Pasang Iklan di Sini

Monday, February 22, 2010

“Permainan menarik, ada banyak peluang, namun sangat disayangkan banyak kesalahan keputusan dari wasit. Tendangan Chow masuk, hal ini didapat dari beberapa sms yang masuk ke saya. seharusnya, hakim garis lebih tahu,” kata Aji Santoso, pelatih Persisam Samarinda pasca timnya dikalahkan Persib Bandung dalam lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010, di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Sabtu 20 Februari 2010.

Artikel ini tidak ditulis untuk mempertanyakan kembali keputusan wasit pada pertandingan tersebut atau membela keabsahan gol tim Maung Bandung. Artikel ini ditulis hanya sebagai pengetahuan khususnya kepada bobotoh Persib tentang pengertian “gol”.

Menurut FIFA, Gol tercipta jika bola telah melewati garis gawang seluruhnya. Gol tercipta dengan syarat, tim yang mencetak gol tidak melakukan pelanggaran sebelum gol tersebut terjadi.

Dalam Laws of The Game FIFA No. 10 tentang tata cara mencetak gol, FIFA menuliskannya sbb : A goal is scored when the whole of the ball passes over the goal line, between the goalposts and under the crossbar, provided that no infringement of the Laws of the Game has been committed previously by the team scoring the goal. (Laws of The Game FIFA, 2009/2010, hal 32).

Dalam aturan tsb, FIFA menyederhanakan definisi gol tersebut dalam gambar sbb:

Untuk melihat peristiwa yang dimaksud Aji Santoso tersebut, silahkan


GAMBARNYA KURANG JELAS, KLIK GAMBARNYA UNTUK MEMPERJELAS.

GAMBARNYA KURANG JELAS, KLIK GAMBARNYA UNTUK MEMPERJELAS.

GAMBARNYA KURANG JELAS, KLIK GAMBARNYA UNTUK MEMPERJELAS.

GAMBARNYA KURANG JELAS, KLIK GAMBARNYA UNTUK MEMPERJELAS.

Gambarnya kepotong, klik gambarnya atau klik di sini untuk melihat secara jelas dan full gambarnya ( http://3.bp.blogspot.com/_TLUnmbGSKDc/S4JxYi7coWI/AAAAAAAAAEY/NwnL3Sz3US0/s1600-h/Tend.+Dong+soo.PNG )

Kalau tidak bisa, klik saja DISINI




Laws of the Game FIFA 2009/2010, dapat dilihat di sini


Sekali lagi, artikel ini tidak bertujuan apa-apa kecuali sebagai pengetahuan buat bobotoh. Terima Kasih.

Sumber Berita: SM

Penilaian:

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.