Pasang Iklan di Sini

Thursday, October 21, 2010

Gonzales Jadi Pemain Lokal


Sekembalinya dari Jakarta, usai menghadiri undangan makan siang dari Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Imam Arif, Senin (18/10), Cristian Gonzales membawa kabar menggembirakan. Ia mengatakan, terhitung 1 November 2010, dirinya sudah resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) dan statusnya berubah menjadi pemain lokal. Alih kewarganegaraan dari Uruguay ke Indonesia ini tidak terlepas dari bantuan PSSI dalam proses naturalisasi pemain kelahiran Montevideo, 30 Agustus 1975 ini.

"Saya pertama kali mengajukan diri menjadi warga negara Indonesia pada tahun 2006. Alhamdulillah, keinginan saya terwujud karena mulai tanggal 1 November nanti saya jadi warga negara Indonesia," kata Gonzales usai sesi latihan pagi di Stadion Siliwangi Bandung, Selasa (19/10).

Seperti santer diberitakan sebelumnya, Gonzales menjadi satu-satunya pemain asing di Liga Super Indonesia (LSI) yang masuk ke dalam skenario PSSI untuk dijadikan WNI agar bisa membela tim nasional Indonesia di Piala AFF 2010, Desember mendatang. Kalaupun ada pemain lain yang proses naturalisasinya sedang diurus, mereka adalah pemain-pemain yang berdarah Indonesia.

Gonzales masuk dalam skenario PSSI untuk membela "Merah-Putih" karena penampilannya dinilai konsisten sejak pertama kali merumput di Indonesia pada tahun 2003. Dalam rentang waktu 7 tahun itu, Gonzales meraih gelar pencetak gol tersubur pada Liga Indonesia (LI) XI/2005, LI XII/2006, LI XIII/2007-2008 (Persik), LSI 2008/2009 (Persik/ Persib), Piala Indonesia 2010 (Persib), dan gelar juara LI XII/2006 bersama Persik.

Hingga saat ini, Gonzales masih memegang rekor pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah LI/LSI dengan 165 gol dan Copa/Piala Indonesia dengan 25 gol.

Harus seleksi

Kendati PSSI sudah memproyeksikannya tampil membela timnas Indonesia di Piala AFF 2010, striker yang berjuluk "El Loco" ini tidak mau terlalu jauh membicarakan kemungkinan tersebut.

"Untuk Piala AFF, hanya 30 pemain yang akan didaftarkan. Saya belum tentu masuk dan main. Jadi, kita tunggu saja. Kalau sudah terpilih dalam proses seleksi timnas, mari kita bicara soal itu," katanya, sambil tersenyum.

Meskipun demikian, Gonzales mengaku sudah siap berbaju "Merah-Putih". "Kemarin (Senin, red), orang BTN minta saya bersiap jika sewaktu-waktu dipanggil untuk timnas. Saya jawab, saya siap," tambah suami Eva Siregar ini. (B.82/Galamedia)

Penilaian:

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.