Pasang Iklan di Sini

Monday, March 8, 2010

Latihan fisik berat, Rene absen lagi

Christian Rene Martinez kembali absen dalam sesi latihan pagi Persib Bandung, Senin (8/03) pagi, di stadion Siliwangi, Bandung. Rene tidak mengikuti latihan karena kembali terserang penyakit diare. Sebelumnya ia juga terserang penyakit yang sama ketika latihan hari jum’at, selanjutnya, kemarin ia harus menginap sehari di rumah sakit karena penyakitnya ini kembali kambuh. “Rene absen karena terserang kembali diare, ia mungkin tidak mengontrol makannya dengan baik,” kata dokter tim, dr Rafi Ghani di Siliwangi.



Namun dr Ghani telah menghubungi Rene dan pemain itu menyatakan sudah berangsur pulih serta siap berlatih kembali bersama Maman Abdurahman cs pada sesi latihan sore nanti.

Karena absennya satu pemain ini, maka pada latihan yang berdasar pada sistem man to man marking, Gilang Angga terpaksa harus berduel dengan salah satu penjaga gawang. Pada kesempatan ini, Dedi berusaha mengimbangi Gilang, namun karena terlalu primanya fisik Gilang, Dedi lalu menyerah dan meminta diganti oleh Cecep. Hanya kuat dua kali sprint melawan Gilang, Cecep yang tahun ini berusia 35 tahun, juga tidak sanggup melayaninya. Akhirnya Gilang bergerak sendiri tanpa kawalan.

Selain Gilang, pemain lain yang dipuji fisiknya oleh pelatih fisik, Entang Hermanu, adalah pemain asal negeri Oshin, Satoshi Otomo. “Pemain-pemain asal jepang memang terkenal dengan mental dan disiplinnya, maka tidak heran Satoshi mempunyai fisik prima walaupun ia bermain di negara beriklam tropis. Pemain kita harusnya bisa seperti itu,” katanya.

Airlangga Sucipto ditempel ketat Maman Abdurahman pada sesi latihan pagi Persib Bandung di stadion Siliwangi, Senin (8/3).

Pada latihan sesi pagi yang dimulai pada pukul 8 ini, materi pertama yang diberikan oleh pelatih kepala Jaya Hartono, terbilang berat. Seluruh pemain non kiper dibagi menjadi dua tim dan diinstruksikan untuk bermain dengan bola tanpa gawang dengan kawalan ketat pemain lainnya. Materi latihan ini menggunakan satu lapangan penuh.

Materi kedua berisi latihan game yang dibagi menjadi dua tim.

Pada materi latihan ketiga, seluruh pemain kecuali penjaga gawang, dibawah arahan pelatih fisik Entang Hermanu, mengikuti sesi latihan fisik yang ditujukan pada kekuatan otot kaki. Sedangkan ketiga penjaga gawang menjalani latihan refleks dengan dipimpin oleh pelatih kiper, Anwar Sanusi.

Rentetan latihan berat ini dijalankan oleh para pemain Persib untuk menghadapi 3 partai kandang berturut-turut dalam 6 hari. Diawali dengan melawan Bontang FC pada tanggal 11, lalu menghadapi Arema Indonesia tanggal 14, dan meladeni tantangan Persema malang pada tanggal 17 maret ini.

Sejauh ini, baru partai tanggal 11 nanti saja yang sudah dipastikan digelar di stadion si Jalak Harupat. Sedangkan dua laga kandang selanjutnya belum dapat dipastikan, apakah akan bisa kembali digelar di soreang, ataukah harus berpindah home ke stadion Siliwangi.

Sumber: Simamaung

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.