Pasang Iklan di Sini

Wednesday, October 13, 2010

Tampil Kurang Maksimal, Indonesia Tekuk Maladewa 3-0


Meski mampu menang 3-0 atas Maladewa di laga persahabatan jelang Piala AFF, namun timnas Indonesia masih tampil kurang maksimal dalam laga yang dihelat di Stadion Siliwangi, Selasa (12/10/2010) sore WIB.



Oktavianus Maniani (Kanan), cetak gol pembuka.

Menghadapi tim yang peringkatnya 12 di bawah Indonesia (131) permainan tim asuhan Alfred Riedl ini terlihat masih banyak kekurangan misalnya sering salah umpan, kehilangan bola atau crossing yang tak menemui sasaran.



Timnas baru bisa membongkar pertahanan Maladewa ketika laga berusia setengah jam lewat jasa Octavianus Maniani. Dua gol tambahan dicetak di babak kedua lewat Yongki Aribowo dan Toni Sucipto.

Gol-gol tersebut adalah kali pertama bagi ketiga pemain itu yang baru dipanggil ketika Riedl memangku jabatan pelatih timnas.

Indonesia, yang Jumat lalu digasak 1-7 oleh semifinalis Piala Dunia 2010 Uruguay, direncanakan melakoni tiga ujicoba lagi di bulan November sebelum terjun di Piala AFF Desember mendatang, yang akan dipanggungkan di Jakarta.

Sedari awal laga berjalan permainan Indonesia terlihat belum berkembang. Sebaliknya Maladewa kerap membahayakan lewat serangan balik dan umpan-umpan silang.

Peluang pertama baru tercipta di menit ke-15 ketika tendangan kapten Maladewa, Ashfaq Ali dari luar kotak penalti dihentikan dengan sempurna oleh kiper Indonesia, Markus Haris Maulana.

Tiga puluh menit laga berjalan skor pun pecah dan Indonesia lah yang unggul lebih dulu. Diawali serangan dari sayap kiri, crossing Boaz Salossa menuju Octovianus Maniani di tiang jauh. Dengan sekali sepakan ia mengarahkan bola ke pojok kanan gawang Maladewa dan masuk ke dalam setelah sebelumnya membentur tiang.

Satu peluang didapat Indonesia lagi di menit ke-40 lewat tendangan keras Toni Sucipto dari luar kotak penalti yang masih bisa dijinakkan kiper Maladewa.

Di menit k-74 Indonesia menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Diawali kerjasama Jaya Teguh Angga dan Yongki Aribowo di kotak penalti, Yongki dengan sepakannya mengarahkan bola ke gawang. Kiper Maladewa, Mohammed Imran, masih bisa menepis bola namun kencangnya tendangan membuat bola malah bergulir ke arah gawang.



Yongky Aribowo, pencetak gol kedua
Toni! Gelandang Persija Jakarta ini menambah keunggulan Indonesia di menit ke-90 setelah tembakan volinya di dalam kotak penalti meneruskan umpan silang Yongki tak mampu dihadang Imran.

Toni Sucipto, cetak gol penutup.
Hingga laga berakhir skor pun tetap 3-0.

Susunan pemain

Indonesia: Markus Horisson, Nova Arianto, Maman A, Tony Sucipto, Oktavianus Maniani, Firman Utina, Beny Wahyudi, Ahmad Bustomi, Boaz Salossa (Jaya Teguh Angga), Bambang Pamungkas (Yongki Aribowo 68'), M Nasuha.

Maladewa: Mohamed Imran; Thasneem Mohamed, Abdul Ghani Akram, Abdulla Ahmed, Abdulla Ibrahim; Umair Mohamed, Arif Mohamed, Fazeel Ibrahim, Naseer Mukhthar; Ashfaq Ali, Nafili Ali.

sumber: Detik.com

Penilaian:

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.