Pasang Iklan di Sini

Sunday, March 7, 2010

Hilton: Indonesia itu aneh

BANDUNG-Siapa menyangka striker Persib Bandung Hilton Moreira ternyata mempunyai penilaian tersendiri tentang Indonesia. Menurutnya, Indonesia dalam banyak hal tidak banyak terdapat perbedaan dengan negaranya Brazil. Sama-sama merupakan negara dunia ketiga atau negara berkembang, akan tetapi Indonesia merupakan negara yang penuh keanehan.


Keanehan itu dikarenakan di Indonesia setiap warga negara ditarik pajak. Akan tetapi infrastruktur yang dimiliki negeri ini masih jauh ketinggalan dibandingkan negaranya. Hal itu karena di Brazil, tidak bisa atau nyaris tidak ada sama sekali infrastruktur seperti jalan yang rusak dan berbagai hak warga masyarakat akan mudah terpenuhi tanpa harus mengeluarkan kembali biaya.
“Kalau di Brazil itu setiap warga negaranya ditarik pajak dengan harga yang sangat mahal sekali. Tapi, di sana tidak ada jalan yang rusak seperti di Indonesia dan sekolah gratis. Begitu juga bagi masyarakat yang sakit akan dengan mudah diobati rumah sakit pemerintah tanpa harus bayar,” kata Hilton kepada Bandung Ekspres (Grup Pasundan Ekspres), kemarin.
Dijelaskannya, secara struktur sosial masyarakat Brazil antara si kaya dan si miskin tidak terlalu kelihatan jomplang perbedaaanya. Bahkan masyarakat Brazil secara angka lebih banyak dihuni oleh orang yang kelas menengah.
Lebih lanjut ketika ditanya apakah di negaranya juga terjadi banjir seperti di Baleendah? Pemain berjuluk El Samba ini menjawab bahwa banjir akan terjadi di semua negara tanpa terkecuali. Karena banjir dan bencana alam lainnya telah menjadi masalah global bukan lokal lagi.
“Kalau di sini musim hujan pasti banyak daerah yang terkena banjir. Tapi, kalau di Brazil mungkin tidak sebanyak di Indonesia,” ujar pemain yang telah lima tahun tinggal di Indonesia ini.
Sementara itu, pada saat kunjungan Persib Bandung ke posko banjir di Baleendah Kabupaten Bandung, kemarin, Hilton menjadi pemain yang paling antusias dalam mengikuti acara bertema sosial tersebut. Hilton seolah tengah berada di tengah-tengah saudaranya sendiri. Tanpa canggung ia berbaur bersama korban lainnya dan melayani berbagai permintaan para korban banjir yang meminta tanda tangan dan foto bersamanya.
Bahkan sesekali, tampak Hilton dengan senang hati menggandeng seorang anak kecil korban banjir Cieunteung dan mengajaknya bercanda untuk ikut bersamanya ke Brazil. Tak berhenti di situ, jiwa low profile ditunjukkannya dengan tidak ragu untuk mencium anak korban banjir tersebut.
Ketika Bandung Ekspres menanyakan kenapa ia begitu akrab dengan anak kecil, Hilton berseloroh setiap kali melihat anak kecil ia selalu teringat anaknya yang baru berusia 7 bulan.
“Saya ingat anak saya yang masih kecil juga. Semoga dia saya tinggalkan dalam keadaan baik-baik saja di sana dan banyak orang yang mencintainya,” pungkasnya.(hed)


0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.