Pasang Iklan di Sini

Thursday, February 25, 2010

Tekuk Malaysia, Indonesia ke Uzbekistan
Timnas Futsal Indonesia usai taklukkan Malaysia (ANTARA/Puspa Perwitasari)

VIVAnews - Timnas Futsal Indonesia akhirnya memastikan diri lolos ke putaran final AFC Futsal Championship 2010 yang akan digelar di Tashken, Uzbekistan pada Mei mendatang.

Kepastian lolosnya tim Merah Putih ini didapat setelah tim besutan Robby Hartono berhasil menaklukkan Malaysia 5-3 di Tenis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu 24 Februari 2010.

Jaelani Landjaniby dkk sempat tertinggal saat Malaysia mampu mencetak gol terlebih dahulu lewat Mohamad Fadzil di menit ke-18. Ketertinggalan Indonesia 0-1 ini bertahan hingga babak pertama usai.

Memasukki babak kedua, permainan ofensif dilakukan pemain-pemain Indonesia. Dan kerja keras Indonesia menekan pertahanan Malaysia membuahkan hasil saat Jaelani mampu membalas lewat golnya di menit ke-31.

Berkat gol yang diciptakan Jae, sapaan akrab Jaelani, kembali membuat suasana Tenis Indoor kembali bergemuruh sekaligs memberikan semangat baru bagi timnas Indonesia.

Dan akhirnya Angga Surya Sapura mampu membuat Indonesia berbalik unggul 2-1 di menit ke-35. Indonesia bahkan unggul 4-1 lewat penalti Jaelani dan Jefri Purba. Namun Malaysia sempat memperkecil ketinggalan lewat Khairul Rizuan sekaligus merubah kedudukan menjadi 4-2.

Namun gol Kairul, langsung dijawab oleh Indonesia yang kembali mengetarkan gawang Malaysia melalui Sayan Karmadi dimenit ke 38. Indonesia sementara memimpin 5-2. Meski Malaysia sempat memperkecil ketinggalan lewat Muizzudin, namun keunggulan 5-3 ini bertahan hingga pertandingan usai.

Mentri Pemuda dan Olahraga (Menegpora), Andi Malarangeng yang menyempatkan hadir untuk member dukungan kepada Indonesia mengaku bangga dengan pencapaian yang Indonesia.

“Hasil ini patut disyukuri, ini menjadi kebanggan tersendiri atas keterpurukan sepakbola selama ini. Walaupun futsal berbeda dengan sepakbola lapangan besar secara spesifik, tapi menjadi penawar dahaga karena kelolosan timnas futsal dalam piala Asia mendatang,” papar Andi.

Keceriaan juga terpancar dari pelatih Robby. Ia mengaku bersyukur kerja keras tim sejak Januari lalu kini sedikit berbuah hasil. "Syukur Alhamdulilah, itu saja dari saja,” ujar Robby singkat.

Sementara itu dipertandingan lainnya, Australia berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 4-1. Dengan demikian, dipastikan tuan rumah Indonesia dan Australia lolos dalam Kualifikasi AFC Futsal Championship 2010. Namun untuk satu tim lain, masih diperebutkan dua tim lainnya, Malaysia dan Vietnam, pada Kamis besok.

Laporan: Decky Jasri/GOSport

Sumber: Toto Pribadi/vivanews

Penilaian:

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.