dapat memperkuat tim pada laga versus Persib, akhir pekan ini. Phaitoon mengalami cedera pada otot ligamen kaki kanan dan Pablo mengalami pendarahan pada otot tungkai bagian belakang kaki kanan.

”Kami berharap mereka pulih lebih cepat. Sebab, bagaimanapun juga tenaga empat pemain ini sangat dibutuhkan tim. Akan tetapi, jika akhirnya tetap tidak dapat diturunkan, kami juga tidak akan memaksakannya,” jelas Junaedi.

Sejumlah pemain lapis kedua yang kemungkinan akan mengisi pos empat pemain tersebut adalah M Syahbani, Catur Rintang, Bona Simanjuntak, serta Noor Hadi. Catur diproyeksikan mengisi posisi Ferly La’ala di barisan belakang. Meski masih muda, pemain ini sudah beberapa kali dipercaya menjadi starter dan berkolaborasi dengan dua bek lainnya, Evaldo Silva dan Ahmad Mahrus Bahtiar.

Di lini tengah, Junaedi memiliki Bona Simanjuntak dan Ahmad Taufik untuk menggantikan peran Phaitoon. Sementara, jika Pablo akhirnya absen, maka Noor Hadi bisa diproyeksikan untuk memperkuat lini depan tim. ”Seluruh pemain harus selalu siap dalam pertandingan. Sebagai starter maupun pemain pengganti. Kami tetap mengandalkan kolektifitas dalam bermain,” terangnya.

Di ajang Copa Indonesia, Persijap bergabung bersama Arema Indonesia, Deltras Sidoarjo, dan Mojokerto Putra di Grup E. Empat tim ini akan melakukan fase penyisihan grup di Stadion Kanjuruhan Malang pada 14 hingga 23 April mendatang.

Pertemuan dengan Deltras Sidoarjo akan membuka memori perjalanan Persijap di ajang serupa tahun lalu. Saat itu, Persijap menyerah di tangan Deltras pada final perebutan peringkat ketiga. (msy)
Sumber: Okezone


Berita Unik-Nurdin Lupa Titip Ponsel. Kok bisa yah?

http://www.primaironline.com/images_content/20091220Nurdin%20Halid.jpg
Nurdin Halid, Lupa menitipkan ponsel kepada siapa

Kekecewaan tak hanya dialami Nurdin Halid selama Kongres Sepakbola Nasional (KSN) yang digelar di Malang, 30-31 Maret 2010. Ketua Umum PSSI tersebut memang sebal pada tim yang berupaya menurunkannya dari pucuk pimpinan organisasi sepakbola Indonesia. Tapi ada satu hal lagi yang membuatnya lebih jengkel.

"Saya lupa kepada siapa menitipkan telepon genggam saat maju, mau pegang mikrofon. Saya hanya ingin fokus saat berbicara." aku orang yang berasal dari makassar tersebut beralasan.
Kebiasaan Nurdin menitipkan ponsel kepada ajudannya sebelum naik podium, ternyata dimanfaatkan oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Begitu selesai bicara, eh, saya bingung sendiri, siapa tadi yang membawakan ponsel saya. Masalahnya, banyak data yang saya butuhkan dan nomor-nomor relasi" Keluh Pria yang berusia 51 tahun tersebut.





Sumber: Ole dengan perubahan



Milan Serius dekati Cacau


Cacau, Dipastikan hengkang dari VfB Stuttgart musim panas mendatang.

Satu nama striker kembali dikaitkan dengan AC Milan. Dipastikan lepas dari VfB Stuttgart, Cacau kini jadi prioritas Rossoneri di bursa transfer musim panas mendatang.

Meski sudah memiliki Alexandre Pato, Marco Borriello dan Klaas Jan Huntelaar serta Filippo Inzhagi hingga Ronaldinho, Milan dianggap masuh butuh stok striker. Dengan skema tiga striker yang dikembangkan Leonardo, Rossoneri setidaknya butuh lima atau enam penyerang yang siap dimainkan.

Sayangnya kondisi tersebut tak terakomodasi saat ini. Pippo sudah terlalu tua untuk diajak menjalani dua hingga tigga kompetisi sekaligus. Milan tentunya juga harus menyiapkan cadangan jika salah satu strikernya cedera.

Setelah sempat dikabarkan mendekati Karim Benzema, kini nama lain muncul dalam radar pembelian klub Hitam-Merah tersebut. Striker itu adalah Cacau.

Pesepakbola bernama lengkap Claudemir Jeronimo Barretto itu beberapa hari lalu menyatakan akan pergi dari Stuttgart di akhir musim ini setelah menolak perpanjangan kontrak yang diberikan. Itu berarti Milan bisa mendapatkan striker asal Jerman itu dengan cuma-cuma.

Dikutip dari Football Italia, Cacau yang beroperasi sebagai second striker akan menjadi tambahan tenaga yang pas dengan skema tiga striker Milan. Keuntungan lain adalah Cacau punya jam terbang yang tinggi di ajang Liga Champions.

