Pasang Iklan di Sini

Thursday, February 25, 2010

Hidupkan lagi diklat Persib !

Hidupkan Lagi Diklat Persib!

Ketua Umum Pengurus Cabang (Pengcab) PSSI Kota Bandung, H. Dada Rosada meminta kepada jajaran pengurusnya untuk menghidupkan kembali program Diklat Persib yang sempat diluncurkan pada tahun 2007. Untuk mengaktifkan kembali, termasuk kejelasan status pengelolaannya, Dada meminta program diklat menjadi salah satu agenda yang harus dibahas pada Rapat Kerja (Raker) Pengcab PSSI Kota Bandung yang rencananya digelar April mendatang.

"Ke depan, saya berharap, pembinaan yang dilakukan harus lebih fokus. Program seperti Diklat Persib, itu harus dibuat lagi," kata Dada saat memberikan arahan pada acara Rapat Pleno Pengcab PSSI Kota Bandung di Sekretariat Pengcab PSSI Kota Bandung, Jln. Gurame Bandung, Rabu (24/2).

Sebelum menyampaikan gagasan untuk menghidupkan kembali Diklat Persib, Dada sempat menanyakan terlebih dahulu nasib Diklat Persib kepada Ketua Harian Pengcab PSSI Kota Bandung, H. Dandan Riza Wardana yang menjadi penanggung jawab program ini. Kepada Dada, Dandan mengakui kalau saat ini Diklat Persib dalam keadaan "mati suri".

"Harus diakui, program ini seperti hidup segan mati pun tak mau. Program ini diluncurkan ketika kepengurusan Persib amatir masih ada, untuk jangka waktu lima tahun hingga 2013. Nah, pada saat terjadi peralihan status dari amatir ke profesional, ada ketidakjelasan status pengelolaan Diklat Persib ini, apakah oleh PT PBB, Pengcab PSSI Kota Bandung atau oleh Pemkot Bandung," ujar Dandan.

Namun, karena banyak manfaat dan sudah melahirkan sejumlah pemain untuk klub-klub profesional, dua di antaranya Munadi dan penjaga gawang, Dedi Haryanto di Persib, Dandan sepakat kalau program diklat ini bisa dihidupkan kembali. "Tinggal dibahas soal status pengelolaannya saja, apakah oleh Pengcab PSSI Kota Bandung atau Dinas Olahraga," ujarnya.

Kompetisi intern

Dalam rapat pleno yang dihadiri sebagian besar pengurus ini pun dibahas mengenai rencana digelarnya Kompetisi Intern Pengcab PSSI Kota Bandung U-15, U-18 dan U-20. Rencananya, kompetisi untuk U-15 akan didahulukan karena Kota Bandung harus segera memiliki tim U-15 untuk Piala Haornas 2010 tingkat Jawa Barat yang akan digulirkan April mendatang.

"Kalau bisa, kompetisi intern U-15 harus sudah digulirkan mulai tanggal 1 Maret. Sebab, kami harus segera punya tim Haornas untuk tingkat Jabar," kata Dandan.

Sumber: Galamedia

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.