Pasang Iklan di Sini

Monday, June 28, 2010

Tiket Selalu Bocor, Persib Coba Pemesanan Via SMS

SISTEM pengelolaan tiket pertandingan Persib dari musim ke musim kerap mengalami kebocoran. Panitia pertandingan jelas akan merugi jika hal seperti itu terulang kembali di liga musim depan.

Laga Persib yang selalu disesaki bobotoh baik saat tampil di Stadion Si Jalak Harupat maupun di Stadion Siliwangi, tetap saja pemasukan pundi-pundi dari penjualan tiket selalu tidak sesuai target.

Sementara yang pantas dipertanyakan kepada Panpel Persib kenapa dari penjualan tiket sering kali tidak sesuai dengan apa yang diharapkan? padahal stadion penuh sesak oleh bobotoh.

Banyak sekali permasalah yang sering dijumpai disekitar stadion seputar penjualan tiket masuk pertandingan Persib. Sebut saja dari mulai calo tiket yang melipat gandakan harga dari harga aslinya, tiket kriting yang diduga tidak disobek penjaga tiket dan diduga dijual kembali kepada penonton lain dengan harga lebih murah. Bahkan yang lebih ironi persibholic.com sempat beberapa kali menyaksikan sejumlah "oknum" memasukan penonton secara kolektif tanpa menggunakan tiket tetapi langsung dipungut uang cash.
Dengan permasalahan seperti itu sepertinya Panpel Persib tidak berdaya dan tidak memiliki power lebih untuk mengikis permasalahan tersebut. Malah yang ada dibiarkan dan seolah tutup mata.

Guna menekan angka kebocoran dan lebih menertibkan sistem pengelolaan tiket, manajemen Persib berencana akan melakukan penjualan tiket dengan sistem via SMS.

Langkah ini diharapkan menjadi solusi, dimana dengan sistem ini diharapkan bisa menekan kebocoran tiket hingga 80 persen.

Namun diakui manajemen Persib jika menggunakan sistem via SMS ini akan sulit dijalankan dengan baik mengingat si pengirim pesan masih harus mengantre di loket stadion untuk menukar SMS konfirmasi dengan tiket asli.

Sementara dari kelemahan sistem ini yaitu kelancaran proses pengiriman pesan karena pemesan tiket diperkirakan mencapai puluhan ribu yang masuk lewat SMS ke operator dan harus dikonfermasi lewat SMS balasan.

Meski demikian pihak manajemen Persib berencana mencoba metode ini karena pemesanan tiket di negara-negara yang sepak bolanya sudah maju sistem pemesanan tiket dilakukan dengan sistem elektronik.

Direktur Marketing PT PBB, Veby Permadi, menjelaskan pemesanan tiket via SMS ini tengah dicoba pada pertandingan Persib di Cirebon besok.

"Kalau uji coba pemesanan tiket via SMS di Cirebon nanti berjalan baik dan lancar maka akan kami terapkan di liga musim depan," ungkapnya.(Persibholik)

Penilaian:

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.