Pasang Iklan di Sini

Monday, March 8, 2010

Mantan Persib berkumpul himpun Dana buat Tenjolaya

Mantan Persib Berkumpul Himpun Dana buat Tenjolaya

Para mantan pemain Persib Bandung yang berhasil memboyong gelar juara pada Liga Indonesia 1994/1995 bersama bobotoh mengumpulkan dana untuk korban bencana longsor Desa Tenjolaya, Kec. Pasirjambu, Ciwidey, Kab. Bandung, Minggu (7/3). Mereka mengumpulkan dana melalui laga amal futsal di Soccer Coop Kiracacondong.



Sejumlah mantan pemain Persib yang hadir dan ikut bermain di antaranya Yusuf Bachtiar, Robby Darwis, Sutiono, Anwar Sanusi, Gatot Prasetyo, Yadi Mulyadi, Asep Sumantri, dan Yaya Sunarya. Pada laga amal futsal ini, mantan pemain Persib menjadi juara setelah mengalahkan tim bobotoh, 12-9.

Salah seorang mantan pemain Persib, Yusuf Bachtiar mengatakan, bersama pemain lainnya ia memang diundang untuk mengikuti laga amal ini. Hampir seluruh pemain yang membawa Persib juara datang pada acara ini.

"Kita memang ingin membantu para korban bencana. Meskipun jumlahnya sedikit, mudah-mudahan tetap dapat membantu, " katanya.

Hal serupa diungkapkan Robby Darwis. "Kita (para mantan pemain Persib, red) memang sudah lama tidak kumpul-kumpul. Senang rasanya bisa berkumpul kembali. Apalagi sekaligus membantu mengumpulkan dana bagi para korban bencana longsor," kata mantan kapten Persib ini.

Robby pun mendukung jika ada kegiatan serupa yang dapat membantu korban bencana lainnya. "Ya Persib ini 'kan milik Jabar. Jadi kita juga harus menunjukkan kepedulian kita kepada saudara kita yang terkena bencana," tuturnya.

Sementara itu, menurut panitia penyelenggara, Wawan Hanura, acara ini memang digelar untuk menggalang dana bagi para korban bencana longsor di Ciwidey. Jumlah dana yang terkumpul memang tidak terlalu besar. Namun perhatian para pemain Persib tersebut lebih besar dari sekadar jumlah dana yang terkumpul.

"Rencananya kita juga akan menggelar aksi pengumpulan dana menjelang laga Persib melawan Arema Indonesia, Minggu (14/3) mendatang. Jika dana sudah terkumpul cukup banyak, kita akan berikan kepada mereka. Bahkan ada rencana, para pemain Persib akan menghibur secara langsung di lokasi bencana dengan bermain futsal," ujarnya.

"Jika terwujud, kehadiran para pemain Persib tentu dapat membangkitkan kembali semangat para korban bencana," lanjutnya.

Selain pengumpulan dana, pada kesempatan tersebut juga diberikan penghargaan lifetime achievement award kepada Emen "Guru" Suwarna. Penghargaan tersebut diberikan karena Emen dinilai telah menjadi legenda hidup Persib. Sebagai pemain Persib dan timnas Indonesia, ia sempat dijuluki "Macan Asia"

Sumber: Simamaung

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.