Pasang Iklan di Sini

Saturday, August 14, 2010

Persib Dilatih Gunakan 4 Bek

Setelah lebih dari tujuh hari menggelar latihan, para pemain mulai dipoles pola permainan dan juga visi bermain. Di Lapangan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Sabtu (14/8), pelatih Persib Daniel Darko Janackovic dan asisten pelatih Jovo Cuckovic mulai membekali para pemain dengan latihan skema permainan.


Para pemain dibagi ke dalam dua tim yang menampilkan pola 4-4-2. Di awal latihan, pemain tak langsung dilibatkan dalam permainan. Mereka dilatih bagaimana melakukan penjagaan terhadap lawan yang melakukan serangan. Penjagaan dilakukan terhadap pemain yang memegang bola maupun yang tidak. Bahkan, taktik menekan lawan dilakukan hingga ke wilayah permainan lawan. Begitu lawan menguasai bola, marking langsung dilakukan.

Jika tim yang kehilangan bola harus melakukan marking, maka tim yang memegang bola diwajibkan mengumpan bola dengan tepat. Di sini lah visi bermain dilatih. Pemain yang memegang bola harus bisa memprediksi ke mana temannya akan bergerak lalu mengirimkan umpan.

Latihan model ini baru pertama kali dilakukan pemain. Darko dan Jovo beberapa kali harus menghentikan permainan dan memberikan intruksi kepada para pemain yang melakukan kesalahan. Intonasi suara yang keras, membuat suara Jovo dan Darko kadang terdengar ke tribun penonton yang langsung disambut aplus penonton.

Dengan memasang empat pemain belakang, para pemain bek kiri dan kanan Persib harus bekerja ekstra. Pasalnya mereka harus bisa naik dan turun dengan cepat untuk membantu penyerangan dan bertahan. Di game kemarin, Gilang Angga, Wildansyah, Dias Angga Putra, Yudi Khoerudin, Rian Permana dan Yan Harjito dicoba menempati bek kiri atau kanan. (bun)

Penilaian:

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.