Pasang Iklan di Sini

Saturday, February 6, 2010

Persib rancang bisnis pemain

Persib Rancang Bisnis Pemain

Mulai musim depan, Persib Bandung berencana mengontrak pemain selama 2 tahun. Selain untuk kepentingan tim, kontrak lebih dari setahun juga demi kepentingan bisnis PT Persib Bandung Bermartabat.

"Selama ini kita hanya mengontrak pemain selama satu tahun. Itu hanya akan menguntungkan agen. Sedangkan klub tidak memperoleh keuntungan apa pun," ujar salah eeorang anggota Konsorsium PT Persib Bandung Bermartabat, M. Farhan kepada wartawan, Kamis (4/2).

Farhan mengungkapkan, banyak manfaat yang diperoleh jika pemain dikontrak lebih dari satu tahun. Pertama, komitmen pemain terhadap klub akan lebih kuat. Kedua, kesempatan mengembangkan pemain muda akan lebih besar. Karena pemain tersebut tidak hanya untuk kebutuhan satu musim, melainkan jangka panjang.

"Keuntungan lainnya diperoleh jika ada pemain yang pindah klub. Sehingga bisnis transfer pemain tidak hanya menguntungkan agen, tapi juga bagi klub dan pemain. Semua pihak akan diuntungkan," jelas Farhan.

Tentang pemain yang akan dikontrak lebih dari setahun pada musim depan Farhan mengaku menyerahkan sepenuhnya pada tim pelatih dan manajemen. Karena tim pelatih dan manajemen yang lebih mengetahui kemampuan para pemain.

Namun secara umum, Farhan menginginkan agar para pemain yang dikontrak selama dua tahun masih produktif dan berkontribusi bagi tim. "Tentu ada proses seleksi. Tim pelatih dan manajemen akan melaporkannya ke konsorsium dan PT PBB sudah siap menjalankan rencana tersebut," ujar Farhan yang juga Wakil Direktur PT PBB.

Sementara itu, Manajer Persib Bandung, H. Umuh Muchtar mengakui Persib memiliki rencana mengontrak pemain lebih dari setahun. Hal ini berbeda dengan kontrak pemain sebelumnya yang hanya per tahun.

"Beberapa pemain yang saat ini masih terikat kontrak memiliki peluang dikontrak lebih dari satu tahun di musim mendatang. Nantinya itu akan menjadi aset Persib," kata Umuh yang tengah menjalani perawatan di RS Santo Borromeous.

Diakuinya, pemain muda seperti Munadi dan Wildansyah memiliki peluang dikontrak selama dua tahun. Karena penampilan keduanya telah menunjukkan peningkatan. Namun tetap harus melalui proses seleksi.

"Musin ini akan menjadi tahun seleksi bagi para pemain. Pemain yang menunjukkan penampilan konsisten berpeluang dikontrak dua tahun pada musim depan," jelasnya


Sumber: Gla

Penilaian:

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.