Pasang Iklan di Sini

Wednesday, September 15, 2010

Persib Urus Alih 3 Pemain Amatiran


Dari 22 pemain yang sudah dan akan dikontrak Persib Bandung, 3 di antaranya masih berstatus sebagai pemain amatir. Ketiganya adalah mantan pilar Persib U-21, Dias Angga Putra, Muhammad Agung Pribadi, dan Rendi Saputra.

Karena pemain yang boleh tampil di Liga Super Indonesia (LSI) harus pemain profesional, maka manajemen tim Persib harus mengurus alih status ketiga pemain amatir tersebut menjadi pemain profesional ke PSSI, sebelum didaftarkan secara resmi sebagai bagian dari skuad Persib musim depan. Hal tersebut dibenarkan Sekretaris Tim Persib, Yudiana.

"Sekarang saya sedang mengurus alih status ketiga pemain tersebut. Saya sedang melengkapi berkas-berkas yang menjadi persyaratan alih status dari amatir ke profesional, termasuk surat dari Pengcab PSSI Kota Bandung," kata Yudiana di kantor Klub Persib, Jln. Sulanjana No. 17 Bandung, Selasa (14/9).

Dikatakannya, jika semua berkas yang dibutuhkan sudah lengkap, pengajuan alih status Dias, Agung, dan Rendi menjadi pemain profesional akan segera dikirimkannya ke PSSI. Sedangkan untuk 19 nama pemain lainnya yang sudah berstatus pemain profesional, pada pekan ini akan segera didaftarkan ke PT LI untuk disahkan sebagai anggota skuad Persib musim depan.

Nomor punggung

Pada saat mendaftarkan anggota skuadnya untuk musim depan, para pemain yang didaftarkan pun sudah harus disertai detail seperti nomor punggung dan nama yang dicantumkan di bagian belakang kostumnya.

"Untuk nomor punggung, sebanyak 22 pemain sudah memilih nomor punggung yang dipilihnya," kata Yudi.

Dari daftar nomor punggung yang diterima "GM", sebagian besar pemain tetap memilih nomor punggung "kebesarannya" seperti Maman Abdurahman yang identik dengan nomor punggung 5, Isnan Ali (25), Gilang Angga Kusumah (12), Atep (7), Eka Ramdani (8), Airlangga (9), Siswanto (22), Hariono (24), Cristian Gonzales (99), Nova Arianto (30), dan Pablo Alejandro Frances (20).

"Kalaupun ada yang berbeda adalah Cecep Supriyatna yang kali ini pakai nomor punggung 55, dan Yudi Khoerudin 87," kata Yudiana.

Untuk musim ini, ada dua pemain yang memilih nomor punggung "keramat" Persib, yaitu 6 dan 10 yang identik dengan kebesaran dua legenda hidupnya, yaitu Robby Darwis dan Adjat Sudrajat. Kedua pemain itu adalah Baihhaki Bin Khaizan untuk nomor punggung 6 dan Rendi Saputra untuk nomor punggung 10. (koran gala)

Penilaian:

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.