Pasang Iklan di Sini

Sunday, May 16, 2010

EDISI KHUSUS MANGOR (Maung Ngora): Persib U-21 Butuh Bobotoh

::Khrisna Prasetya::

 Persib U-21 membutuhkan dukungan bobotoh untuk mempersembahkan gelar juara Kompetisi Liga Super (LSI) U-21 sekaligus mengubur ambisi Pelita Jaya mempertahankan gelar juara pada pertandingan final di Stadion Siliwangi Bandung, Minggu (16/5).


Kehadiran bobotoh pada partai puncak diyakini akan menambah suntikan motivasi bagi anak-anak "Maung Muda" untuk meraih gelar juara.

Banyak kalangan menilai, partai final yang bisa dinikmati gratis oleh penonton tersebut akan berlangsung seru, mengingat Persib yang tahun lalu berada di peringkat tiga dan Pelita Jaya sebagai juara sama-sama memiliki strategi dan kualitas permainan terbaik di LSI U-21. Secara head to head di dua pertandingan terakhir di kompetisi musim 2009/2010, Persib dan Pelita sama-sama pernah menang sekali. Di kandang Pelita Jaya, Persib kalah 2-1, sedangkan di kandang Persib, Pelita Jaya kalah 2-0.

Pelatih Persib. Mustika Hadi yang ditemui saat menyaksikan pertandingan penentuan peringkat tiga di Stadion Siliwangi, Sabtu (15/5) mengatakan, timnya optimistis bisa mencatat sejarah dengan menjadi juara LSI U-21 untuk pertama kalinya.

Menurut dia, keberhasilan mencapai final harus dituntaskan dengan kemenangan, apalagi Persib bermain di kandang sendiri. "Kita sudah berada di final dan bermain di depan dukungan bobotoh. Selain itu, pertandingan juga kemungkinan akan disiarkan langsung. Kita harus bisa membuktikan bahwa kita layak juara. Saya harap semua itu menjadi tambahan motivasi bagi tim untuk meraih kemenangan," katanya.

Manajer Persib U-21, Edi Djukardi mengharapkan bobotoh bisa hadir di lapangan dan memberikan dukungan bagi skuad "Maung Muda". "Saya berharap juga klub-klub dan SSB yang berada di bawah Persib juga hadir karena laga para calon pemain masa depan Persib ini akan menjadi tontonan yang menarik," katanya.

Menjelang laga final, para pemain Persib sendiri sempat berkunjung dan berbagai kegembiraan dengan anak-anak Panti Asuhan Muhamadiyah di Jln. Nilem Kota Bandung, Sabtu (15/5). Dalam kesempatan itu, Rendi Saputra dkk. melakukan salat Duhur dan berdoa bersama.

Sementara itu secara terpisah, pelatih Pelita Jaya Djadjang Nurdjaman mengatakan, para pemainnya siap mempertahankan gelar juara dengan permainan dan semangat bertanding yang maksimal. "Kami siap pertahankan gelar juara. Kami sudah di final, jadi tidak ada pilihan lain selain menang," katanya.

Menurut dia, pertandingan final akan berlangsung seru dengan permainan menyerang dari kedua tim. Djadjang menilai Pelita Jaya dan Persib sama-sama memiliki aliran bola yang baik dan itu akan menjadi pertarungan yang menarik. "Semua pemain kami sudah siap secara fisik dan mental. Kedua tim sama-sama memiliki kualitas," ujarnya.

Pada pertandingan perebutan posisi ketiga, Persipura berhasil membantai Persebaya 4-0. Gol kemenangan Persipura dicetak oleh Richard G. Matui di menit ke-45, Lukas Mandowen di menit ke-52 dan menit ke-62 serta gol tambahan dari Permenas Iwangin di menit ke-76. Dengan hasil tersebut Persipura menempati posisi tiga dan Persebaya peringkat keempat. (Pkr)

Laporan: Khrisna Prasetya

ikuti perkembangan mangor (Maung ngora/maung muda) hanya di www.beritabobotoh.blogspot.com

Penilaian:

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.