( din / mrp )

Sumber: DetikSport

Persik Tambah Derita Pelita

http://www.mediaindonesia.com/spaw/uploads/images/article/image/20100117_100439_yongkiaribowoB17-antara.jpg
Yongki Aribowo, Borong satu gol untuk membawa Persik mengungguli Pelita 2-1

Persik Kediri berhasil zona degradasi dengan memakan tumbal penghuni zona merah Pelita Jaya Karawang. Macan Putih berhasil menang 2-1 di kandangnya Stadion Brawijaya, Rabu 7 April 2010.

Gol Persik dicetak striker mudanya Yongky Aribowo dan pemain Korea Han Ji-ho. Sedangkan satu-satunya gol tim tamu dicetak penyerang asal Maroko Redouane Barkaoui. Ketiganya tercipta di babak pertama.

Dengan kemenangan ini, Persik berhasil melewati Bontang FC di posisi 13 klasemen sementara Liga Super Indonesia. Persik mengoleksi 34 poin dari 28 laga atau unggul tiga poin dari Bontang yang baru melakoni 26 laga.

Sedangkan bagi Pelita, kekalahan ini membuat tim besutan Jajang Nurjaman tak beranjak di posisi 17 atau hanya satu tingkat di atas penghuni dasar klasemen Persitara. Pelita mengoleksi 30 poin dari 29 laga.

Pada pertandingan yang disiarkan antv itu, kedua tim memang langsung memperagakan permainan terbuka. Menghindar dari zona merah menjadi alasan kedua tim tampil ofensif.

Namun absennya bek Pelita Eduardo sedikit membawa lubang di jantung pertahanan. Hasilnya, Yongky berhasil menjebol gawang I Made Wardana saat pertandingan baru berjalan 16 menit. Yongky berhasil menyambut sepak pojok Han Ji-ho dengan tandukan kerasnya sekaligus membuat Persik sementara unggul 1-0.

Persik bahkan berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat gol Han Ji-ho. Gelanang Korea itu berhasil menyambut umpan terukur Zhang Shuo pada menit 29.

Tertinggal dua gol, Pelita mencoba bangkit. Kerja keras Supardi cs akhirnya membuahkan hasil di menit 35 sekaligus merubah skor menjadi 2-1. Berawal dari sodoran Jajang Mulyana, striker Maroko ini berhasil melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang gagal ditepis Fauzi Toldo. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Persik tetap mengendalikan jalannya pertandingan. Terhitung dua peluang diciptakan Persik. Pada menit 62, Saktiawan Sinaga yang menggantikan Yongky sempat melepaskan tembakan melengkung dari sisi kanan gawang Pelita. Beruntung I Made mampu menggagalkan.

Satu peluang lagi diciptakan Mekan Nasyrov pada menit 82. Namun itu juga tak mampu merubah skor. Hingga 90 menit pertandingan skor ini tak berubah. Pelita semakin terancam.

Sumber: Viva

Jadwal LSI dan Piala Champions

LIGA SUPER INDONESIA (ISL)
Rabu, 7 April:
Persik vs Pelita Jaya (antv 15.00 WIB)

Kamis, 8 April:
PSPS vs Persija (live antv 15.00 WIB)

Sabtu, 10 April:
Persela vs Sriwijaya FC (live antv 15.00 WIB)
Persijap vs Persib (live antv 18.30 WIB)

Minggu, 11 April:
Persebaya vs Pelita Jaya (live antv 15.00 WIB)
Persik vs Persitara (live antv 18.30 WIB)

Jadwal Piala Champion:


SEMIFINAL
Leg 1: 20 & 21 April
Leg 2: 27 & 28 April

FINAL
Sabtu, 22 Mei 2010
Stadion Santiago Bernabeu, Madrid





Lintas Liga Italia

Sabtu, 3 April:
Atalanta 2-0 Siena
Bari 0-1 AS Roma
Cagliari 2-3 AC Milan
Chievo 1-2 Sampdoria
Genoa 1-1 Livorno
Inter Milan 3-0 Bologna
Lazio 1-1 Napoli
Parma 1-1 Fiorentina
Catania 2-0 Palermo
Udinese 3-0 Juventus


Lintas Liga Jerman

Sabtu, 3 April:
Dortmund 2-1 Bremen
Frankfurt 3-2 Leverkusen
Freiburg 1-1 Bochum
Nurnberg 2-0 Mainz
Schalke 1-2 Bayern Munich
Stuttgart 2-1 M'gladbach
Cologne 0-3 Hertha

Minggu, 4 April:
Wolfsburg 4-0 Hoffenheim
Hamburg 0-0 Hannover




Lintas La Liga

Sabtu, 3 April:
Zaragoza 2-0 Malaga
Barcelona 4-1 Bilbao
Sevilla 3-0 Tenerife

Minggu, 4 April:
Almeria 1-1 Mallorca
Getafe 1-1 Espanyol
Gijon 2-2 Xerez
Valencia 3-0 Osasuna
Valladolid 0-2 Villarreal
Santander 0-2 Real Madrid
Atletico 3-0 La Coruna




Persisam tahan imbang Persipura

Persisam sempat tertinggal terlebih dahulu melalui eksekusi tendangan penalti Alberto Gonzalves di menit 11. Persisam mampu membalikan keadaan setelah mampu mencetak 2 gol balasan melalui Abdi Gusti di menit 38 dan Zainal Arif di menit 40. Keadaan ini bertahan sampai turun minum.

