Pasang Iklan di Sini

Friday, May 28, 2010

Atep: Akan Berjuang Masuk Timnas (Persib On Media)

Bandung, simamaung-

Badan Tim Nasional (BTN) PSSI akhirnya memanggil lagi pemain Persib Bandung  kelahiran Cianjur, Atep, untuk menjalani seleksi pemain Timnas yang akan dipersiapkan pelatih baru, Alfred Riedl. Atep bergabung bersama Eka Ramdani, Maman Abdurahman, Hariono, Nova Arianto, dan Markus Haris Maulana mulai 1 Juni depan.


Atep Persib Bandung
Pemain jebolan UNI dan sempat berbaju Persija ini sebelumnya tidak mendapat kesempatan pada timnas era asuhan Benny Dollo karena di Persib sendiri jarang diturunkan oleh pelatih Persib sebelumnya, Jaya Hartono.
Baru ketika Salim Alaydrus dan Siswanto hengkang di awal musim ini, Atep yang mempunyai posisi ideal di gelandang serang, berhasil bertransposisi menjadi seorang winger handal di sisi kiri.
Awalnya pelatih Jaya Hartono lebih mempunyai visi agar posisi wingback kiri ini akan dapat diemban oleh Irwan Wijasmara yang merupakan wing kiri asli. Namun sejalan dengan waktu, ternyata transposisi yang dilakukan Atep melebihi ekspektasi siapapun.
Atep Persib Bandung
“Atep saat ini bermain sebagai winger kiri lebih baik daripada bermain di posisi awalnya sebagai gelandang serang. Suatu saat ia akan mengisi posisi itu di timnas. Saat ini ia adalah wing kiri terbaik di Indonesia ,” ungkap Jaya Hartono sesaat setelah Persib menahan imbang Sriwijaya FC di Palembang , 12 Desember 2009.
Seiring dengan kurangnya amunisi wing back kiri di Persib, posisi tersebut dengan cepat menjadi milik pemain yang berpacaran dengan seorang Jak Angel dan kemudian menikahi gadis tersebut. Kondisi ini hampir sama dengan kondisi di timnas setelah era Erol Iba dan Mahyadi Pangabean semakin meredup.
“Saya senang akhirnya dapat dipanggil mengikuti seleksi timnas lagi. Ini memang target saya musim ini setelah musim lalu tidak banyak diberi kesempatan menjadi inti di Persib,” ungkap Atep.
Apalagi Riedl diprediksi akan meracik strategi yang bertumpu pada kecepatan dan penetrasi para wingernya seperti yang ia terapkan pada timnas Vietnam sebelumnya.
Atep Persib bandung
Atep memang sering mengakui, saat ini ia lebih enjoy bermain sebagai winger yang menyerang daripada gelandang serang. Dan sebagai penyerangpun sebenarnya Atep dapat berperan sempurna dengan bukti beberapa gol nya sepanjang musim ini.
Piala AFF adalah kejuaraan yang sangat diinginkan oleh Atep. Pada timnas era Ivan Kolev yang berkekuatan para pemain muda, Atep gagal  membawa Indonesia lolos di penyisihan grup B AFF Cup 2006, setelah kalah selisih gol oleh Singapura dan Vietnam.Padahal saat itu Atep termasuk pemain yang bermain gemilang, dan hal ini membuatnya penasaran.
“Kita harus mengejar prestasi di Piala AFF kali ini. Namun sebelumnya, saya harus berjuang dulu supaya masuk tim inti,” tekad pengagum Christiano Ronaldo ini. (A. Fauzan/simamaung)

(Khrisna P)

Penilaian:

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.