Pasang Iklan di Sini

Friday, March 19, 2010

Kemauan Hilton untuk sembuh sangat besar

Setelah menjadi dokter tim Persib Bandung selama musim ini, dr Rafi Ghani mengenal betul bagaimana sikap Hilton Moreira menghadapi cederanya. Makanya, dr Rafi yakin cedera yang dialami oleh Hilton akan cepat sembuh. Diperkirakan, Hilton hanya membutuhkan waktu lebih cepat untuk menyembuhkan cederanya.



Lamanya penyembuhan cedera ditentukan oleh kemauan dari dalam hati Hilton sendiri

“Hilton termasuk pemain yang disiplin dalam menangani cedera. Ditambah lagi ia mempunyai kekuatan hati untuk segera sembuh. Jadi saya perkirakan, ia hanya membutuhkan waktu sekitar 2-3 minggu untuk sembuh,”katanya ketika ditemui sore ini di mess Persib.

Cedera yang dialami Hilton didapat ketika ia mengawal bola yang bergulir ke luar lapangan. Pada saat itu, Seme Patrick, bek lawan yang ikut menyerang berusaha merebut bola agar tidak keluar lapang. Sialnya, ketika mereka berbenturan, kaki kanan yang menjadi tumpuan badan dari Hilton tidak sempurna dalam berpijak.

“Jadi bukan karena tackling dari Seme yang menyebabkan cederanya, namun kaki kanan Hilton yang tidak dalam posisi bagus menahan beban badannya,” jelasnya.

Dokter Rafi juga menyayangkan adanya isu yang berkembang bahwa Hilton cedera cukup parah dan tidak dapat bermain sampai akhir musim. Karena yang terjadi sebenarnya adalah sedikit robeknya ligamen, bukan putus seperti yang diisukan. Dan Hilton memang sempat menangis karena sempat terpikir akan karir sepakbolanya.

“Jika yang terjadi adalah putusnya ligamen, maka tidak mungkin Hilton masih bisa berjalan seperti tadi siang ini,” katanya.

Siang tadi, Hilton didampingi oleh dekter Rafi memeriksakan cederanya menggunakan teknologi MRI (Magnetic Resonance Imaging) di RS Boromeous. Hasil dari pemeriksaan MRI inilah yang akan dijadikan diagnosa final, bagaimana analisa kedokteran dan penanganannya akan disimpulkan.

“Setelah dua hari lagi, lewat hasil pemeriksaan MRI, kita baru bisa mengetahui dengan pasti separah apakah cedera yang dialami oleh Hilton. Apakah diperlukan operasi lanjutan atau tidak. Karena cedera dalam seperti yang dialami oleh Hilton ini memerlukan pemeriksaan yang lengkap dan menyeluruh. Tidak bisa hanya dengan pemeriksaan awal sudah divonis ia tidak bisa merumput sampai akhir musim,” ujarnya.

Yang pasti, dr Rafi berani mengatakan bahwa Hilton akan cepat pulih daripada yang diperkirakan dokter karena kemauan Hilton sendiri yang kuat dan disiplin dalam terapi penyembuhannya sesuai dengan sikapnya selama ini. Namun ia juga mengharapkan kepada semuanya agar mendoakan kesembuhan Hilton.

Ini artinya, dalam pertandingan tandang mendatang melawan PSPS dan Persija, Hilton tidak akan berada di lapangan. “Persib akan kehilangan salah satu karakternya, namun tidak masalah karena ada pemain lain yang siap menggantikannya,” kata Yusuf Bachtiar, sang asisten pelatih, yang ditemui secara terpisah.

Persib rencananya akan berangkat ke Pekanbaru besok pagi pukul 7 dari stadion Persib, jalan Ahmad Yani, untuk kemudian terbang menggunakan pesawat Garuda Indonesia dari cengkareng siangnya.

Sumber: Simamaung

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.