Di babak II, Persisam bahkan nyaris menambah keunggulan, seandainya gol Zainal Arif tidak dianulir wasit. Akhirnya Persipura berhasil menyamakan kedudukan di menit 79 lewat Boaz Solossa.

Dengan hasil ini, Persipura masih berada di urutan 2 klasemen, terpaut 7 nilai dari tim Arema. Tim Mutiara Papua ini mengumpulkan poin 50 dari 27 kali bertanding.

Sementara bagi Persisam, hasil ini menjadi modal berharga mereka bersaing keluar dari zona degradasi. Persisam masih berada di urutan 16 dengan mengumpulkan poin 30 dari 26 kali bertanding.

Sumber: SM

Budi Luka di Kulit Jarinya. Gatal ingin bermain.

http://2.bp.blogspot.com/_5n_bGsCrXgU/S172sYlYD3I/AAAAAAAAASg/07mm27uSf9c/s400/20091222_080950_budisudarB22-antara.jpg

Budi Sudarsono, Gatal ingin main

Striker Persib Bandung, Budi Sudarsono mengaku sudah gatal merumput bersama Persib Bandung. Budigol ingin segera berlarian di atas rumput lapangan dan mencetak gol.

Sayangnya, kondisi Budi belum memungkinkan. Alhasil, striker tim nasional Indonesia ini masih harus memanaskan bangku cadangan Maung Bandung.

Cedera abses yang dialami Budi sebenarnya sudah berlangsung selama setahun kemarin. Budi menuturkan bahwa luka di kulit jari kakinya memang sangat mengganggu. Namun, selama ini ia hanya menggunakan salep penghilang rasa sakit sebelum bertanding.

Parahnya, salep yang digunakan selama ini ternyata sudah tidak ampuh lagi. Budi merasakan sakit sewaktu bertanding melawan PSPS Pekanbaru pada 21 Maret lalu.

“Biasanya kalau saya menggunakan salep itu langsung mati rasa. Namun waktu lawan PSPS kemarin, salepnya tidak mempan lagi,” ujar Budi Sudarsono kepada wartawan di Stadion Siliwangi, Bandung.

Budi pun terpaksa maju ke meja operasi pada 26 Maret lalu. Dokter telah mengoperasi nanah yang terkumpul di jari kakinya. Menurut dokter, Budi diperkirakan sembuh tiga hari seusai operasi.

“Namun, ini sudah tiga hari lukanya belum kering-kering,” ujarnya.

Menanggapi rumor yang mengatakan bahwa dirinya mangkir dari latihan, Budi mengaku tidak ingin menyalahkan siapa-siapa. Ia sudah memberitahukan kepada tim dokter untuk menjelaskan cederanya kepada manajemen.

Budi mengaku belum dapat tampil melawan tuan rumah Persijap Jepara, Sabtu 10 April 2010. Striker 30 tahun ini mengaku tidak butuh istirahat karena cederanya. Ia hanya butuh sembuh karena sudah gatal merumput bersama Persib.

“Saya tak butuh istirahat, saya butuh sembuh,” tutup Budi.

Sumber: Viva

Minim Pemain. Budi garuk bekas operasinya dan melanggar waktu minum obat, Pelatih berang


Minim pemain

Persib terancam kehabisan amunisi di lini depan pada laga lawan Persijap Jepara, Sabtu (10/4). Setelah Hilton Moreira dan Budi Sudarsno cedera, kini Airlangga Sucipto mengeluhkan sakit di kaki kirinya setelah melawan Persela, Minggu (4/4).

Sakitnya kaki pemain bernomor punggung sembilan itu terlihat ketika rombongan tiba di mes Persib, Senin (5/4). Ronggo, sapaan Airlangga, tampak berjalan tertatih-tatih ketika memasuki kamar mes. "Kaki kiri bagian belakang saya masih kerasa sakit. Saya belum tahu hasil pemeriksaan dokter bagaimana" katanya.

Cedera yang dialami Ronggo serasa bergantian dengan cedera kaki kanan setelah melawan Persija, Kamis (25/3) lalu. Selama tiga hari dia memulihkan kondisi ankle kanannya melalui pemantauan dokter tim, dr. Rafi Ghani. Namun dia merasa siap tampil saat melawan Persela, sehingga Jaya pun memercayakan posisi penyerang kepadanya kembali karena Budi Sudarsono sama sekali tidak menampakkan batang hidungnya di Lamongan.

