Pasang Iklan di Sini

Sunday, November 7, 2010

Nasib Jovo Tinggal Hitungan Hari

Manajemen tim Persib Bandung mengaku belum memutuskan masa depan pelatih Jovo Cuckovic yang terancam pemecatan, menyusul hasil buruk pasukannya dalam enam laga pembuka Liga Super Indonesia (LSI) 2010/2011. Kemungkinan besar, keputusan menyangkut nasib pelatih asal Serbia ini baru diumumkan pekan depan setelah manajemen tim, jajaran komisaris, dan direksi PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) serta pemegang saham mayoritas menggelar rapat evaluasi.


"Soal pelatih, hingga saat ini (kemarin, red), saya belum membuat keputusan apa pun. Mungkin setelah rapat evaluasi dengan jajaran direksi, komisaris, dan pemegang saham mayoritas yang rencana diadakan pada Selasa atau Rabu minggu depan," kata Umuh kepada wartawan di salah satu rumah makan di Jln. L.L.R.E. Martadinata, Jumat (5/11).

Seperti diberitakan sebelumnya, usai kekalahan 0-3 dari Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, 30 Oktober lalu, Umuh sempat melontarkan kekecewaannya terhadap strategi yang diterapkan Jovo dalam pertandingan tersebut. Karena menurut penilaiannya, kekalahan dari Persija itu mutlak merupakan kesalahan strategi pelatih, Umuh langsung memastikan bakal mengevaluasi kinerja Jovo usai laga melawan PSPS.

"Waktu itu (usai lawan Persija, red), saya memang kecewa, karena kekalahan itu sangat memalukan. Kekalahan itu mutlak karena kesalahan strategi pelatih. Makanya, kalah atau menang lawan PSPS, saya katakan bakal melakukan evaluasi kinerja pelatih," kata Umuh.

Kendala bahasa

Selain persoalan strategi, Umuh mengakui adanya kendala bahasa yang menghambat komunikasi antara Jovo dan para pemainnya. Karena itu, Umuh menduga ada sejumlah instruksi yang disampaikan pelatih tidak bisa diterima dengan baik oleh pemain.

"Saya menilai, Jovo sebenarnya pelatih yang baik. Saya tahu, selama ini Jovo bekerja keras untuk kemajuan Persib. Hanya saja, selama ini kita terkendala bahasa sehingga banyak instruksinya yang tidak diterima dengan baik oleh pemain," kata Umuh.

Meskipun ada kendala bahasa, Umuh tetap tidak mau berspekulasi tentang tipisnya peluang Jovo untuk dipertahankan. Umuh meminta semua pihak untuk bersabar hingga rapat evaluasi digelar. (harian galamedia)

Penilaian:

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.