Pasang Iklan di Sini

Friday, February 5, 2010

Markus : Saya siap ke Persib

Markus Siap Merapat ke Persib


Kiper Arema Indonesia Markus Harison mengakui, Persib Bandung sebagai prioritas tim selanjutnya, setelah dia hengkang dari Arema Indonesia. Saat ini, dia sedang menunggu proses administrasi resmi keluarnya dari klub yang digawanginya selama delapan pertandingan di putaran pertama Djarum Liga Super Indonesia (DLSI) 2009-2010.

"Saya sudah memilih untuk tidak membela Arema lagi. Saya akan ke Bandung kalau surat-surat dari Arema sudah jelas, tetapi hingga saat ini belum keluar. Saya sendiri belum bisa memastikan kapan ke Bandung," katanya, yang dihubungi melalui telefon selularnya, Kamis (4/2).

Sejauh ini, ujar kiper timnas itu, belum didekati secara langsung oleh manajemen Persib yang akan meminangnya. Akan tetapi, ada dua klub sepak bola yaitu Persebaya Surabaya dan Persiwa Wamena yang sudah memulai pendekatan pada dirinya. Namun, dia tetap mengutamakan Persib sebagai tim yang akan dia jajaki, setelah hengkang dari tim "Singo Edan" tanpa menyebutkan alasannya.

Kalaupun dia resmi menjadi skuad "Pangeran Biru" nantinya, Markus ingin menjadi kiper utama dan bukan duduk di bangku cadangan. "Apabila saya di bangku cadangan lagi, buat apa saya melamar ke Persib kalau hanya jadi kiper kedua. Itu sama saja dengan alasan saya keluar dari Arema, karena pelatih saya terdahulu menempatkan saya di bangku cadangan," katanya.

Selama memperkuat Arema Indonesia, mantan kiper PSMS Medan ini berlaga dalam delapan pertandingan putaran pertama Djarum Liga Super Indonesia (DLSI) 2009-2010 melawan Deltras Sidoarjo (1-0), Persiba Balikpapan (2-0), Bontang FC (1-2), Persija Jakarta(o-1), Persela Lamongan (2-2), Persik Kediri (1-2), Persiwa Wamena (0-1), dan Persipura Jayapura (1-2).

Ketika laga ke sembilan, dia menduduki bangku cadangan atas mandat sang pelatih Arema Rene Albert. Hingga kini dia dan pelatihnya masih bersitegang. Menanggapi hal tersebut, pelatih kiper Persib Anwar Sanusi mengatakan, pihaknya hanya menunggu kepastian saja dari Markus dan manajemen Persib. Dengan adanya Markus menurut dia, merupakan alternatif lain apabila Sinthaweecai "Kosin" Hathairattanakool gagal dilobi untuk memperpanjang masa pinjamannya untuk Persib.

"Kalau dari segi kualitas, Markus itu kan kiper timnas ya pasti bagus. Kalau keinginan pribadi, Markus dan Ferry juga bagus," katanya yang ditemui seusai latihan di Stadion Persib, Jln. Ahmad Yani, Kota Bandung.

Sementara itu, ditemui terpisah di RS Borromeous, Manajer Persib Umuh Muchtar mengatakan, pihaknya tengah mendekati kiper timnas tersebut. Hal tersebit mengantisipasi apabila Kosin tidak mendapatkan izin dari manajemennya untuk tetap memperkuat Persib.

"Kalau pun Kosin jadi, nanti Markus akan mem-back up Kosin, karena selama ini kiper muda cadangan belum bisa diturunkan pada LSI. Kiper tersebut merupakan proyeksi untuk kiper masa depan,"katanya.

Sementara itu, pada sesi latihan rutin Persib mempertajam tembakan-tembakan bola jauh untuk memantapkan strategi menyerang pada pertandingan putaran kedua. Tembakan jarak jauh tersebut, diutamakan kepada posisi lini tengah saat memberikan umpan kepada pemain depan. Hal itu merupakan salah satu hasil evaluasi, ketika pertandingan uji coba melawan Pesik Kuningan, Rabu (3/2).

Asisten pelatih Persib Yusuf Bachtiar mengatakan, meskipun uji coba kemarin terkesan penuh sesak dengan penonton, hal itu tidak memengaruhi pengamatan pelatih. Saat itu, banyak kesempatan-kesempatan untuk memasukan bola dengan tembakan jauh kepada striker kurang muncul.

"Ketika uji coba kemarin, jadinya tendangan banyak yang melenceng, umpan yang diberikan oleh pemain tengah tidak begitu akurat. Ketika bola berjalan ke arah striker tidak didukung oleh pemain tengah," ujar Yusuf.

Penilaian:

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.