Pasang Iklan di Sini

Friday, August 6, 2010

16 Pemain Langsung Jalani Tes Fisik


Sebanyak 16 pemain mengikuti sesi latihan pertama Persib Bandung di bawah komando arsitek anyarnya, Darko-Daniel Janackovic di Stadion Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Jln. Setiabudi Bandung, Kamis (5/8). Pada sesi latihan pagi itu, seluruh pemain langsung menjalani tes fisik.

Selain Cecep Supriyatna (kiper), Gilang Angga Kusumah, dan Munadi, tiga nama pemain lama yang sudah diumumkan dipertahankan, dalam sesi latihan pagi itu ada juga Cristian Gonzales dan Dedi Heryanto (kiper) yang statusnya masih dipertimbangkan. Pemain lain yang hadir dalam latihan adalah Yudi Khoerudin, eks Persib U-23 yang musim lalu membela klub Divisi Utama, Pro Duta FC, Abdul Rahman (Persita Tangerang), Imam Arief Fadhilah (kiper), Yan Harjito, Rian Permana, Rendi Saputra, Diaz Angga Putra, Muhammad Agung Pribadi, Rudi Geofani (Persib U-21) serta dua pemain asing anyar, Eugenio Klein (Argentina) dan Vagner Luis de Olivera Marins.

Usai latihan, Janackovic mengatakan, ia tidak akan terlalu lama melihat penampilan para pemain yang tengah dalam proses seleksi ini. Pasalnya, pelatih berkebangsaan Serbia dan berpaspor Prancis ini harus segera fokus menyiapkan tim menghadapi Liga Super Indonesia (LSI) 2010/2011 yang rencananya mulai bergulir 18 September mendatang.

"Saya harus segera fokus menyiapkan tim. Paling tidak, saya butuh waktu enam pekan untuk bersiap menghadapi kompetisi setelah tim terbentuk," katanya.

Soal tes fisik yang dilakukannya pada sesi latihan perdana, Janackovic mengatakan hal itu sangat diperlukan untuk menentukan program persiapan selanjutnya.

"Tapi secara umum saya lihat kondisi fisik mereka bagus. Saya butuh melihat kondisi fisik mereka karena saya hanya akan mengambil pemain yang kuat. Sisanya mungkin nanti saya coret," ujarnya.

Ia menambahkan, beberapa pemain menunjukkan kondisi 100%. Sedangkan pemain lainnya, justru kondisi fisiknya menurun akibat lama beristirahat. Dia berharap, pada pemusatan latihan (TC) yang digelar sejak hari ini hingga 10 Agustus nanti di Lembang, kondisi para pemain yang diincarnya bisa terus meningkat.

"Kalau sudah tahu persoalan fisik pemain, kita bisa cocokan program latihan serta nutrisinya seperti apa nanti," jelas Janackovic.

Asisten baru

Sementara itu, pada sesi latihan kemarin, Janackovic dibantu oleh dua asistennya, Robby Darwis dan pelatih kiper Anwar Sanusi. Untuk selanjutnya, Janackovic akan mendapatkan satu tambahan asisten lain yang direkomendasikannya, yaitu Jovo Cuckovic asal Serbia.

"Sekarang, saya dibantu Robby dan Anwar. Selanjutnya ada Jovo yang akan membantu saya. Besok (hari ini, red) dia sudah datang," katanya. (Sumber berita)

Penilaian:

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.