Pasang Iklan di Sini

Friday, March 19, 2010

Striker baru Sriwijaya Amnesia, Rahmad waswas

Pavel Solomin (daylife.com)


VIVAnews - Jelang big match kontra Arema Malang, Sabtu 20 Maret 2010, arsitek Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan mengkhawatirkan kondisi bomber Pavel Solomin. Pasalnya, usai bentrok dengan Persema Malang, Sabtu 13 Maret 2010, pemain Uzbekistan ini sempat amnesia.



Menurut Rahmad, itu karena Solomin mengalami benturan kepala dengan pemain belakang Laskar Ken Arok. “Saya tidak lihat persis benturannya, dan ia tidak segera saya tarik. Ia baru saya ganti 10 menit jelang pertandingan usai. Tetapi, risiko yang dialami Solomin tidak ringan. Buktinya, ia sempat sampai lupa ingatan sehingga beberapa hari tidak ikut latihan,” terang Rahmad pada GOSport.

Meski diakui perkembangan kondisinya positif, mantan pembesut Persipura Jayapura dan Persija Jakarta ini belum bisa memastikan apakah pencetak satu gol untuk Sriwijaya ini bisa tampil atau tidak. “Saya masih menunggu perkembangan dari tim dokter. Kalau saya maunya ia main, karena kami tengah memburu poin agar bisa berada di papan atas. Tetapi jika tim dokter menyatakan tidak bisa, saya pun harus turut karena menyangkut masa depan pemain,” katanya.

Sebagai gantinya, Rahmad menyiapkan duet Keith Kayamba Gumbs dengan Rahmat Rivai atau Richard Obiora-Kayamba. Juga bisa Rivai tandem dengan Obiora.

“Aternatifnya tidak seidikit, tapi saya masih harus menunggu perkembangan Solomin hingga Jumat,” ujar Rahmad.

Peluang Juara

Soal peluang menjadi juara, mantan bomber timnas ini menyebutkan tim yang berada di 6 Besar sama-sama punya peluang. Hal itu disebabkan, perbedaan nilai keenam tim tidak jauh beda.

Bahkan, peringkat pertama dan kedua hanya beda dua poin. Keenam tim yang dimaksud Rahmad yakni Arema Indonesia, Persiba Balikpapan, Persipura Jayapura, Persib Bandung, Sriwijaya dan Persija Jakarta.

Dalam analisa suami Dinda ini, peluang Singo Edan justru sangat berat jadi juara. Pasalnya, tim yang diarsiteki Robert Rene Albert ini akan melakukan lawatan ke kandang tim-tim kuat, seperti Siriwijaya, Persija, PSPS Pekanbaru, Persiwa Wamena dan Persipura. Sulitnya lagi, Pierre Njanka dan kawan-kawan akan tur ke markas Persija dan PSPS.

Situasi sulit juga akan dihadapi Maung Bandung. Tim besutan Jaya Hartono ini akan tandang ke markas PSPS, Persija, Persijap Jepara, Persela, Pelita Jaya, dan Persitara secara berturut-turut.

Situasi yang sangat sulit bagi Jaya untuk menjaga mental pemain serta meracik strategi. Sementara itu, tim yang dihadapi di kandang juga bukan sembarangan, seperti Persipura, PSM, Persiwa dan Persiba.

Sriwijaya sendiri masih menyisakan lima laga kandang. Namun konsentrasinya akan terbagi dua antara Liga Super Indonesia (ISL) dengan Piala AFC.

Kemudian, Persiba hanya menyisahkan tiga laga kandang. Lalu, juara bertahan Persipura masih punya sisa kandang sebanyak tujuh pertandingan. Meski punya peluang besar, tapi Jacksen Tiago juga akan berbagi kekuatan dengan Liga Champions Asia.

Sumber: Vivanews

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.