Menurut Ronggo, kondisi kaki kirinya akan diperiksa dr. Ghani, Selasa (6/4) ini. Selanjutnya dia akan mengikuti latihan rutin Persib untuk menghadapi Persijap nanti di Stadion Siliwangi. "Saya sendiri tidak mau kecolongan seperti di Persela kemarin. Pertandingan lawan Persijap dan sisa laga berikutnya harus lebih baik lagi. Saya akui pertandingan melawan Persela itu berlangsung keras. Akan tetapi enggak diimbangi dengan ketegasan wasit di lapangan," katanya.

Airlangga pun berharap agar sakit yang mendera kaki kirinya kini dapat segera sembuh. Selain fokus pada sisa pertandingan Djarum Liga Super Indonesia (DLSI) 2009-2010, ia dan tim harus mengalihkan konsentrasi sejenak kepada perebutan Piala Indonesia 2010 yang akan berlangsung pada 14-23 April itu. Ia bertekad ingin menyapu bersih kemenangan.

Sementara itu, Budi Sudarsono belum diketahui perkembangan terakhirnya. Budi yang dikabarkan berada di Bandung sejak Rabu (31/3) belum menampakkan dirinya. Budi pun absen dalam penampilan Persib-Persela. Budi tidak ikut serta dalam rombongan tim saat itu.

Budi absen di Lamongan karena kondisi luka bekas bedah minor abses di kakinya belum sembuh total. Bekas luka yang semestinya pulih selama lima hari setelah operasi, ternyata meleset dari perkiraan.

Tindakan indisipliner Budi yang kerap menggaruk bekas operasinya dan melanggar waktu minum obat, menghambat proses menutupnya luka bekas operasi. Perilaku Budi tersebut membuat berang kalangan pelatih. Asisten Pelatih Yusuf Bachtiar mengungkapkan hal itu di Lamongan. Menurut dia, Budi telah mengecewakan pelatih karena tidak hadir ketika latihan ataupun di Lamongan. "Meskipun dia masih merasakan sakit di kakinya, tetapi setidaknya datang dulu. Persoalan main atau dimainkan itu bukan kewenangannya," ucapnya.

Sementara itu, Jaya Hartono tetap akan memaksakan peranan Atep dan Satoshi Otomo untuk menambal posisi stiker tersebut. Kedua pemain tersebut dinilai memiliki naluri penyerangan yang menonjol.

Saat ini, Persib hanya bertumpu pada eksistensi Gonzales. Mantan pemain Persik Kediri itu diharapkan memiliki stamina yang kuat dan tidak mengalami cedera di bagian apa pun. (A-183/A-190)***


Profil Pemain: Nova Arianto

http://lh4.ggpht.com/_w0H5DSdDBcs/Sxv8ZJDAOOI/AAAAAAAAAXw/8XPxUvQVYWM/nova.jpg

http://u.goal.com/51600/51601.jpg

Nova Arianto
(lahir di Semarang, Jawa Tengah, 4 November 1978; umur 31 tahun) adalah seorang pemain sepak bola Indonesia yang bermain untuk Persib Bandung pada posisi Stoper dan Bek (kanan/kiri). Ia pun dipilih menjadi pemain timnas dan menjadi kapten Persib Bandung.

Biographi Nova Arianto

Pria beragama Katolik ini merupakan bek yang tangguh dan merupakan benteng yang kuat sehingga sulit untuk ditembus lawan. Ia kerap mencetak gol dari tendangan pojok. Ia dijuluki Nova suster ngesot Arianto karena selalu melakukan selebrasi ngesot-ngesotan sesudah mencetak gol. Ia adalah pemain Timnas Indonesia dan kapten Persib.

Profile Box

Nova Arianto
Informasi pribadi
Nama lengkap Nova Arianto
Nama panggilan Vava
Tanggal lahir 4 November 1978 (umur 31)
Tempat lahir Flag of Indonesia.svg Semarang, Indonesia
Tinggi 183 cm
Posisi bermain Bek
Informasi klub
Klub saat ini Persib Bandung
Nomor 30
Klub senior1
Tahun Klub Tampil (Gol)
1997
1998
1999-2000
2000
2001
2002-2006
2007-sekarang
Arseto Solo
PSIS Semarang
Persebaya Surabaya
PSS Sleman (pinjaman)
PSS Sleman
Persebaya Surabaya
Persib Bandung
? (?)
? (?)
? (?)
? (?)
? (?)
? (?)
85 (8)
Tim nasional
2008- Indonesia 7 (1)

1 Penampilan dan gol di klub senior
hanya dihitung dari liga domestik.

Nova Ariant


Profil Pemain: Airlangga Sucipto

http://u.goal.com/53200/53274.jpg

Airlangga Sutjipto
yang dipanggil "Angga" (lahir di Jakarta, 22 November 1985; umur 24 tahun) adalah seorang pemain sepak bola Indonesia. Ia berposisi sebagai penyerang. Saat ini ia memperkuat club Persib Bandung. Ia memiliki tinggi badan 167 sentimeter dan bermassa 67 kilogram. Ia pernah membela timnas Indonesia U-20 dan timnas Indonesia di SEA Games XXIV di Thailand. Ayahnya bernama Bambang Sutjipto dan Ibunya benama Yati Sumaryati. Mantan pemain Deltras Sidoarjo pada tahun 2008

Karir

Deltras Sidoarjo

Ia memulai karir profesional nya bersama Deltras. Disini ia mendapat panggilan pertamanya untuk membela Timnas U-20 dan U-23.

