Pasang Iklan di Sini

Friday, September 10, 2010

Arema Dulang Uang Lewat Saham

Sponsorship mungkin tidak lagi menjadi satu-satunya sumber dana bagi klub sepakbola. Terbukti, Arema Indonesia mulai menyadari potensi yang dimiliki dengan membuka kepemilikan saham.
 
http://i.okezone.com/content/2010/09/07/49/371068/dY91aNXg3n.jpg
 Arema Indonesia, membuka kepemilikan saham klub ke umum.
Kini sejumlah klub mulai menyadari potensi yang dimiliki dengan membuka kepemilikan saham klub ke umum. Salah satu tim yang bakal menerapkan itu adalah Arema Indonesia.

Tim asal Malang ini menyadari teramat sulit berharap sponsor yang jumlahnya tak seberapa. Problem keuangan memang tuntas kala Singo Edan diakuisisi PT Bentoel. Sayang setelah dilepas perusahaan rokok itu, persoalan klasik kembali menghantui.

Tak juga mendapat sponsor yang mendanai kompetisi musim depan, Arema kembali memunculkan gagasan membuka kepemilikan saham. Ide ini sebenarnya sudah lama muncul bahkan sejak masih dibawah kekuasaan PT Bentoel. Namun ide tersebut tak pernah diseriusi.

"Arema mempunyai potensi besar, brand yang bagus, dengan supporter fanatik. Saya yakin dengan membuka kepemilikan klub dalam bentuk saham, persoalan finansial akan selesai. Apalagi Arema tidak mempunyai sumber dana yang pasti," ujar Ketua Yayasan Arema M Nur.

Mencari sponsor pun, lanjur Nur, tidaklah mudah karena di Malang sendiri tak banyak perusahaan yang mempunyai permodalan besar. Arema sudah berupaya mencari sponsor di luar Malang, tapi hasilnya masih belum memuaskan.

Jika tak ada kendala, Arema berencana melepas saham ke publik sebelum pergantian tahun ini. Manajemen masih mempersiapan segala sesuatunya untuk menuju ke sana. Sebagai wacana, Aremania bakal diberi porsi khusus untuk ikut memiliki saham klubnya. Tapi belum ada informasi detil soal sharing tersebut.

Aremania menjadi salah satu elemen penting klub yang diharapkan bisa memberikan kontribusi finansial. Selama ini Aremania sudah terbukti mau berkorban untuk timnya melalui penggalangan dana maupun penjualan merchandise original. Dengan kepemilikan saham, kontribusi Aremania bisa lebih besar lagi. (Okezonecom)

Penilaian:

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.