Pasang Iklan di Sini

Friday, March 19, 2010

Persija dinyatakan kalah WO, namun tak ada pengurangan Poin

Akhirnya Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan hukuman kepada Persija Jakarta yang gagal meyelenggarakan pertandingan kandangnya melawan Persiwa Wamena, hari Sabtu 13 Maret 2010 lalu. Dengan putusan ini, Persija dinyatakan kalah 0-3 dari Persiwa Wamena.



Seperti yang dilansir Antara, Persija melanggar Manual Liga pasal 26 ayat 6 junto ayat 7 yaitu tentang mekanisme penyelenggaraan pertandingan.

Ketua Komdis PSSI Hinca Panjaitan di Jakarta mengatakan selain memutuskan Persija kalah 0-3, Komdis juga memberi sanksi denda kepada panpel Persija sebesar Rp20 juta, sedang untuk ketua Panpel mendapatkan teguran keras.

Hinca mengatakan bahwa Persija tidak mengalami pengurangan poin karena mempertimbangkan kondisi yang terjadi di lapangan. Hinca beralasan bahwa kedua tim dan perangkat pertandingan sudah di lapangan.

“Semua tim dan perangkat pertandingan sudah di lapangan. Jadi itulah yang menjadi alasan tidak adanya pengurangan poin,” kata Hinca.

PSSI sendiri menolak tuntutan Persiwa Wamena yang satu diantaranya adalah kerugian materiil selama berada di Jakarta. Mengenai hal ini, pihak Komdis PSSI menolak dengan tegas dengan alasan semuanya dianggap sebagai biaya operasional tim Persiwa di Jakarta.

“Persiwa dianggap sudah menang. Dengan demikian kerugian tidak ada lagi karena dianggap sebagai biaya operasional selama di Jakarta,” tambah Hinca.

Sumber: simamaung

Penilaian:

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.