Pasang Iklan di Sini

Friday, January 29, 2010

Persib tuan rumah Piala Indonesia 2010

Persib Tuan Rumah Piala Indonesia 2010

Persib Bandung terpilih sebagai salah satu tuan rumah Piala Indonesia (PI) 2010 setelah proposal bidding mereka diterima oleh PT Liga Indonesia (Liga). Persib merupakan salah satu dari empat tim lainnya yang terpilih, yakni Arema Indonesia, Persik Kediri, Persijap Jepara, dan PSM Makassar.

CEO Liga Joko Driyono menuturkan, klub yang mengajukan menjadi tuan rumah mayoritas memiliki jumlah penonton yang besar. "Klub dengan jumlah pendukung besar sangat potensial mengajukan diri sebagai tuan rumah PI. Sebab, mereka akan mendapatkan penghasilan yang besar. Sejauh ini baru lima klub tersebut yang sudah mengutarakan keinginannya menjadi tuan rumah PI. Tiga klub, seperti Persib, Persik, dan Arema terus melakukan koordinasi secara intensif," kata Joko di Sekretariat Liga, Jakarta, Kamis (28/1).

Menurut Joko, dari enam jatah, bidding tuan rumah PI tinggal menyisakan satu kuota. Jika melihat dari besarnya pasar, kata Joko, Jatim berpeluang melenggkapi jatah kuota. "Proyeksi pilihan Liga bisa jatuh kepada Persela Lamongan atau Persebaya Surabaya. Kami sudah mengajukan tawaran dan kini tinggal menunggu proposal bidding mereka," tuturnya.

Selain klub di dalam pulau Jawa, klub di Kaltim juga dianggap Joko berpeluang menjadi tuan rumah. Namun, menurut dia, pihaknya belum mengetahui, apakah klub di sana berkenan atau tidak. "Yang jelas kami tidak memiliki kekhawatiran PI akan sepi penonton. Rivalitas tetap menarik, meski klubnya berkurang," ujarnya.

Jumlah klub peserta PI musim ini menyusut menjadi 32 yang diisi oleh 18 klub Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010, 12 klub Divisi Utama, dan sisanya finalis Divisi I.

Joko menambahkan, kick-off PI yang rencananya akan digelar awal Maret, diundur menjadi 1 April karena harus menunggu kompetisi Divisi Utama selesai pada 30 Maret mendatang.

"Kami harus menunggu dua belas kontestan dari Divisi Utama terutama mereka yang lolos ke babak `Delapan Besar`. Hal ini juga sebenarnya menjadi pertimbangan tempat pertandingan di Jateng karena harus menunggu kepastian posisi Persis dan PSIS," ujar Joko.

(Khrisna MC Pr)

Penilaian:

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.