Pasang Iklan di Sini

Friday, February 5, 2010

Gelandang diasah naluri gol

Gelandang Diasah Naluri Gol

Tim Pelatih Persib Bandung mulai mematangkan pola permainan menyerang yang akan diterapkan pada laga tandang tur Jawa Timur mendatang. Salah satunya dengan mengasah lini tengah agar dapat mencetak gol, jika lini depan mengalami kebuntuan. Pematangan pola menyerang tersebut tergambar dalam latihan di Stadion Persib, Jln. Ahmad Yani, Kamis (4/2).

Sejumlah pemain, seperti Eka Ramdani, Atep, Cucu Hidayat, Hariono, Gilang Angga Kusumah, dan Satoshi Otomo mendapat menu khusus melakukan tendangan ke gawang. Latihan tersebut diandalkan agar semua pemain tengah bisa menjadi secondline saat menyerang. Terutama jika Cristian Gonzales atau Hilton Moreira dikawal ketat pemain belakang lawan.

"Latihan itu juga berdasarkan hasil uji coba saat menghadapi Pesik Kuningan di Stadion Mashud Wisnusaputra kemarin. Gol Hilton pun tercipta melalui proses yang sama seperti di latihan kali ini," kata asisten pelatih Persib Bandung, Yusuf Bachtiar usai latihan.

Pada uji coba tersebut, lanjut Yusuf, banyak peluang yang diciptakan para pemain tengah. Namun akurasi tendangan ke gawang lawan masih lemah. Sehingga tidak berhasil membuahkan gol.

"Latihan ini juga melatih akurasi tendangan pemain tengah ke gawang lawan. Hasilnya cukup memuaskan, beberapa tendangan Cucu dan Satoshi berhasil menjadi gol," tutur Yusuf.

Jika ini bisa diterapkan pada laga tandang melawan Persik Kediri di Stadion Brawijaya, peluang Persib mencuri poin akan lebih terbuka lebar.

"Kita memang akan terus mengasah skema bermain menyerang. Karena seperti yang telah ditargetkan, Persib harus mampu meraih angka penuh di laga tandang. Itu harus diupayakan agar Persib tetap berada dalam jalur menuju juara," jelasnya.

Rencananya, Persib akan terus melakukan latihan dengan skema menyerang hingga sebelum tur Jatim mendatang. Hari ini Persib kembali melakoni latihan di Stadion Persib.

Sumber: Gla

Penilaian:

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.