Pasang Iklan di Sini

Sunday, November 7, 2010

Gonzalez Resmi Perkuat Timnas

Ujung tombak Persib Bandung asal Uruguay, Christian 'El Loco' Gonzales sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan siap membela tim “Merah Putih” dalam ajang Piala AFF dalam waktu dekat ini. Bahkan El Loco sudah bergabung dalam Pelatnas Timnas mulai Senin 8 November mendatang di Jakarta.


Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Iman Arif di Jakarta menyampaikan secara resmi bergabungnya Christian Gonzales dalam squad inti Timnas Piala AFF, menyusul resminya pemain asal Uruguay itu sebagai WNI dan telah memmegang paspor Indonesia per tanggal 3 November 2010.

Christian Gonzales cepat mendapat status WNI karena dia sudah tujuh tahun bermain di Indonesia dan selama enam tahun berturut-turut. Bahkan dia tidak pulang ke Uruguay dalam kurun waktu tersebut, termasuk ketika ayahnya meninggal dunia di Uruguay.

"Pemberian paspor oleh Kementerian Hukum dan HAM menjadi bukti yang bersangkutan sudah sah sebagai WNI. Kini tinggal bagaimana Christian Gonzales membuktikan dia layak sebagai pemain timnas, dalam pelatnas dan pertandingan di Piala AFF mendatang," jelas Iman, Jumat (5/11) malam.

Sementara itu semua persyaratan Christian Gonzales remi bisa membela timnas dalam ajang AFF, dan laga internasional lainnya sudah dikirimkan PSSI ke AFF, AFC dan FIFA. Hal tersebut dibenarkan Sekjen PSSI Nugraha Besoes.

Nugraha Besoes sendiri sudah mengetahui status WNI Gonzales sejak 3 November lalu, dari yang bersangkutan maupun pengurus tim Persib Bandung. Dia berharap proses bergabungnya Gonzales dalam squad timnas sudah tidak ada masalah lagi, tinggal bagaimana yang bersangkutan beradaptasi dengan para pemain timnas lainnya.

Dalam pemanggilan daftar nama pemain yang akan menjalani Pelatnas Timnas PSSI, nama Christian Gonzales sudah masuk bersama lima pemain asal tim Persib Bandung atau urutan keenam dari 25 nama pemain yang dipanggil pelatnas, termasuk pemain keturunan Irfan Bachdim. Bedanya Irfan, sejak kecil memang sudah menjadi WNI, namun Irfan lama tinggal di Jerman. (tribunnews/oro)

Penilaian:

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.