Pasang Iklan di Sini

Sunday, May 2, 2010

Siliwangi Mempunyai Sisi Positif dan Negatif

::Khrisna Prasetya::

Dipindahkannya home base Persib dari Stadion Si Jalak Harupat ke Stadion Siliwangi ternyata berpengaruh juga terhadap pemain Persib. Ada segi positif dan negatif yang dirasakan oleh beberapa pemain saat bertanding kembali di stadion bersejarah ini.

Begitu pun yang dirasakan oleh gelandang bertahan Persib, Hariono. Pemain asal Sidoarjo ini menilai ada satu sisi negatif yang akan dirasakannya saat menghadapi para pemain Persipura besok malam, yaitu suara bobotoh yang menggema.

"Jarak antara lapangan dan tribun penonton sangat dekat, hanya beberapa meter. Kondisi ini akan menyebabkan komunikasi antarpemain menjadi terhambat karena berbaur dengan suara dari penonton," kata gelandang jangkar bernomor punggung 24 ini.

Menggemanya suara penonton ke dalam lapangan, kata Hariono, harus disiasati dengan kordinasi baik antarpemain sehingga pergerakan dan aliran bola tidak melulu dibarengi dengan suara tapi cukup dengan pengertian saja.

Namun dari segi positif, bermain di Stadion Siliwangi menguntungkan Persib terutama dari tekanan yang akan didapat tim lawan dari bobotoh. Yel-yel dari bobotoh bisa saja meruntuhkan mental bertanding pemain Persipura karena yel-yel tersebut bisa jelas terdengar hingga ke dalam lapangan.

"Keuntungan yang di dapat sudah tentu adalah tekanan yang diterima tim lawan. Mental mereka bisa down oleh yel-yel penonton karena suara suporter terdengar jelas di dalam lapangan," kata Hariono.

Di lini tengah, ia akan berhadapan langsung dengan otak serangan Persipura, yaitu Eduard Ivak Dalam. "Edu memang cukup berpengalaman, dia pemain yang cukup baik visi dan misinya. Tapi di lapangan nanti, kami siap beradu dengan kecepatan pemain Persipura. Kami siap untuk mengalahkan mereka," kata Hariono.

sumber tribun

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.