Pasang Iklan di Sini

Wednesday, April 7, 2010

Campbell, "Messi Tidak Terhentikan"

http://img.skysports.com/10/01/800x600/Sol-Campbell-Arsenal-Mock-Fake-Transfer-Speci_2406178.jpg
Sol Campbell, Tidak dapat menghentikan Messi.

Pujian terus mengalir kepada Lionel Messi yang bermain luar biasa ketika menaklukkan Arsenal di perempat final Liga Champions. Bek veteran Arsenal, Sol Campbell, pun mengakui, Messi tidak bisa dihentikan.

Dalam laga di Camp Nou, Selasa (6/4/2010) malam itu, Messi memborong empat gol ke gawang "The Gunners". Keempatnya dicetak dengan cara luar biasa. Gol pertama memperlihatkan keras dan akuratnya tendangan kaki kiri Messi. Gol kedua lahir berkat kecermatannya mencari celah pertahanan. Gol ketiga membuktikan kecepatannya berlari dan ia mempertontonkan kebolehannya menggocek bola pada gol keempat.

Pada gol terakhir itu, Messi menguasai bola di depan kotak penalti. Ia sempat berhenti sebentar, seolah ingin mencari cara untuk menusuk ke pertahanan lawan. Sekejap kemudian, ia melewati Emmanuel Eboue. Setelah melalui Thomas Vermaelen, ia melepas tendangan kaki kiri, tetapi bola mental kembali ke arahnya. Gael Clichy mencoba menghalanginya, tetapi tendangan kedua Messi telanjur meluncur ke celah kaki kiper Manuel Almunia.

"Untuk gol terakhirnya, itulah tipikal performanya secara keseluruhan malam ini," tutur Campbell. "Dia menemukan momen ketika dia menarik napas, dan itu membuatnya siap maju. Ketika dia punya peluang, dia maju. Benar bahwa dia tak terhentikan ketika dia memegang bola."

Almunia sendiri mengakui bahwa Messi adalah lawan yang bisa memberikan mimpi buruk bagi kiper mana pun. Kiper asal Spanyol itu mengatakan, "Dia adalah pemain terbaik yang pernah kuhadapi dan dia adalah pemain terbaik dunia saat ini. Sangat sulit menghentikan seseorang yang memiliki begitu banyak kemampuan. Dia dapat melakukan apa pun yang dinginkannya dengan bola."

Jika Messi terus bermain seperti ini, bukan tidak mungkin ia akan kembali terpilih sebagai pemain terbaik Eropa dan dunia tahun ini. Tahun lalu ia mendapatkan gelar itu setelah berhasil memberikan enam gelar juara untuk "Azulgrana". (AP)

Sumber: Kompas

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.