Pasang Iklan di Sini

Friday, March 5, 2010

Pelita Jaya gantikan posisi Persib

Pelita Jaya Karawang Gantikan Posisi Persib

Pelita Jaya Karawang menggantikan posisi Persib Bandung sebagai tuan rumah Piala Indonesia (Copa Indonesia) yang akan digelar 15 April mendatang. Pelita Jaya akan menjadi tuan rumah untuk grup B.


Manajer IT dan Telekomunikasi PT Liga Indonesia (Liga) Aswan Karim menuturkan, penunjukan Pelita dikarenakan Stadion Si Jalak Harupat akan direnovasi untuk persiapan Porda Jabar, sehingga Persib belum memiliki stadion pengganti.

"Sebelumnya memang Persib sudah mengiyakan. Akan tetapi karena Si Jalak Harupat direnovasi, mau bertanding di mana? Kami belum mendapatkan izin untuk penggunaan Stadion Siliwangi. Oleh karena itu, diputuskan dialihkan ke Pelita," tuturnya, di Jakarta, Kamis (4/3).

Untuk menjadi tuan rumah, tim harus melalui mekanisme penunjukan yang dilakukan Liga, dengan mempertimbangkan beberapa kriteria, yakni memiliki infrastruktur, stadion yang memadai, izin dari pihak kepolisian setempat, serta tingginya minat masyarakat untuk melihat langsung ke stadion.

Selain Pelita Jaya, ada enam klub lainnya menjadi tuan rumah, yakni Sriwijaya FC (Grup A), Persebaya (C), Arema Malang (D), Persela Lamongan (E), Persisam Samarinda (G), dan Persipura (H). Untuk Grup F, Liga masih menunggu penjajakan terhadap tiga klub yakni Persija, Persik, dan Blitar.

Kedelapan tim ini, nantinya akan menjadi tuan rumah hingga babak "Delapan Besar", dengan catatan tim tuan rumah lolos. Ketujuh tim sudah menyertakan surat jaminan, termasuk izin dari pihak kepolisian.

Piala Indonesia 2010 akan diikuti oleh 32 tim yang terdiri atas 18 tim Liga Super Indonesia, 12 tim Divisi Utama, serta dua tim finalis Divisi Satu. Peserta akan dibagi ke dalam delapan grup, yang masing-masing berisi empat tim.

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.