Pasang Iklan di Sini

Sunday, March 7, 2010

Budi absen latihan

Budi Sudarsono Absen Latihan

Lima dari enam pemain Persib Bandung yang dikirim Timnas ke Brisbane Australia mulai mengikuti latihan rutin di Stadion Siliwangi, Jln. Aceh Bandung, Sabtu (6/3) pagi.

Budi Sudarsono yang absen karena demam kurang menyempurnakan kehadiran Maman Abdurahman, Nova Arianto, Markus Haris Maulana, Eka Ramdani, dan Hariono yang tengah bergabung dalam persiapan melawan Bontang FC, Kamis (11/3).



Menurut asisten pelatih Persib, Yusuf Bachtiar seusai latihan, kondisi kelima pemain tidak mengalami penurunan. Stamina lima anak asuhnya stabil dan tidak bermasalah terkecuali si "ular pithon" yang didera sakit. "Pemain yang baru pulang dari Timnas sudah bagus, mereka langsung mengikuti simulasi. Mereka merupakan pemain berpengalaman, jadi tidak ada masalah," katanya.

Yusuf menilai, kegagalan Timnas melaju ke Piala Asia, Rabu (3/3) lalu, tidak akan berpengaruh negatif pada kerja sama dalam tim. Pasalnya, keenam pemain memiliki jam terbang tinggi bersama anggota skuad "Pangeran Biru" lainnya dan bukan tim yang baru terbentuk.

"Proses gol kemarin, saya lihat itu kolektif. Gol di Timnas itu hanya saling mengandalkan, dan enggak ada masalah di Persib, karena sering main kecuali baru terbentuk," tuturnya.

Selanjutnya, Yusuf bersama tim pelatih mulai menerapkan latihan keras terhadap anak asuhnya untuk menyajikan laga menyerang di kandang nanti. "Anak-anak harus fokus pada target penyelesaian agar bikin gol," ujarnya.

Sementara itu, Eka Ramdani yang saat itu terlibat dalam latihan mengatakan, sepulangnya dari negeri kanguru, Jumat (5/3), konsentrasinya langsung terpusat pada tiga laga dalam pekan depan karena sekarang sudah bebas tugas dari jadwal Timnas.

"Yang pasti pada tiga pertandingan kami harus memantapkan dalam persiapan. Soalnya sebelum pertandingan kita harus menjaga kondisi, pas bertanding mesti fokus dan safety, dalam artian tidak menguras tenaga terlalu banyak, dan setelah pertandingan itu pemain harus melakukan recovery untuk melangkah pada laga berikutnya," ujarnya.

Menurut pemain kelahiran Purwakarta itu, melawan Bontang FC, para pemain jangan terlalu santai. "Oke kemarin kita menang di sana, nanti kan belum tentu. Mereka telah melakukan perubahan dengan adanya pemain tambahan dan menggantikannya dengan pemain asing," ungkapnya.

Sementara itu, pada sesi latihan, Jaya mengarahkan anak asuhnya pada pergerakan bola-bola bawah. Dia menekankan berulang-ulang kepada skuad "Pangeran Biru" untuk selalu fokus pada target penyerangan.

Sumber: PR

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.