Pasang Iklan di Sini

Wednesday, April 7, 2010

Persik Tambah Derita Pelita

http://www.mediaindonesia.com/spaw/uploads/images/article/image/20100117_100439_yongkiaribowoB17-antara.jpg
Yongki Aribowo, Borong satu gol untuk membawa Persik mengungguli Pelita 2-1

Persik Kediri berhasil zona degradasi dengan memakan tumbal penghuni zona merah Pelita Jaya Karawang. Macan Putih berhasil menang 2-1 di kandangnya Stadion Brawijaya, Rabu 7 April 2010.

Gol Persik dicetak striker mudanya Yongky Aribowo dan pemain Korea Han Ji-ho. Sedangkan satu-satunya gol tim tamu dicetak penyerang asal Maroko Redouane Barkaoui. Ketiganya tercipta di babak pertama.

Dengan kemenangan ini, Persik berhasil melewati Bontang FC di posisi 13 klasemen sementara Liga Super Indonesia. Persik mengoleksi 34 poin dari 28 laga atau unggul tiga poin dari Bontang yang baru melakoni 26 laga.

Sedangkan bagi Pelita, kekalahan ini membuat tim besutan Jajang Nurjaman tak beranjak di posisi 17 atau hanya satu tingkat di atas penghuni dasar klasemen Persitara. Pelita mengoleksi 30 poin dari 29 laga.

Pada pertandingan yang disiarkan antv itu, kedua tim memang langsung memperagakan permainan terbuka. Menghindar dari zona merah menjadi alasan kedua tim tampil ofensif.

Namun absennya bek Pelita Eduardo sedikit membawa lubang di jantung pertahanan. Hasilnya, Yongky berhasil menjebol gawang I Made Wardana saat pertandingan baru berjalan 16 menit. Yongky berhasil menyambut sepak pojok Han Ji-ho dengan tandukan kerasnya sekaligus membuat Persik sementara unggul 1-0.

Persik bahkan berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat gol Han Ji-ho. Gelanang Korea itu berhasil menyambut umpan terukur Zhang Shuo pada menit 29.

Tertinggal dua gol, Pelita mencoba bangkit. Kerja keras Supardi cs akhirnya membuahkan hasil di menit 35 sekaligus merubah skor menjadi 2-1. Berawal dari sodoran Jajang Mulyana, striker Maroko ini berhasil melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang gagal ditepis Fauzi Toldo. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Persik tetap mengendalikan jalannya pertandingan. Terhitung dua peluang diciptakan Persik. Pada menit 62, Saktiawan Sinaga yang menggantikan Yongky sempat melepaskan tembakan melengkung dari sisi kanan gawang Pelita. Beruntung I Made mampu menggagalkan.

Satu peluang lagi diciptakan Mekan Nasyrov pada menit 82. Namun itu juga tak mampu merubah skor. Hingga 90 menit pertandingan skor ini tak berubah. Pelita semakin terancam.

Sumber: Viva

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.