Pasang Iklan di Sini

Saturday, October 2, 2010

Persib Tak Gentar

Kemenangan Deltras Sidoarjo atas Sriwijaya FC dengan skor cukup telak 3-1, Rabu (29/9) lalu, tidak membuat kubu Persib Bandung merasa terteror secara psikologis, menjelang pertemuan keduanya pada laga lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2010/2011 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (2/10) pukul 19.00 WIB. Ambisi besar yang diapungkan Mustaqim, pelatih "The Lobster", juga tidak membuat Nova Arianto dan kawan-kawan gentar.


Dari Sidoarjo, hingga sesi latihan terakhir menjelang laga yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jumat (1/10) pagi, pelatih Jovo Cuckovic tetap fokus mempersiapkan skuad terbaiknya. Pada sesi latihan kemarin, Atep dan Airlangga yang sempat meminta izin pulang ke Bandung, juga langsung ikut berlatih.

"Kita memang harus mewaspadai kekuatan dan motivasi Deltras setelah menang dari Sriwijaya FC. Tapi kita tidak gentar, karena saya melihat kekuatan mereka dengan Persib berimbang. Deltras memang bagus di lini depan, tapi ada celah yang bisa kita manfaatkan di sektor belakang," kata asisten pelatih Persib, Robby Darwis, usai salat Jumat di sebuah masjid di depan Hotel The Sun, Jln. Pahlawan No. 1 Sidoarjo.

Bahkan Robby yakin timnya bisa meraih hasil lebih baik ketimbang pertandingan Persib sebelumnya ketika ditahan Persela 1-1. "Syaratnya, pemain depan kita harus bisa memanfaatkan setiap peluang yang didapat," tegas mantan kapten Persib dan tim nasional ini.

Meski lebih bersikap realistis, optimisme juga ditebar oleh Jovo. "Masih ada sejumlah masalah, terutama soal komunikasi dan disiplin. Tapi saya harus optimistis menghadapi Deltras," kata pelatih asal Serbia yang secara khusus menyaksikan langsung laga Deltras kontra Sriwijaya FC, Rabu (29/9) lalu ini.

Untuk memenangkan laga melawan Deltras, dalam dua sesi latihan terakhir, Jovo terus mematangkan skuad terbaiknya, termasuk gelandang tim nasional Singapura, Shahril Ishak yang kemungkinan sudah bisa diturunkan pada pertandingan. Meski demikian, Jovo tidak terlalu banyak berharap karena Shahril baru beberapa hari bergabung dengan tim.

Di luar Shahril, Jovo kemungkinan besar akan tetap menurunkan formasi saat menghadapi Persela. Jika Shahril main, ada kemungkinan Atep yang baru kembali bergabung setelah pulang ke Bandung atau Siswanto, bakal diparkir di bangku cadangan.

Motivasi besar

Dari kubu Deltras, pelatih Mustaqim memastikan, seluruh anggota skuadnya memiliki motivasi besar untuk menggulung Persib. Meski tidak akan mudah, Mustaqim percaya, para pemainnya akan memberikan yang terbaik untuk meraih kemenangan kedua. "Para pemain sudah tahu apa yang harus dilakukan pada saat menghadapi tim sekelas Persib. Mereka sudah membuktikannya ketika mengalahkan Sriwijaya FC. Para pemain pasti memiliki motivasi besar untuk mengalahkan tim sebesar Persib," katanya.

Untuk membobol gawang Persib, Mustaqim sangat mengandalkan duet Marcio Souza Da Silva dan Cristiano Lopes di lini depan. Namun menjelang laga ini, Lopes diragukan tampil karena mengalami cedera di bagian engkel. Selain itu, Mustaqim juga dipastikan tidak akan bisa memainkan pemain kawakan Fachmi Amirudin yang terkena kartu merah saat menghadapi Sriwijaya FC.

"Meski dalam proses pemulihan, Lopes pasti akan saya turunkan. Untuk meredam Persib, saya pasti akan menginstruksikan pemain agar mematikan Gonzales dan penyuplai bolanya," tegas Mustaqim. (galamedia)

Penilaian:

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.