Pasang Iklan di Sini

Sunday, March 21, 2010

Preview dan ulasan PSPS vs Persib: Andalkan duet Budi-El Locco

http://www.klik-galamedia.com/images/news/z_20100321024659.jpg
Gambar: Google Search

PEKANBARU,(GM)-
Persib Bandung hampir bisa dipastikan bakal mengandalkan duet Cristian Gonzales dan Budi Sudarsono saat menghadapi PSPS Pekanbaru, pada pertandingan lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010 di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Pekanbaru, Minggu (21/3) pukul 16.00 WIB.



Wartawan "GM", Endan Suhendra mendapatkan informasi, skenario bakal diturunkannya duet Budi-Gonzales terekam dalam sesi uji lapangan yang dilakukan di Stadion Kaharuddin Nasution, Sabtu (20/3) pagi. Ketika dikonfirmasi, pelatih Jaya Hartono pun tidak membantah kemungkinan tersebut. "Ya, kemungkinannya seperti itu (Budi jadi tandem Gonzales, red). Airlangga ada di bangku cadangan," kata Jaya.

Bersama skuad terbaik Persib lainnya, Jaya berharap, duet Budi-Gonzales bisa mengantarkan timnya meraih kemenangan atas tim berjuluk "Askar Bartuah" ini.

"Kalau ingin juara, tentu saja kita harus memenangkan setiap pertandingan tersisa. Karena kita harus konsentrasi pada pertandingan terdekat, maka kita harus mengusahakan kemenangan dari PSPS," kata pelatih yang sempat mengantarkan Persik Kediri menjuarai Liga Indonesia (LI) IX/2003 ini.

Selain Budi, untuk komposisi pemain di posisi lainnya, Jaya hampir dipastikan tidak akan melakukan perombakan. Di sektor belakang, trio Maman Abdurahman, Nova Arianto, dan Cristian Rene Martinez akan membentengi gawang Persib yang bakal dikawal Markus Horison Rihihina. Di sektor sayap, Atep dan Gilang Angga tetap diplot sebagai starter. Sedangkan sektor tengah akan menjadi tanggung jawab Hariono, Eka Ramdani, dan Satoshi Otomo.

Meskipun terlihat menyimpan optimisme, Jaya tetap meminta anak asuhnya untuk mewaspadai tuan rumah. Bukan materi pemain PSPS yang ditakutkan Jaya, melainkan kolektivitas permainan dan penampilan tanpa beban tim tuan rumah.

"PSPS adalah tim yang tidak memiliki bintang. Tapi, mereka selalu bermain tanpa beban dan lepas. Nah, inilah yang sebenarnya patut kita waspadai dari PSPS," ujarnya.

Selain kolektivitas permainan PSPS, Jaya juga sedikit mengeluhkan kondisi lapangan di Stadion Kaharuddin Nasution yang kurang layak untuk pertandingan sekelas LSI. "Lapangan tidak sebagus Si Jalak Harupat. Permukaan rumputnya tipis. Mungkin ini karena sudah lama tidak dirawat," kata Jaya.

Incar kemenangan

Dari kubu PSPS, meski mengakui keunggulan materi pemain Persib, pelatih Abdul Rahman Gurning mengatakan, pasukannya tetap mengincar tiga angka penuh. Apalagi, katanya, pertandingan ini akan dimainkan di depan publiknya sendiri.

"Saya tahu, Persib merupakan tim yang dihuni pemain bintang. Tapi itu tidak berarti kita tidak bisa menang. Kita tetap akan berusaha memenangkan pertandingan ini. Kita tidak ingin, kekalahan dalam laga sebelumnya (dari Persipura, red), terulang lagi," katanya.

Menanggapi absennya Hilton Moreira, Gurning mengatakan, hal itu cukup menguntungkan PSPS. Sebab, katanya, duet Hilton dan Gonzales sudah sangat padu dan menakutkan buat tim-tim peserta LSI. "Tapi meski Hilton tidak ada, kita menganggapnya tetap ada. Sebab kekuatan Persib tidak akan menurun meski tanpa Hilton," katanya.

Selain dukungan penonton, PSPS juga didukung statistik pertemuan kedua tim di Pekanbaru. Sebab dalam enam pertemuan sebelumnya, PSPS tidak pernah kalah dari Persib. **

Sumber: Gala

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.