Persib Bandung

Pada awal musim 2008/2009, Persib Bandung mengontrak Airlangga dari Deltras setelah Persib di tangani oleh Jaya Hartono. Ia memulai debut starter nya di Liga Super Indonesia bersama Persib ketika Persib bermain tandang ke Persiwa. Ia mencetak gol pertamanya di Liga Super bersama Persib ketika Persib menang melawan PKT Bontang di Bontang.

Profile Box

Airlangga Sutjipto
Informasi pribadi
Nama lengkap Airlangga Sutjipto
Nama panggilan Angga
Tanggal lahir 22 November 1985 (umur 24)
Tempat lahir Flag of Indonesia.svg Jakarta, Indonesia
Tinggi 170 cm
Posisi bermain Striker
Informasi klub
Klub saat ini Persib Bandung
Nomor 9
Klub senior1
Tahun Klub Tampil (Gol)
2004
2005-2008
2005
2008-sekarang
PS Trisakti
Deltras
Persiba (pinjaman)
Persib
? (?)
23 (1)
? (?)
29 (3)
Tim nasional
2005
2006
Indonesia U-20
Indonesia U-23
? (?)
? (?)

1 Penampilan dan gol di klub senior
hanya dihitung dari liga domestik.




Nova Arianto-The New Captain

Penulis: Khrisna Prasetya

Jabatan kapten di Tim Persib sangatlah sakral. Memang untuk menjadi seorang kapten, dibutuhkan mental kuat untuk menjadi Kapten. Dalam satu musim ini saja, sudah ada 2 pergantian kapten di Persib.

Mulai dari gelandang Timnas Indonesia, Eka Ramdani yang akhirnya menyerah dan menyerahkan ban kapten ke bek Timnas Indonesia, Maman Abdurahman. Tak lama, Maman menyerahkan kembali ban kapten kepada bek Timnas Indonesia pula, Nova Arianto.

"Saya hanya tidak pas dan tidak sanggup menjadi kapten di tim besar seperti Persib." ujar Maman singkat.

Apapun alasan Maman, menjadi kapten tim memang tidak ringan, apalagi harus pandai berkomunikasi dengan rekan setim, ia juga harus menjadi juru bicara untuk berdialog dengan Pelatih dan wasit.

"Tidak masalah, semua baik-baik saja. Mau Nova, Maman, Eka, ataupun siapa saja, asal sanggup dan memiliki mental yang bagus, tidaklah menjadi persoalan." Ujar Pelatih tim Persib Bandung, Jaya Hartono.

(Khr)

Lintas LSI : Hasil LSI pekan Ini

Sabtu, 3 April:
Persebaya 0-0 Persija
Arema 6-1 Pelita Jaya
Persiwa 1-0 Persisam
Persipura 5-1 Bontang FC
Persik 2-0 PSPS

Minggu, 4 April:
Persema 3-0 Persitara
Persela 1-0 Persib




Jadwal LSI dengan jadwal siaran langsung

Selasa, 6 April:
Persipura vs Persisam

Rabu, 7 April:
Persik vs Pelita Jaya (live antv 15.00 WIB)

Kamis, 8 April:
PSPS vs Persija (live antv 15.00 WIB)

Jumat, 9 April:
Persipura vs Persema

Sabtu, 10 April:
Persela vs Sriwijaya FC (live antv 15.00 WIB)
Persijap vs Persib (live antv 18.30 WIB)
Persiba vs Persisam
PSM vs Bontang FC

Sumber: Viva

Segera siapkan strategi baru !

http://newspaper.pikiran-rakyat.com/foto/tgl_03_02_2009/gelora-tingkah-adjat_sudrajat.jpg

BANDUNG, (PR).-
Pelatih Persib Bandung harus menyiapkan strategi baru untuk menghadapi Persijap Jepara, Sabtu (10/4). Pasalnya Persijap dinilai merupakan tim yang mempunyai soliditas yang tinggi daripada Persela Lamongan. Persib akan kerepotan menerapkan permainan serupa apabila tidak segera diantisipasi. Jangan sampai Persib tersungkur di kandang lawan seperti yang dialami di Stadion Surajaya, Minggu (4/4).

Demikian diungkapkan mantan pemain Persib era Perserikatan Adjat Sudrajat yang dihubungi "PR", Senin (5/4). Menurut dia, pelatih harus menyadari Persijap telah mengantongi rasa percaya diri yang berlipat ganda setelah melihat keterpurukan Persib di Persela. Mereka juga dipastikan mempunyai kekuatan di luar teknik yang mendukung pertandingan.

