Pasang Iklan di Sini

Sunday, June 27, 2010

Serba 7- Faktor yang Membuat Inggris Tampil Mengecewakan

Pasti Anda fans Inggris merasa kecewa. Ya, Inggris dipermalukan 4-1 oleh Jerman di babak 16 besar Piala Dunia Afrika Selatan 2010. Berikut analisa Beritabobotoh terkait kegagalan Inggris melaju ke babak selanjutnya. Hanya di Beritabobotoh! (Klik baca selengkapnya)

7 Faktor:

kesatu: Kurang Kompak
Tim Inggris tampak tampil kurang kompak. Masih banyak salah umpan dan kesalahan-kesalahan kecil yang tak perlu dilakukan.

kedua: Kurang Hoki
Pada saat Inggris melawan Jerman di babak 16 besar Piala Dunia, tendangan Frank Lampard 2 kali membentur tiang. Apalagi tendangan pertama membentur tiang, lalu melewati garis, namun tidak dianggap gol oleh wasit. Kalau gol, tentu hasil pertandingan akan beda.

ketiga: Pelatih terlalu 'kejam'
Pelatih Inggris, Fabio Capello terkenal keras dan disiplin. Theo Walcott yang dianggap membandel langsung dipulangkan ke Inggris. Tentu sangat mengejutkan. Nah, tampaknya para pemain Inggris menjadi gugup karena Capello yang terlalu tegas.

keempat: Pencoretan Walcott
Walcott memiliki kecepatan. Kecepatannya menyisir sisi kanan penyerangan Inggris tidak diragukan lagi. Ia pun kerap memberikan umpan maut kepada rekannya. Saat dicoret, tentu Inggris kehilangan roh permainannya.

kelima: Ban kapten
Perpindahan ban kapten dari John Terry ke Steven Gerrard tentunya memberi pengaruh besar. Apalagi Gerrard belum terbiasa menjadi kapten tim Inggris.

keeenam: Kiper
Memang sudah turun-temurun dari dulu. Inggris tak pernah memiliki kiper yang kualitasnya wow. Robert Green melakukan kesalahan fatal saat menghadapi AS. David James sudah terlalu tua (Bayangkan, usianya sudah mencapai 40 tahun!). Joe Hart minim pengalaman, namun yang paling meyakinkan tampaknya adalah Joe Hart.

Ketujuh: Bek amburasut

Saat terjadi counter attack, bek Inggris tampak amburasut. Organisasi pertahanan tidak tersusun rapi. Banyak celah-celah kosong yang dapat dimanfaatkan oleh penyerang lawan. Saat laga Inggris vs Jerman, terlihat bek Inggris sering melakukan kesalahan yang berakibat fatal. (Khr/beritabobotoh)

Penulis: Khrisna Prasetya/beritabobotoh.blogspot.com

Penilaian:

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.