Pasang Iklan di Sini

Tuesday, March 2, 2010

Persib kesulitan lapangan, latihan di Lapangan Indoor ( Versi 2 )

Selain kehilangan 6 pemain pilarnya yang tengah bergabung dengan tim nasional, Persib Bandung yuang akan menghadapi Bontang FC pada laga lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010 menghadapi kendala lain. Tim pelatih kesulitan mencari lapangan untuk tempat berlatih.


"Apalagi, saat musim hujan seperti sekarang, banyak lapangan yang tidak bisa digunakan," kata pelatih Persib, Jaya Hartono, usai memimpin sesi latihan sore di Kiaracondong Center, Jln. Ibrahim Adjie Bandung, Senin (1/3).

Dikatakan Jaya, program latihan di ruang tertutup seperti yang dilakukan sore kemarin merupakan bentuk antisipasi tidak adanya lapangan besar yang bisa dipakai pada saat turun hujan.

"Untuk beberapa tujuan latihan, di sini (ruangan tertutup, red) bisa tercapai. Tapi, kita tetap membutuhkan latihan di lapangan besar untuk sasaran latihan yang lain," kata Jaya.

Dijelaskannya, beberapa sasaran latihan yang tetap bisa didapatkan di lapangan tertutup, antara lain soal mengasah teknik, kecepatan, penyelesaian akhir, naluri gol, dan kekompakan. "Tapi untuk urusan taktik dan strategi tetap membutuhkan lapangan besar," ujarnya.

Kendati menghadapi kesulitan lapangan, Jaya tetap berusaha agar program latihan tidak terlalu terganggu. "Mau bagaimana lagi? Sekarang, saya hanya bisa mencoba terus berlatih di tempat-tempat yang masih bisa dipakai," ujarnya.

Kubangan

Kesulitan Persib mencari tempat latihan berawal dari semakin parahnya kondisi lapangan di Stadion Persib, Jln. A. Yani Bandung. Selain rumputnya mulai gundul, lapangan pun berubah menjadi kubangan saat turun hujan.

"Jangankan untuk game, hanya untuk latihan pun, saya kira sudah tidak layak. Lapangan sudah menjadi kubangan pada saat hujan turun," kata mantan pelatih Deltras Sidoarjo ini.

Kendati demikian, Jaya tetap memprogram beberapa sesi latihan, terutama untuk latihan fisik di stadion yang baru direnovasi dua tahun silam itu. "Sedangkan untuk program latihan taktik dan strategi, kita pakai Stadion Siliwangi, jika tidak hujan," tegasnya.

Sumber: Galamedia

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.