Pasang Iklan di Sini

Friday, January 29, 2010

Persib Tak Diuntungkan

Tim Pelatih Persib Bandung menilai, jadwal resmi putaran kedua Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010 kurang menguntungkan. Di dalam jadwal resmi putaran kedua LSI 2009/2010 yang sudah diterima manajemen tim Persib, Kamis (28/1) tersebut, diketahui kalau perhelatan Copa Indonesia 2010 akan dimulai pada 16 April 2010.

Paling tidak, penilaian tersebut disampaikan asisten pelatih Persib, Robby Darwis, ketika dihubungi , Kamis (28/1).

"Jadwal putaran kedua memang kurang menguntungkan, terutama ketika kita harus menjalani enam laga tandang secara beruntun," kata Robby.

Enam laga tandang beruntun yang dimaksud Robby adalah ketika Persib harus melakoni enam partai away antara tanggal 21 Maret 2010 hingga 28 April 2010. Keenam laga tandang tersebut adalah menghadapi PSPS Pekanbaru (21/3), Persija Jakarta (25/3), Persela Lamongan (4/4), Persijap Jepara (10/4), Pelita Jaya Karawang (24/4), dan Persitara Jakarta Utara (28/4).

Menurut Robby, jadwal keenam laga tandang itu dipastikan bakal melelahkan buat para pemain. "Pasti sangat melelahkan, karena kita harus memainkan 6 laga tandang secara beruntun," tegas mantan kapten Persib tersebut.

Selain keenam laga tandang tersebut, Robby juga tidak menganggap adanya 4 dan 5 laga kandang secara beruntun cukup menguntungkan Persib. Ia mengatakan, karena ada kemungkinan kejenuhan, timnya dikhawatirkan tidak bisa mengamankan poin penuh dalam laga kandang secara beruntun tersebut.

Jika boleh memilih, kata Robby, pengaturan jadwal sebaiknya dengan format dua kandang dan dua tandang.

"Pengaturan jadwal seperti pada putaran pertama lalu, saya kira lebih baik, ketimbang jadwal pada putaran kedua ini," katanya.

Copa Indonesia

Sementara itu, seperti dijelaskan Sekretaris Tim Persib, Yudiana, untuk Copa Indonesia, PT Liga Indonesia (PT LI) sudah menjadwalkan, babak pertama (32 Besar) akan dimainkan mulai 16 April mendatang.

"Peserta Copa Indonesia mungkin 32 tim. Tapi, kita belum tahu siapa saja tim yang berhak tampil, pembagian grup dan format turnamennya," kata Yudiana di Mes Persib, Jln. A. Yani Bandung.

(Khrisna/Gla)

Penilaian:

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.