Pasang Iklan di Sini

Friday, August 6, 2010

Wawancara Dengan Daniel Darko Janackovic

Setelah tiga kali berlatih dalam dua hari terakhir ini, Daniel Janackovic mulai berbicara tentang kondisi terakhir timnya. Ada sekitar 15 pemain yang sudah berlatih bersama diantaranya, 2 pemain asing baru, 4 pemain lama, 2 pemain lokal muda dari luar Persib dan sisanya, para lulusan Persib U21. Gilang Angga Kusuma yang sempat ikut berlatih ringan pada senin pagi, kabarnya terserang sakit tidak enak badan dan absen dalam dua kali latihan terakhir.

“Bagian yang paling sulit adalah selalu pada saat memulai. Termasuk persiapan kita saat ini,” jelas Daniel.

Pada program latihan Persib sekarang, coach Daniel lebih menekankan pada latihan daya tahan dan kekuatan, dan sesekali juga latihan dengan menggunakan bola. Latihan seperti ini akan terus berlangsung sampai 10 hari kedepan.

“Sudah tentu mereka kelelahan sehingga melakukan kesalahan (pada latihan game), namun semuanya masih normal,” lanjutnya.

Setelah 10 hari, Daniel baru akan mengubah program latihannya dan lebih banyak menitik beratkan pada latihan taktik dan teknik.

Bagaimana pandangan Daniel terhadap pemain setelah 2 hari berlatih ini?

Tentang 2 pemain asing, Vagner Luis dan Eugenio Klein.

“Vagner dan Klein masih dalam proses adaptasi. Mereka membutuhkan waktu sekitar seminggu untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan. Jadwal tidur mereka pun belum bisa teratur. Beri mereka waktu 1 minggu dan anda bisa menilai permainan mereka,” jawabnya ketika ditanya tentang kualitas Eugenio Klein.

“Sekarang kondisinya berbeda,” jawabnya tentang Vagner Luis yang sempat masuk daftar hitam pemain asing PSSI.

Tentang para pemain Persib U21

“Tidak buruk. Kau tahu mereka itu juara LSI U21 musim lalu. Memang ada yang masih tidak mengerti seluruh materi, namun mereka akan berkembang, menjadi lebih baik setiap harinya,” jawabnya tentang kualitas pemain muda.

“Jika saya tidak mempunyai pemain pilihan lagi, maka mereka akan saya mainkan. Tidak ada Airlangga, Hariono, Eka, Atep, maka mereka yang turun,” jawabnya tentang peluang para pemain muda menghuni squad Persib. (sumber)

Penilaian:

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.