Pasang Iklan di Sini

Friday, February 26, 2010

Indonesia Petik Pelajaran Penting dari Aussie
Timnas Futsal Indonesia usai taklukkan Malaysia (ANTARA/Puspa Perwitasari)

VIVAnews - Tim futsal Indonesia kembali menelan kekalahan saat bertemu Australia pada final Kualifikasi AFC Futsal Championship 2010 Zona ASEAN, Kamis, 25 Februari 2010. Ini menjadi pelajaran berharga bagi pasukan Robby Hartono sebelum tampil di putaran final, Mei mendatang.

Indonesia harus puas berada di peringkat kedua Kualifikasi AFC Futsal Championship 2010 Zona Asean. Pasalnya, di partai puncak yang digelar di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Indonesia menyerah 0-3 dari timnas Australia.

Australia membuka pundi-pundi golnya melalui Tobias Guang Hua Setto pada menit keenam babak pertama. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, permainan tak jauh berebeda. Dukungan penuh dari suporter tuan rumah, tidak membuat tim Merah Putih mampu keluar dari tekanan.

Australia kembali menambah golnya melalui Dean Lockhart dan gol kedua dari Setto, masing-masing dimenit ke 21 dan 38. Skor 3-0 bertahan hingga pertadingan usai.

Ini merupakan kekalahan kedua Indonesia dari Australia. Sebelumnya, di babak penyisihan Grup A, tuan rumah juga dibantai Aussie dengan skor 1-4.

"Meski kalah, saya tetap meberikan apresiasi yang baik untuk semangat juang pemain-pemain kami. Dengan kemenangan yang kedua kalinya ini, Australia telah memberikan pelajaran-pelajaran yang sangat berarti bagi kami,” kata Robby usai pertandingan.

Robby menambahkan, pihaknya akan segera melakukan evaluasi terhadap penampilan pemain-pemainnya. Bagi yang dianggap tidak memberikan kontribusi maksimal akan didegradasi dan digantikan oleh empat pemain yang saat belum masuk line up.

"Kami sebenarnya masih memiliki empat pemain, yang belum bisa kami ikut sertakan pada kualifikasi kali ini. Mereka yang tidak kami ikut sertakan, saya tegaskan masih memiliki peluang yang sama dengan ke 14 pemian yang ada,” pungkas Robby.

Sementara itu, babak final akan digelar di Uzbekistan, Mei mendatang. Selain, Australia dan Indonesia, wakil ASEAN lainnya yang lolos ke putaran final adalah Vietnam setelah merebut tempat ketiga dengan mengalahkan Malaysia 6-3.

Laporan: Decky Jasri/GOSport

Sumber: marco Tampubolon / Vivanews

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.