Pasang Iklan di Sini

Friday, April 16, 2010

Umuh: Pemain Harus Tetap Fokus

MANAJER Tim Persib Bandung H. Umuh Muchtar menjawab pertanyaan sejumlah wartawan seputar pengunduran diri Pelatih Jaya Hartono di kediamannya di Jln. Desa, Kota Bandung, Kamis (15/4). Jaya Hartono yang sempat memimpin latihan pagi, mengundurkan diri pada Kamis (15/4) sore, sebelum tim bertolak ke Karawang.* ANDRI GURNITA/"PR"


Pamitnya Jaya Hartono kepada seluruh tim sebelum bertolak ke Karawang, membuat jajaran pemain kaget. Pasalnya, hal itu membuat konsentrasi tim menjadi terganggu ketika akan mengikuti Piala Indonesia 2010. Namun, hal itu diharapkan jangan sampai menggoyahkan susana kondusif tim yang mulai terbangun setelah kekalahan beruntun dan insiden penamparan yang dilakukan Jaya Hartono kepada seorang bobotoh di Jepara.

Kapten tim Persib Bandung, Nova Arianto mengakui, sangat menyayangkan kepergian Jaya Hartono ketika tim tengah berkonsentrasi mengikuti Piala Indonesia.

Menurut dia, Jaya semestinya masih mendampingi tim selama Piala Indonesia berlangsung dan membuktikan bisa membuat Persib lebih baik kepada manajemen. "Namun, beliau sudah memutuskan seperti itu dan saya juga maklum serta itu juga merupakan hasil keputusan konsorsium," kata Nova yang dihubungi melalui telefon genggamnya, Kamis (15/4) petang.

Nova menambahkan, Jaya berpesan akan terus mendukung Persib. Selain itu, Jaya mengatakan, baik dan tidaknya Persib itu ada di tangan pemain. "Kami tidak ingin berlarut-larut dengan keadaan seperti ini, karena kami harus fokus pada pertandingan," kata Nova.

Dia menambahkan, gelagat Jaya ke arah pengunduran diri itu sudah tercermin sejak latihan pagi di Stadion Persib. Jaya mengatakan kepada pemain untuk tetap berkonsentrasi dan tidak terpengaruh oleh berita-berita mengenai dirinya di media massa.

Kepada wartawan, Jaya pun enggan berkomentar. "No comment, terserah kalian mau nulis apa," ucap Jaya sambil meninggalkan wartawan menuju kamar ganti pelatih.

Sementara itu, Asisten Pelatih Yusuf Bachtiar seusai latihan mengatakan, mundurnya Jaya jangan sampai berdampak buruk pada profesionalitas pemain. Tim harus mengutamakan pertandingan Piala Indonesia menghadapi Persita Tangerang, Pelita Jaya Karawang, dan Persipasi Bekasi.

"Seperti yang saya utarakan sebelumnya, Persib harus mewaspadai motivasi tim lain yang di atas kertas kemampuannya di bawah Persib. Biasanya kalau lawan Persib, semangat mereka berlebih," kata Yusuf.

Yusuf yakin, anak asuhnya mempunyai keinginan untuk menjadi juara. "Semua pemain dibawa ke Karawang. Atep sudah sembuh, enggak ada masalah dengan striker, Eka dan Satoshi sudah dibenahi. Pokoknya show must go on," ujar Yusuf.

Yusuf menambahkan, menjadi juara Piala Indonesia merupakan target realistis. Pemain dan pelatih pun punya target. Dia harapkan proses pencapaiannya harus dijaga dan dibantu oleh semua pihak termasuk media massa untuk bisa memilah-milah informasi.

Sumber: PR


0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.