Adjat mengulas pertandingan Pesijap ketika dijamu Persib pada putaran pertama Djarum Liga Super Indonesia (DLSI) 2009-2010. Saat itu Persijap kalah di kandang Persib, tetapi mereka menyuguhkan pertandingan yang membuat Persib kewalahan.

"Dalam laga nanti Persib akan dihadapkan kepada tiga musuh, yaitu cuaca, lapangan, dan wasit. Selain itu, semangat bertanding mereka yang harus diantisipasi pelatih. Oleh karena itu fungsinya pelatih untuk menentukan strategi apa yang akan dilakukan. Kalau tidak diperbaiki, Persib akan habis dan jangan berharap menang," tutur dia.

Ia menuturkan, Persib harus lebih siap dengan pertandingan awal selanjutnya. Persib jangan terlalu percaya diri bisa menang dari Persijap. Menurut dia, kekalahan melawan Persela jangan selalu mengkambinghitamkan wasit. Keberpihakan wasit kepada tuan rumah itu merupakan hal yang dianggap wajar. "Seratus persen hasil pertandingan itu bersumber dari tim itu sendiri," ujarnya.

Menurut dia, kalau saja satu dari tiga hal yang mendasar yaitu konsentrasi, komunikasi, dan disiplin dalam permainan itu hilang, tidak heran permainan yang buruk seperti di Persela akan terulang lagi. "Lihat saja semua lini tidak menjalankan kolektivitas, koordinasi, konsentrasi yang buyar dan tidak disiplin," ucapnya. (A-183)***


Sumber: PR
Gambar: PR/Google Search

Airlangga: Saya masih merasa sakit

http://www.tribunjabar.co.id/photo/galeri/2009/03/9f1aa4ec61d0c14e81982b9d5b33a62b.jpg


BEGITU
turun dari bus yang membawanya dari Bandar Udara (Bandara) Husein Sastranegara Bandung, Senin (5/4), dari kejauhan langkah Airlangga terlihat tidak normal. Seperti menahan rasa sakit di salah satu bagian kakinya.

Benar saja. Ketika "GM" menemuinya di kamarnya di Lantai 2 Mes Persib, Airlangga membenarkan, ada cedera di otot paha bagian belakang. "Rasanya sakit sekali," katanya sambil meringis kesakitan. "Sampai sekarang saya masih merasakan sakitnya," tambah Ronggo, sapaan akrab striker Persib tersebut.

Selanjutnya, Airlangga bercerita mengenai cedera yang dialaminya. "Cedera yang saya alami ini bukan lantaran benturan dengan pemain Persela, tapi karena otot saya tertarik saat terpeleset ketika menggiring bola," tutur striker yang baru mencetak satu gol pada musim ini.

Sebelum otot pahanya tertarik, Airlangga juga mengakui sempat menerima hantaman dari para pemain Persela. "Tapi itu hanya menimbulkan bengkak-bengkak saja di seluruh bagian kaki," kata Ronggo sambil menunjukkan beberapa bagian kakinya yang terlihat memar.

"Wasit memang parah," gumam striker yang pernah berkostum Deltras Sidoarjo itu. "Banyak pelanggaran keras yang saya terima, tapi dibiarkan saja," tambahnya.

Berharap main

Kendati belum mengetahui secara pasti kondisi cedera otot paha yang dialaminya, Airlangga tetap berharap bisa main pada laga Persib selanjutnya melawan Persijap Jepara, Sabtu (10/4). Hanya saja, untuk memastikan kondisinya, Airlangga harus menjalani pemeriksaan, Selasa (6/4) ini.

"Saya belum tahu kondisi cederanya. Mungkin baru besok (hari ini, red) setelah diperiksa dokter. Saya berharap tetap bisa main," harap striker yang belum pernah mencetak gol dalam laga kandang Persib sepanjang LSI ini.


Sumber: GM
Gambar: Tribun/Google Search

Edi Hafid dikaruniai seorang anak



Berita gembira datang dari pemain belakang Persib Bandung Edi Hafid Murtado, setelah hari ini dikaruniai seorang putri di RS bersalin Limijati Bandung, Selasa 6 April 2010.

Dalam SMS yang diterima, bayi perempuan Edhaf lahir lewat proses bersalin normal, dengan berat 2,4 kg dan panjang 47,5 cm.

Seluruh staf BB mengucapkan selamat untuk keluarga Edi Hafid, semoga anak tersebut dapat menjadi anak yang selalu taat kepada tuhan YME dan selalu membanggakan orang tuanya. Amin.

Sumber: SM

El locco sakit, Persib latihan tanpa satupun striker

Pada latihan sore hari Selasa 6 April 2010 ini, setelah Airlangga Sucipto hanya diinstruksikan berlatih sebentar, Persib terpaksa melanjutkan latihan dengan tanpa satupun striker. Pada pertandingan sebelumnya melawan pasukan Joko Tingkir, pemain yang mempunyai panggilan Ronggo ini mengalami cedera pada paha kirinya.


