Pasang Iklan di Sini

Tuesday, July 6, 2010

Pemain Persib Resah

Manajemen klub Persib Bandung memutuskan untuk "mengistirahatkan" sementara dan membekukan segala kegiatan pelatih asal Prancis, Darko-Daniel Janackovic yang sebelumnya sudah disepakati, yaitu memantau dan mempelajari tim kebanggaan bobotoh ini, sebelum diangkat menjadi pelatih pada musim depan. Keputusan tersebut disampaikan Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), H. Umuh Muchtar, usai sesi latihan pagi di Stadion Siliwangi Bandung, Senin (5/7).

"Ini bukan hanya keputusan saya saja. Tapi sudah dibicarakan dengan jajaran direksi dan komisaris. Untuk sementara, Darko diistirahatkan dulu. Dia tidak diperkenankan melakukan pemantauan langsung di lapangan, termasuk nanti melawan Arema," paparnya.

Diakui Umuh, keputusan manajemen klub mengistirahatkan Janackovic yang baru sepekan berada di Bandung itu, ada kaitannya dengan munculnya keresahan di internal tim, khususnya para pemain senior. Keresahan itu muncul menyusul adanya pernyataan dari salah seorang anggota konsorsium yang memboyong Janackovic ke Bandung, Ari D. Sutedi, yang menyatakan pemain-pemain di bawah usia 25 tahun akan menjadi prioritas pilar Persib musim depan.

"Saya sangat terkejut mendengar berita seperti itu. Karena itu, saya merasa perlu menjelaskannya kepada pemain. Kepada pemain saya katakan, rencana pembentukan tim musim depan masih merupakan tanggung jawab saya," kata Umuh, yang baru kembali dari Singapura, Minggu (4/7).

Selain alasan munculnya keresahan di internal tim, Umuh juga mengatakan, keputusan memarkir Janackovic dilakukan untuk menjaga hubungan baik dengan pihak konsorsium. Sebab, kata Umuh, ia tidak ingin kehadiran Darko mengganggu harmonisasi hubungan antara manajemen klub dan konsorsium.

Tanpa batas waktu

Ketika ditanyakan sampai kapan Janackovic "diistirahatkan", Umuh mengatakan hingga batas waktu yang belum ditentukan. "Pokoknya segala kegiatan Janackovic untuk sementara dibekukan sampai ada keputusan pasti menyangkut masa depannya yang akan segera kita bicarakan dengan semua pihak," tandasnya.

Saat ditanya, apakah Janackovic masih berada di Bandung, Umuh tidak mengetahuinya. "Saya tidak tahu. Yang pasti sampai sekarang pun saya belum bertemu lagi," ujarnya.

Berdasarkan pengamatan sumber, Janackovic yang digadang-gadang bakal menjadi pelatih Persib pada musim depan dan diproyeksikan membawa tim ini juara Asia dalam empat tahun mendatang, sudah tidak hadir di Stadion Siliwangi sejak sesi latihan Jumat (2/7) lalu. Seperti sempat diinformasikan pelatih kiper Anwar Sanusi, Janackovic juga tidak hadir saat Persib melakukan pertandingan uji coba melawan Cianjur Selection di Stadion Badak Putih Cianjur, Minggu (4/7).

(Galamedia)

Penilaian:

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.