Pasang Iklan di Sini

Wednesday, March 17, 2010

Umuh Marah Besar !!!

Umuh Tolak Logo Baru Persib

Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), H. Umuh Muchtar secara tegas menolak gagasan penggantian logo Persib Bandung yang diduga datang dari kalangan internal perusahaan dan konsorsium yang memasok dana buat Persib pada Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010 ini. Umuh beralasan, mengubah logo lama Persib sama saja dengan mengkhianati sejarah berdirinya klub kebanggaan bobotoh tersebut.



"Ini (penggantian logo, red), bukan lagi sekedar wacana. Tapi sudah akan dilakukan. Buktinya, saya sudah disodorkan sekitar tujuh alternatif logo baru untuk dipilih. Atas gagasan itu, tentu saja saya sangat berang dan marah. Logo Persib tak bisa diganti. Kalau diganti, sama saja dengan melupakan sejarah panjang Persib," papar Umuh kepada wartawan di Mes Persib, Jln. A. Yani Bandung, Selasa (16/3).

Dikatakan Umuh, beberapa anggota direksi dan komisaris PT PBB serta konsorsium beralasan, penggantian logo Persib itu dilakukan karena logo lama identik dengan logo Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. "Saya bilang pada mereka, Persib memang identik dengan Kota Bandung. Persib tak bisa dilepaskan dari Kota Bandung. Ingat, kita tidak menjual Persib kepada konsorsium, tapi hanya sharing. Jadi, mereka tak bisa seenaknya mau mengubah logo," tegas Umuh.

Umuh menjelaskan, logo Persib yang selama ini dikenal masyarakat tidak bisa diganti seenaknya karena itu merupakan bagian dari perjalanan sejarah panjang Persib sejak didirikan pada tanggal 14 Maret 1933. Ia mengatakan, di dalam logo Persib tertera dengan jelas nama Persib dan tahun kelahirannya.

"Jangan-jangan, nanti hari ulang tahun Persib pun akan diganti. Kalau itu diganti, bisa-bisa rumah saya dibakar masyarakat pencinta Persib. Karena itu, dengan tegas saya tolak usulan logo baru itu. Kita akan tetap eksis dengan logo yang lama. Sebab, jati diri Persib ada di Kota Bandung," katanya.

Selain ada upaya mengganti logo, Umuh juga mulai mengeluhkan adanya intervensi anggota konsorsium terhadap sisi teknis. "Intervensi itu mulai ada. Mereka minta pelatih agar menurunkan pemain ini dan itu. Ini tidak boleh terjadi," katanya.

Ketika dikonfirmasi wartawan, salah seorang anggota konsorsium yang menjabat sebagai Wakil Direktur PT PBB, Muhammad Farhan membenarkan adanya rencana penggantian logo Persib dengan alasan logo lama terlalu identik dengan logo Pemkot Bandung. Namun, Farhan membantah soal adanya intervensi konsorsium ke soal-soal teknis.

Bobotoh menolak

Sementara itu, perkiraan Umuh bakal marahnya bobotoh atas rencana penggantian logo Persib itu terbukti. Ketika "GM" menginformasikan rencana tersebut, beberapa pentolan Viking Persib Fans Club terlihat cukup kaget dan langsung mengungkapkan penolakannya.

"Kalau logo Persib diganti, mereka akan berhadapan dengan bobotoh. Logo dan hari ulang tahun Persib tak bisa diubah, karena itulah sejarah Persib," kata Ayi Beutik.

Sumber: Gala

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.