Dari pertengahan babak pertama, beberapa kali Ronggo mendatangi bench pemain Persib untuk mendapatkan perawatan dari meuseur Wara Muharam.

Budi sudarsono yang datang dengan kondisi jari kaki yang masih terbalut juga mengakui bahwa luka bekas operasi minor yang dilakukan minggu lalu belum juga kering sehingga untuk memakai sepatu juga tidak memungkinkan.

Satu striker yang tersisa yaitu christian gonzales tidak hadir dilapangan karena sakit demam. Ia meminta izin kepada dokter tim, dr Rafi Ghani lewat telefon.

“Tadi Gonzales menghubungi saya lewat telefon, ia izin tidak mengikuti latihan sore ini dikarenakan kondisi kesehatannya tidak baik. Ia terserang demam.” Katanya.

Mengenai kondisi krisis striker setelah Hilton terpaksa pulang ke Brazil, dokter berbadan besar ini optimis, bahwa Airlangga dan Gonzales akan bugar pada waktunya.

Sedangkan untuk kondisi budi, saya menyarankan ia tidak dulu dibawa ke jepara. Lebih baik Budi merawat lukanya hingga kering dulu,” ujarnya.

Persib akan melakukan latihan terakhirnya sebelum ke jepara pada esok pagi hari. Setelah itu tim akan berangkat menuju semarang memakai pesawat dan dilanjutkan dengan perjalanan menggunakan bus menuju jepara, besok malam (7/3).

Sumber: SM

El loco sakit, budi absen lawan Persijap

Giliran penyerang Persib Bandung Cristian Girard Alvaro Gonzales alias "El Loco" sakit. Gonzales absen dalam latihan di Stadion Siliwangi, Selasa (6/4) sore karena demam tinggi sepulangnya dari Persela Lamongan.


Menurut istri "El Loco", Eva Gonzales, suhu tubuh suaminya mencapai 39 derajat Celsius. Hal itu disebabkan perbedaan cuaca yang terjadi antara Bandung dan beberapa kota yang didatangi Persib selama laga tandang dua pekan terakhir ini. "El Loco" kelelahan setelah sebelumnya selalu menahan rasa sakit.

"Dia memang kebiasaan kalau sakit sedikit tidak pernah mengeluh. Terakhir dia bilang sama saya migrain pas lawan Persela, tetapi dia tetap memaksakan dirinya untuk bermain. Sekarang kerasa sakitnya, tapi dengan istirahat yang cukup insya Allah dia bakal sembuh," ucap dia saat dihubungi "PR", Selasa (6/4).

Absennya dia membuat kalangan pelatih Persib semakin khawatir dengan krisis pemain depan. Asisten pelatih, Robby Darwis mengakui hal itu. Ia masih mengharapkan "El Loco" segera bergabung memperkuat skuadnya. Akan tetapi, hal terburuk apabila pemain bernomor punggung 99 itu benar-benar absen, ia akan memaksimalkan pemain yang ada.

"Masih ada Atep dan Satoshi misalnya. Atep bisa ditarik ke depan, dan hal itu sudah teruji ketika Persib melawan Persitara lalu. Tapi, mudah-mudahan, Rabu ini Gonzales bisa bergabung dalam latihan. Masih ada waktu beberapa hari menuju pertandingan untuk proses penyembuhan," katanya seusai sesi latihan di Stadion Siliwangi.

Dokter tim, Rafi Ghani mengatakan, dirinya belum memeriksa kondisi kesehatan Gonzales. Ia berharap Gonzales bergabung dalam latihan rutin Rabu (7/4) sebelum malam harinya Persib bertolak menuju Jepara.

Di samping kondisi Gonzales, dua striker lainnya yaitu Airlangga Sucipto dan Budi Sudarsono hadir di lapangan. Airlangga bergabung dalam latihan namun dia tidak sepenuhnya mengikuti latihan sampai akhir, sedangkan Budi hanya berada di ruang ganti pemain tidak terlibat dalam sesi latihan.

Budi yang dipastikan kembali absen memperkuat Persib dalam laga tandang menghadapi Persijap menuturkan, kondisi luka bekas operasi minor yang dialaminya belum sembuh total. Di kakinya masih tersisa luka yang akan lebih parah apabila Budi mengenakan sepatu.

Sementara itu, berdasarkan hasil undian pada Copa Indonesia, Persib akan mengawali pertandingan pada Sabtu (17/4) pukul 15.30 WIB melawan Persita Tangerang di Stadion Singaperbangsa Karawang. Sementara pada malam harinya, pukul 19.00 WIB, pertandingan antara Pelita Jaya dan Persipasi. Berikutnya Persib kembali bertanding pada Senin (19/4) pukul 15.30 WIB melawan Pelita Jaya. Persib main terakhir melawan Persipasi pada Rabu (21/4), pukul 15.30 WIB.

