Pasang Iklan di Sini

Thursday, May 27, 2010

Nova Jadi Penyerang (Persib on Media)

SEJAK menit ke-63, Persib Bandung tertinggal 1-2 dari Persiba Balikpapan. Kendati dilakukan secara sporadis, sejak gol kedua Persiba yang dicetak Hendro Siswanto bersarang ke gawang Markus Horison Rihihina, seluruh pemain Persib berjuang keras untuk menyamakan kedudukan, tak terkecuali Nova Arianto.
Setelah berkali-kali merangsek ke kotak penalti lawan untuk menyambut tendangan penjuru atau tendangan bebas, sejak menit ke-82, Nova memutuskan menjadi striker ketiga Persib setelah Cristian Gonzales dan Budi Sudarsono.

Menurut pejabat pelatih Persib, Robby Darwis, apa yang dilakukan Nova di pengujung pertandingan itu bukan merupakan instruksinya. "Saya tidak menginstruksikan Nova untuk bertahan di depan. Itu murni inisiatif Nova," kata Robby.

Kendati di luar instruksinya, Robby mengaku bisa memahami dan mengerti keputusan Nova menjadi striker dadakan itu. "Mungkin, Nova sangat ingin membuat gol untuk menyamakan kedudukan. Maklum, saat itu kita tertinggal 1-2 dan waktu semakin sempit," ujar mantan kapten Persib ini.

Meski akhirnya gagal membuahkan hasil, Nova sempat beberapa kali melakukan aksi layaknya seorang striker. Kapten Persib itu bisa melakukannya lantaran di awal kariernya, Nova memang seorang striker, bukan bek seperti sekarang.

Nova sendiri mengakui hal itu dilakukannya di luar instruksi pelatih. Jebolan PSSI Baretti ini mengatakan, keputusan tersebut diambil karena ia ingin membantu pemain depan Persib memecah kebuntuan.

"Itu inisiatif saya sendiri. Karena kalah 1 atau 2 sama saja, jadi saya berusaha saja. Tapi sayang saya tidak bisa membantu memecah kebuntuan," katanya. Ya, memang sayang, Va! (Galamedia)


o Khrisna P

Penilaian:

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.