Pasang Iklan di Sini

Wednesday, March 17, 2010

Persib u-21 kalahkan Persija di kandang Persija

Persib U-21 Kalahkan Persija

Persib Bandung U-21 menaklukkan tuan rumah Persija Jakarta 2-1, dalam pertandingan lanjutan putaran kedua Liga Super Indonesia (LSI) U-21 2009/2010, Selasa (16/3), di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.



Pertandingan berjalan alot pada babak pertama. Persib menguasai permainan dengan mendominasi serangan. Lewat tendangan langsung Munady pada menit pertama, Persib mulai membuka serangan dengan beberapa kali membahayakan gawang lawan. Sayangnya empat peluang kemudian terbuang percuma karena kurangnya kontrol bola saat penyelesaian akhir.

Sebaliknya, Persija yang kendati hanya sesekali melakukan serangan, mereka justru sempat mengancam gawang Persib yang dijaga Cecep Sukandar. Blunder yang dilakukan Cecep dengan maju ke depan terlalu cepat sempat membahayakan gawang Persib dua kali pada dua menit terakhir babak pertama. Namun, kedudukan tidak berubah 0-0 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, permainan Persib lebih agresif. Aktifnya serangan Maung Bandung muda membuahkan gol pada menit ke-59, yang dicetak Rian Permana. Rian yang berada di posisi bebas di depan gawang Persija, dengan mudah menanduk bola umpan dari Tatan Kurnia. Persib memimpin 1-0.

Tertinggal, Persija bermain lebih cepat. Kontrol bola yang lemah membuat serangan Persija mampu digagalkan para pemain belakang Persib. Pada menit ke-80, lewat tendangan kontrasalto M. Agus Gapura, Persija menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Gol Persija ini mengejutkan Rendy Saputra dkk. Para pemain belakang Persib kecolongan ketika Agus yang masuk tiba-tiba dari sisi kanan gawang Persib berhasil memanfaatkan bola muntahan Persib.

Berhasil disamakan oleh Persija, permainan Persib mulai goyah. Lini belakang Persib menjadi gempar karena tertekan permainan Persija yang mulai termotivasi permainannya. Untung saja, di tiga menit terakhir babak kedua, Persib mampu menambah keunggulan 2-1.

Budiawan yang masuk menggantikan Sigit Hermawan pada menit 68, berhasil membobol gawang lawan yang dijaga Adixi Lenzivio. Budiawan yang lolos dari penjagaan dua pemain belakang Persija mampu memanfaatkan bola liar hasil kemelut di depan gawang Persija, lewat sundulan pada menit ke-80. Kedudukan 2-1 untuk keunggulan Persib bertahan hingga wasit membunyikan peluit.

Pelatih Persib U-21 Mustika Hadi menuturkan, lini belakang terlalu gugup saat ditekan bertubi-tubi oleh lawan. Ketika kedudukan sama 1-1, permainan timnya justru jadi grogi. "Main jadi grogi, salah antisipasi, buang bola salah, penempatan salah. Untung saja, anak-anak bisa bangun kembali dan menambah keunggulan," katanya.

Dengan tambahan tiga angka ini, Persib tetap berada di posisi kedua di bawah Pelita Jaya, dengan nilai 13 poin hasil 3 kali menang, 2 kali kalah, dan 1 kali seri.

Usai laga ini, Persib akan bersiap diri menghadapi Pelita. Bermain di kandang, Mustika mengaku optimistis bisa kembali memetik tiga poin. "Bermain di kandang sendiri pasti ada peluang. Di putaran pertama, kami kalah 1-2 saat bermain di Singaperbangsa Karawang," tuturnya.

Source: PR

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.