Source: PR

Messi 4 Gol, Barca ke Semifinal

Messi Empat Gol, Barca ke Semifinal



Proses Gol Lionel Messi


Barcelona - Barcelona melenggang ke semifinal Liga Champions usai menaklukkan Arsenal 4-1. Empat gol Barca yang bersarang di gawang Arsenal semua diborong oleh Lionel Messi.

Nicklas Bendtner, pencetak gol Arsenal

Setelah bermain imbang 2-2 di leg pertama perempat final pekan lalu, Barca menunjukkan dominasinya. Namun Messi yang menjadi bintang saat tampil di depan para pendukungnya di Camp Nou, Rabu (7/4/2010) dinihari WIB.

Nicklas Bendtner mengebrak lebih dulu lewat golnya di menit ke-18. Namun tiga menit kemudian Messi berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Pada menit ke-37, Messi berhasil membuat skuadnya unggul menjadi 2-1.

TIga menit sebelum turun minum Messi membuat hat-trick. Striker internasional Argentina ini membuat satu gol lagi menjelang akhir pertandingan dan membuat skuadnya unggul agregat 6-3 dan berhak melaju ke babak semifinal.

Hasil itu membuat Barca bersiap menghadapi Inter Milan di semifinal setelah klub Italia itu mengalahkan CSKA Moskow dengan agregat 2-0.

Jalannya Pertandingan

Xavi Hernandez membuka peluang lebih dulu bagi Barca di menit ke-3 namun bola masih melenceng di samping gawang. Setelah itu giliran Messi dengan tendangan kaki kirinya tapi masih dapat diblok kiper Almunia.

Pedro juga sempat mengancam gawang Arsenal di menit ke-10. Sedangkan Messi berpeluang besar menjebol gawang The Gunners namun bola hasil sepakannya masih berada tipis di atas gawang Arsenal.

Namun Arsenal akhirnya yang unggul lebih dulu di menit ke-18. Berawal dari sebuah serangan cepat yang dilakukan Walcott. Bola dioper ke Bendtner dan Victor Valdes sempat menahannya dan bola rebound diteruskan kembali oleh Bendtner.

Meski demikian, gol tersebut seperti membangkitkan Barca. Messi akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-21. Walau mendapatkan pengawalan Messi masih mampu melepaskan tembakan kaki kirinya ke gawang Almunia.

Pada menit ke-31, Messi kembali mengancam gawang Arsenal tapi kali ini hanya mengenai samping gawang lawan. Namun pemain terbaik dunia ini masih terus merepotkan barisan pertahanan The Gunners.

Pada menit ke-37, Messi sukses menaklukkan Almunia untuk kedua kalinya setelah menyelesaikan umpan dari Pedro dengan kaki kaki kanannya. Luar biasa striker Barcelona ini masih terus menebarkan ancaman.

Messi akhirnya mencetak gol ketiganya di laga tersebut. Kali ini ia bergerak cepat setelah mendapat bola hasil sundulan Eric Abidal. Dengan cerdik dia mencungkil bola melewati kepala Almunia setelah berhadapan dengan kiper Arsenal itu.

Barca masih belum melepaskan tekanannya di babak kedua. Sebuah peluang Bojan lewat tembakan kaki kanannya masih melebar ke tiang jauh. Namun itu usaha terakhir Bojan karena tak lama kemudian dia digantikan oleh Yaya Toure.

Sedangkan Bendtner menyianyiakan peluangnya di depan gawang Barca di menit ke-60 sehingga bola lebih dulu dibuang pemain lawan. Sedangkan tendangan keras Tomas Rosicky dari luar kotak penalti masih melambung di atas gawang.

Sementara sundulan Bendtner di menit ke-72 masih membentur tiang gawang Barca. Meski demikian Barca juga sekali sekali mencoba mengancam pertahanan Arsenal dan Messi berhasil menambah satu gol lagi di menit ke-87.

Pada menit ke-88, usaha pertama Messi masih dapat dibendung oleh Almunia. Namun bola rebound berhasil diselesaikan penyerang berusia 22 tahun ini ke gawang Arsenal melewati dua kaki kiper Arsenal itu.

Skor 4-1 bagi Barca tak berubah hingga akhir pertandingan dan skuad besutan Pep Guardiola ini berhak lolos ke semifinal.

Susunan Pemain:

Barcelona: 1-Victor Valdes; 2-Daniel Alves, 4-Rafael Marquez, 18-Gabriel Milito, 22-Eric Abidal (19-Maxwell 52); 6-Xavi, 16-Sergio Busquets, 15-Seydou Keita; 17-Pedro (8-Andres Iniesta 85), 10-Lionel Messi, 11-Bojan Krkic (24-Yaya Toure 55)

Arsenal: 1-Manuel Almunia; 3-Bacary Sagna, 18-Mikael Silvestre (27-Emmanuel Eboue 63), 5-Thomas Vermaelen, 22-Gael Clichy; 14-Theo Walcott, 15-Denilson, 2-Abou Diaby, 7-Tomas Rosicky (9-Eduardo 73); 8-Samir Nasri; 52-Nicklas Bendtner ( key / arp )

Sumber: Detik



We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.