Pasang Iklan di Sini

Monday, August 30, 2010

Kesempatan Darko Membuktikan Diri


Laga Persib Bandung di turnamen Inter Island Cup (IIC) 2010 harus dimanfaatkan pelatih Darko-Daniel Janackovic untuk mengetahui atmosfer sepak bola di Indonesia. Hal ini menjadi penting karena Darko belum pernah melatih sebuah tim di Indonesia.

"Walaupun hanya menghadapi Sriwijaya FC dan Persiba, setidaknya sudah bisa menggambarkan situasi liga di Indonesia. Meski sekilas, etapi setidaknya memberikan ilustrasi. Sehingga,ia tidak terlalu buta dengan lawan yang akan dihadapinya nanti," ujar mantan pemain Pesib Bandung, Bambang Sukowiyono, Minggu (28/8).

Apalagi Sriwijaya dan Persiba, lanjut Sukowiyono, merupakan dua tim papan atas tahun lalu. Tahun ini pun kedua tim tersebut tampak mempersiapkan diri lebih awal dibandingkan Persib. Keduanya juga dinilai cukup royal dalam membelanjakan pemain.

Menurut Suko, sapaan akrabnya, IIC akan menjadi pengalaman yang berharga bagi Darko. Karena jika ia seorang pelatih profesional maka IIC akan dijadikan tempat mengevaluasi timnya sebelum berlaga di Liga Super Indonesia (LSI) 2010-2011.

"Hasil di IIC ini harus dibaca dan diantisipasi Darko untuk menghadapi LSI mendatang. Karena di LSI tantangannya akan lebih berat dibandingkan di turnamen antarpulau itu," ujar asisten pelatin timnas Indonesia U-16 ini.

Sementara itu, mantan pemain Pesib lainnya, Nandang Kurnaedi menegaskan, ajang ini harus menjadi pembuktian bagi Darko. Dengan pengalamannya melatih sejumlah klub di Aljazair dan berbekal lisensi A Pro UEFA, Darko harus mengangkat prestasi Persib.

"Walaupun belum pernah melatih di Indonesia, Darko harus segera beradaptasi dan harus berusaha semaksimal mungkin untuk Persib," tegasnya.

Menurut Nandang, meski tidak diperkuat sejumlah pemain timnas, Persib diperkirakan tetap mampu bersaing dengan tim lain, karena materi yang ada dinilai cukup mumpuni.

"Coba beri kesempatan kepada pemain U-21 yang kini berada di tim senior. Mereka cukup bagus. Mereka bisa menjadi tulang punggung Persib di LSI," tukasnya. (gala)

Penilaian:

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.