Pasang Iklan di Sini

Thursday, May 20, 2010

Persib Rekrut Pemain Timnas

::Khrisna Prasetya::

Persib Bandung akan tetap merekrut pemain timnas untuk kompetisi 2010/2011. Padahal, PSSI sudah mengagendakan program pelatnas jangka panjang dalam persiapan menghadapi AFF Championship 2010 dan SEA Games 2011, sehingga pemain timnas tidak bisa memperkuat klub.

"Saya kira tidak masalah untuk tetap merekrut pemain timnas yang sekarang ini menghuni di Persib. Memang kan belum final, siapa saja yang akan direkrut timnas ataupun Persib musim depan. Saat ini Persib masih konsentrasi dengan sisa pertandingan dan seleksi pemain yang tidak terburu-buru," kata Manajer Persib, H. Umuh Muchtar yang ditemui di Cafe Persib, Rabu (19/5).
Kendati begitu, Umuh tetap harus selektif memilih pemain karena jika sudah dikontrak Persib dan tidak bisa tampil di kompetisi, sangat merugikan. Sebab, Persib tetap memiliki kewajiban membayar penuh gaji pemain.
Persib sudah memiliki pengalaman ketika keenam pilarnya harus menjalani kualifikasi Piala Asia 2011. Eka Ramdani, Budi Sudarsono, Markus Harison, Hariono, Maman Abdurahman, dan Nova Arianto harus membagi konsentrasinya antara Persib dan timnas. Mantan Pelatih Persib, Jaya Hartono pun sempat mengeluhkan, sepulangnya membela "Merah Putih" risiko kelelahan mendera mereka ketika kembali ke klub.
Sementara itu, mengenai kekhawatiran penolakan klub atau pemain sendiri atas salah satu syarat pemanggilan yakni tidak diperbolehkan bermain di level kompetisi mana pun selama pemusatan latihan, menurut Ketua BTN Iman Arief, tidak akan menjadi masalah. Pemanggilan ini dilakukan setelah kompetisi sepak bola Indonesia musim 2009-2010 selesai.
"Kami akan melakukan penyesuaian gaji pemain, sesuai rata-rata yang diterima pemain di klubnya. Pemain juga tidak boleh menolak jika dipanggil timnas. Jika menolak akan dikenakan sanksi peraturan PSSI Pasal 78 kode disiplin dengan ancaman hukuman skorsing enam bulan dan denda minimal Rp 100 juta," tuturnya.
Nantinya Pelatih Alfred Riedl akan dibantu oleh dua asisten dan satu pelatih kiper. Dua asisten Riedl yakni Wolfgang Pikal, direktur SSB Real Madrid di Bali dan Widodo C. Putra, serta Edi Harto sebagai pelatih kiper. "Keputusan diambil tadi malam (kemarin-red.). Pemilihan Widodo karena dia sudah pernah memiliki pengalaman sebagai asisten pelatih pada zaman Kolev dan Benny Dollo. Selain itu dia dapat berkomunikasi dengan Riedl," kata Iman.(PR)

Lap: Khrisna Prasetya

Penilaian:

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.