Pasang Iklan di Sini

Wednesday, April 14, 2010

Gila !!! 8 Hari, 4 kali tanding ?

Piala Indonesia 2010 yang sudah di depan mata rupanya menyimpan banyak tantangan untuk Persib Bandung. Setelah mengeluhkan kurangnya dana dari sponsor, kali ini Tim Maung Bandung merasa kurang memiliki fasilitas memadai.

Melalui pelatih Jaya Hartono, Persib mengaku tidak adanya lapangan yang cukup representatif untuk latihan timnya menghadapi Piala Indonesia dan sisa laga DLSI (Djarum Liga Super Indonesia) ke depan. Seperti dikutip dari situs Bobotoh Persib, stadion yang selama ini digunakan di Jalan Ahmad Yani, Bandung, hanya bisa bisa digunakan untuk lari saja. Selebihnya untuk simulasi pertandingan akan menimbulkan risiko besar karena bisa menyebabkan pemain cedera.

"Nanti kami dijadwalkan main tanggal 17, 19 dan 21 April terus tanggal 24 April lawan Pelita Jaya di Liga Super. Selama delapan hari, tim akan bertanding empat kali," ujarnya.

Ini adalah keluhan kedua Maung Bandung setelah dana untuk Piala Indonesia 2010. Kemarin, Wakil Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Muhammad Farhan menyebut klubnya kesulitan mendapatkan sponsor untuk mengikuti Piala Indonesia 2010.

Gelaran Piala Indonesia yang mepet dengan Piala Dunia menjadi salah satu kendala. Para sponsor lebih memilih menyuplai dana pada turnamen akbar yang akan berlangsung Juni 2010 mendatang.

Sedangkan Piala Indonesia akan digelar mulai April hingga Juli 2010. Dalam turnamen yang tadinya disebut Copa Indonesia itu ada 32 tim yang dibagi dalam delapan grup. Komposisinya terdiri dari 18 klub ISL, 12 klub Divisi Utama, dan 2 klub Divisi Satu.

Persib berada di Grup C bersama Pelita Jaya, Persipasi Bekasi dan Persita Tangerang. Keempat tim akan menjalani penyisihan grup di kandang Pelita, Stadion Singaperbangsa. Menilik tiga calon lawannya di grup itu, tak salah bila kemudian Persib merasa optimis untuk lolos.

"Peluang di Liga Super sudah hilang. Sudah saatnya kita konsentrasi di Piala Indonesia. Saya sendiri tidak ingin mengulangi kegagalan kemarin-kemarin," kata kapten Persib, Nova Arianto.

Sumber: Viva News dengan perubahan judul


0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.