Pasang Iklan di Sini

Thursday, May 27, 2010

Umuh Mengaku Lelah

BANDUNG, TRIBUN - Kekalahan perdana yang diderita Persib Bandung di kandang membuat Manajer Persib H Umuh gusar. Ia tak menyangka Persiba Balikpapan, yang semula posisinya berada di bawah Persib, bisa menang dengan skor 2-1.

"Melihat permainan tadi, ternyata Persiba bermain penuh semangat. Padahal, mereka berada di bawah Persib," kata Umuh seusai pertandingan di Stadion Siliwangi, Rabu (26/5).
Dengan kekalahan ini, peluang Persib untuk mengulang hasil musim lalu, yakni menempati posisi tiga besar di akhir kompetisi, semakin berat. Agar bisa kembali ke posisi tiga besar, Persib harus memenangi pertandingan terakhir melawan PSM Makassar.
Namun, kemenangan juga belum memberikan garansi bagi Maung Bandung finis di posisi tiga. Persib bergantung pada hasil tim pesaing yang juga masih menyisakan satu pertandingan. "Dengan hasil ini sepertinya Persib akan gagal berada di posisi tiga," kata Umuh.
Kekalahan dari Persiba, menurutnya, akan menjadi catatan khusus. Ia tak ingin permainan Persib kembali melempem ketika mereka menghadapi PSM di laga terakhir Liga Super Indonesia (LSI) musim ini.
Umuh melihat, tidak adanya penonton membuat para pemain tampil tak sesuai dengan harapan. Menurut dia, bobotoh yang biasanya membanjiri stadion saat Persib berlaga membuat pemain tampil semangat. "Jika ada bobotoh, ketika tertinggal pemain minimal akan mencoba bangkit," ucapnya.
Selain itu, gonjang-ganjing ketidakpastian stadion untuk menggelar pertandingan kemarin juga ikut memengaruhi kondisi pemain. "Secara mental mereka sudah terganggu dari awal. Ini membuat pemain panik. Biasanya anak-anak tidak seperti ini," ujar pria yang juga menjabat sebagai Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) ini.
Berbagai cobaan yang dihadapi Persib di akhir musim membuat Umuh berpikir tentang masa depannya. Terakhir, masalah yang menerpa Maung Bandung adalah ketidakjelasan stadion karena izin penggunaan Stadion Siliwangi sempat dicabut hingga akhirnya izin diberikan tapi tak bisa dihadiri penonton.
"Ini kerugian besar bagi Persib. Masalah yang tidak besar akhirnya menjadi besar. Tahun depan masih banyak tanda tanya. Capek saya," ujar Umuh menutup pembicaraan. (tribun)

Penilaian:

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.