Pasang Iklan di Sini

Friday, April 16, 2010

Jaya Mundur

AHMAD YANI,(GM)-
Pelatih Persib Bandung, Jaya Hartono memutuskan mengundurkan diri dari jabatannya, Kamis (15/4). Keputusan itu diambil sehari setelah manajemen klub mengeluarkan ultimatum untuknya agar tidak boleh kalah lagi dalam lima laga ke depan. Termasuk tiga pertandingan di babak 32 Besar Piala Indonesia 2010, yang berlangsung di Stadion Singaperbangsa Karawang, mulai Sabtu (17/4).

Berdasarkan informasi yang didapatkan "GM", Jaya mengumumkan pengunduran dirinya secara langsung di hadapan pemain dan ofisial lainnya di ruang pertemuan Mes Persib, Jln. A. Yani Bandung, sekitar pukul 16.00 WIB, sesaat sebelum rombongan Persib bertolak ke Karawang. Hal tersebut dibenarkan asisten pelatih Persib, Robby Darwis dan beberapa pemain yang berhasil dikonfirmasi "GM".

"Ya, udah (menyatakan mengundurkan diri, red). Tapi untuk lebih jelasnya, tanya langsung ke manajer," kata Robby ketika dikonfirmasi "GM", sesaat sebelum rombongan Persib bertolak ke Karawang.

Selain para pemain dan ofisial, dalam pertemuan dadakan yang diminta Jaya itu, hadir juga Asisten Manajer Persib, H. Deddy Firmansyah. Tapi seperti halnya Robby, Deddy pun meminta "GM" menanyakan soal pengunduran diri Jaya tersebut kepada Manajer H. Umuh Muchtar. "Sebaiknya tanya saja langsung ke bos (manajer, red)," kata Deddy.

Ketika dikonfirmasikan, Umuh membenarkan pengunduran diri Jaya. Dikatakan Umuh, sebelum kepada para pemain dan ofisial tim, Jaya sudah terlebih dulu keputusan untuk menanggalkan jabatannya itu kepada dirinya. "Ya, Jaya sebelumnya memang sudah menyampaikannya dulu kepada saya," kata Umuh.

Soal alasan pengunduran diri Jaya, Umuh mengatakan, pelatih yang sempat mengantarkan Persik Kediri menjuarai Liga Indonesia (LI) IX/2003 itu, hanya menyampaikan untuk kebaikan tim dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Namun dari informasi yang didapatkan "GM" dari sejumlah pemain, Jaya mengundurkan diri lantaran sudah tidak tahan lagi dengan tekanan terhadap dirinya.

Dengan pengunduran diri Jaya, kata Umuh, untuk sementara tim Persib ditangani dua asisten Robby Darwis dan Yusuf Bachtiar serta dibantu pelatih kiper Anwar Sanusi dan pelatih fisik Entang Hermanu.

Tak ikut rombongan

Usai mengumumkan pengunduran dirinya di hadapan pemain dan ofisial tim, Jaya tidak ikut bersama rombongan Persib ke Karawang. Ketika ditemui "GM" di depan kamarnya di Mes Persib, Jaya berusaha mengelak. "Enggak (mengundurkan diri, red). Siapa yang bilang. Saya hanya ada keperluan. Besok (hari ini, red), kita bicara ya. Bilang sama temen-temen wartawan yang lain, saya akan bicara besok (hari ini, red)," katanya sambil tersenyum.

Ketika "GM" mendesak soal keputusannya mengundurkan diri, sekali lagi Jaya membantah. "Pokoknya, semuanya kita bicarakan besok (hari ini, red)," tegasnya. (B.82)**

Sumber: Gala


0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.