Pasang Iklan di Sini

Sunday, March 7, 2010

Koordinasi Markus dan bek harus diperbaiki

BANDUNG, TRIBUN - Asisten pelatih Persib, Robby Darwis, menilai kordinasi lini belakang Persib dengan penjaga gawang anyar, Markus Horison, harus diperbaiki jelang lawan Bontang FC. Hal ini diungkapkan Robby seusai melihat siaran langsung timnas PSSI melawan Australia beberapa waktu lalu.

"Saya melihat kordinasi antara Maman, Nova dan Markus Horison harus diperbaiki. Saya masih melihat kordinasi antara ketiganya masih kurang," jelas Robby.

Dikatakan Robby, satu gol yang terjadi ke gawang timnas saat dikalahkan Australia 0-1, sama persis dengan titik kelemahan Persib selama ini yaitu melalui proses umpan krosing ke jantung pertahanan.

"Di luar kualitas Australia yang memang di atas timnas, namun saya melihat gol terjadi akibat kurangnya kordinasi di lini belakang. Di sana ada tiga pemain Persib, Markus, Nova dan Maman, maka dari itu, kordinasi ketiganya saat memperkuat Persib nanti harus ditingkatkan," kata Robby.

Gol tersebut, kata Robby, disebabkan dari adanya miss-komunikasi antara Markus, Maman dan Nova dalam menutup pergerakan lawan sehingga striker Australia mudah dalam menyundul bola sehingga terjadi gol.

"Sebelum melawan Bontang FC, tim pelatih akan memberikan porsi khusus kepada Markus dan bek Persib untuk melatih kordinasi dalam mengantisipasi umpan-umpan krosing. Datangnya Markus diharapkan bisa menutup kelemahan Persib," kata Robby. (tor)

Sumber: Tribun

Penilaian:

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.