Pasang Iklan di Sini

Tuesday, March 16, 2010

Panpel terancam sanksi Komdis

Persib Bandung terancam mendapatkan sanksi dari komisi disiplin (komdis) PSSI terkait melubernya penonton saat menjamu Arema Indonesia di Stadion Sijalak Harupat Bandung, Minggu (14/3).



Saat pertandingan tersebut, penonton yang didominasi oleh suporter tim tuan rumah itu meluber kepinggir lapangan sehingga sempat menganggu jalannya pertandingan.

"Kasus itu pasti masuk komdis. Liga jelas akan merekomendasikan," kata CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono di Jakarta, Senin.

Menurut dia, kejadian tersebut seharusnya tidak perlu tejadi jika panitia pelaksana (panpel) pertandingan telah mengantisipasi sebelumnya.

Dengan demikian, kata dia, kita tinggal menunggu sanksi apa yang harus diterima oleh tim yang berjuluk Maung Bandung itu berdasarkan sidang komdis PSSI.

"Kita liat saja komitmen komdisi terkait dengan kasus ini," katanya menambahkan.

Pada pertandingan itu, tuan rumah Persib yang genap 77 tahun menang 1-0 atas tamunya Arena Indonesia lewat gol yang diciptakan oleh Christian Gonzales.

Berdasarkan pengalaman kasus yang sama, sanksi yang diberikan oleh komdis PSSI terkait melubernya penonton adalah larangan bertanding tanpa penonton.

Kejadian itu pernah juga dialami oleh Arema Indonesia saat melawan tim sekotanya Persema Malang. Saat itu penonton meluber dan komdis menjatuhkan satu kali larangan bertanding tanpa penonton, meski demikian sanksi itu dicabut oleh Ketum PSSI

Source: Antara

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.